Lisandro Martinez Sukses, MU Ingin Tambah Pemain Argentina

Oleh Thomas pada 28 Sep 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 08:00 WIB
Foto: Daftar 5 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Liga Inggris dari Liga Belanda, Antony Pecahkan Rekor Bersama MU
Perbesar
Lisandro Martinez jadi bintang baru MU (AP/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sangat puas dengan kinerja bek tengah asal Argentina Lisandro Martinez. MU kini berencana menambah stok pemain dari Argentina pada tahun 2023 mendatang.

Martinez direkrut MU dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022 senilai 52 juta poundsterling. Awalnya Martinez tampil mengecewakan di dua laga pertamanya di Liga Inggris.

Namun setelah itu Lisandro Martinez bangkit dan jadi kunci MU menang empat kali beruntun, termasuk menekuk Liverpool dan Arsenal. Lisandro Martinez juga terpilih sebagai pemain terbaik MU bulan Agustus hasil pilihan para penggemar Setan Merah.

Sukses dengan Lisandro Martinez, MU kini dilaporkan Football Insider pada Senin (26/9/2022) berencana memperkuat pertahanannya dengan kiper asal Argentina. Mereka membidik Martinez lainnya yakni kiper Emiliano Martinez dari Aston Villa.

Emiliano Martinez diincar Manchester United untuk menjadi calon pengganti David de Gea. Pasalnya masa depan De Gea tak menentu di Old Trafford. Kontraknya akan habis akhir musim nanti.

MU masih ragu apakah akan otomatis memperpanjang kontrak De Gea selama 12 bulan. Kinerja De Gea tak memuaskan dalam dua musim terakhir. Pria Spanyol itu kerap membuat blunder.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tidak Stabil

Foto Copa America: Momen Terbaik Sepanjang Copa America 2021, Lionel Messi Akhirnya Juara
Perbesar
Kiper Argentina, Emiliano Martinez, berhasil mematahkan tendangan pemain Kolombia, Yerry Mina, pada laga semifinal Copa America 2021 di Mane Garrincha, Brasil Selasa (6/7/2021). (Foto: AFP/Nelson Almeida)

Musim lalu De Gea sudah beberapa kali tergusur dari tim utama. Dia disingkirkan Dean Henderson. Namun pada musim 2022/2023, Henderson dipinjamkan MU ke klub promosi Nottingam Forest.

MU merasa Emiliano Martinez akan sangat cocok menjadi penerus De Gea. Eks pemain Arsenal itu dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di Liga Inggris saat ini.

Gaji Emiliano Martinez jauh lebih murah dibandingkan De Gea. Saat ini De Gea mendapat bayaran sangat besar yakni 350.000 poundsterling per pekan. Hanya megabintang Cristiano Ronaldo yang mendapat bayaran lebih mahal daripada De Gea di skuad Manchester United saat ini.


Kandidat Lain

Namun MU menemui kendala untuk merekrut Emiliano Martinez. Villa diyakini akan meminta mahar sangat mahal. Butuh dana lebih dari 50 juta poundsterling untuk memiliki pemain Argentina itu.

Sebelum Emiliano Martinez, Setan Merah sudah dikaitkan dengan dua kiper lain untuk pengganti De Gea. Ada Jordan Pickford dari Everton dan Jan Oblak asal Atletico Madrid.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya