Jadwal Nations League 2022/2023: Swiss vs Republik Ceko, Swedia vs Slovenia

Oleh Muhammad Farhan pada 27 Sep 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 21:30 WIB
Foto: 5 Pemain Aktif yang Pernah Mencetak Hattrick di Putaran Final Piala Dunia, Thomas Mueller Satu-satunya yang Menyabet Juara
Perbesar
Timnas Swiss dijadwalkan melawan Republik Ceko pada laga penentuan Grup A2, Rabu (28/09/2022) dini hari nanti. (AFP/Rodrigo Arangua)

Liputan6.com, Jakarta Duel seru terus berlangsung di League A UEFA Nations League 2022/2023. Kali ini, ada laga yang mempertemukan timnas Swiss menghadapi Republik Ceko, Rabu (28/09/2022) pukul 01.45 dini hari WIB.

Pertandingan bakal digelar di AFG Arena. Laga ini akan menjadi penentuan bagi kedua tim sehingga tim. Yang kalah secara otomatis terdegradasi ke Liga B. Alhasil, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Sebelum duel ini, Swiss secara mengejutkan mengalahkan Spanyol di kandang mereka, Estadio de la Romarede dengan skor tipis 2-1. Swiss mampu unggul terlebih dahulu melalui Manuel Akanji (21’), setelah itu, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Jordi Alba (55’). Akan tetapi, skor imbang itu dibuyarkan selang tiga menit kemudian melalui Breels Emobolo.

Hasil kemenangan ini membawa tim berjuluk Nati bertengger di posisi ketiga dengan raihan enam poin dari lima laga, masing-masing meraih kedua kemenangan dan tiga kekalahan sehingga hanya selisih dua poin dari Spanyol berada di posisi kedua.

Berbeda dengan Swiss, Republik Ceko terdampar di dasar klasemen Grup A2 yang hanya mampu meraih sekali kemenangan, sekali seri, dan tiga menelan kekalahan dengan mengoleksi empat poin.

Pada pertandingan terakhirnya, tim berjuluk Lokomotiva menerima malu usai dilibas Portugal dengan skor 4-0 yang berlangsung di markas sendiri, Sinobo Stadium. Empat gol tersebut masing-masing dicetak oleh Diogo Dalot (33’ dan 52’) dan Bruno Fernandes (45+3) serta disusul gol dari Diogo Jota di penghujung laga.

Sekedar informasi, jika Swiss meraih kemenangan atas Repulik Ceko, maka berpotensi menggusur Spanyol di posisi kedua. Namun, dengan catatan La Furia Roja harus kalah kontra Portugal. Dua laga penentuan ini  akan dilangsungkan secara serentak pada dini hari nanti.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Swedia vs Slovenia

Takluk dari Swedia, Italia Terancam Gagal Lolos ke Piala Dunia
Perbesar
Pendukung timnas Swedia mengibarkan bendera dan meneriakan yel-yel saat menyaksikan pertandingan antara Swedia menjamu Italia dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 di Solna, Swedia (10/11). Swedia menang 1-0 atas Italia. (AP Photo/Frank Augstein)

Laga lainnya, Swedia dijadwalkan menjamu Slovenia di Friends Arena, Rabu (28/09/2022) pukul 01.45 dini hari WIB. Laga tersebut akan menjadi pertandingan penentuan untuk lolos dari zona degradasi Grup B4.

Swedia sedang fase krisis selama ajang UEFA Nations League musim ini, sejauh ini mereka berada ambang bahaya ke degradasi ke Liga C yang lebih rendah musim depan.

Tim asuhan Janne Andersson menelan kekalahan atas Serbia dengan skor 4-0 pada pertandingan terakhir. Saat ini, Swedia duduk di posisi paling buncit dengan hanya meraih sekali kemenangan dan empat kali kalah. Jika Swedia gagal memetik kemenangan sudah dipastikan degradasi ke Liga C.

Dikubu tamu, Slovenia memulai ajang internasional ini kurang meyakinkan, yakni tanpa meraih kemenangan dalam empat laga. Akan tetapi, anak asuh Matjaz Kek berhasil meraih kemenangan perdananya atas Norwegia dengan skor tipis 2-1. Gol kemenangan melalui Andraz Sporar dan Benjamin Sesko. Kemenangan ini membuat Slovenia menggusur Swedia di posisi ketiga klasemen serta menjaga asa untuk bertahan di Liga B.

ilustrasi logo UEFA Nations League
Perbesar
ilustrasi logo UEFA Nations League (Liputan6.com/Abdillah)

Rabu, 28 September 2022

01.45 WIB: Ukraina vs Scotlandia

01.45 WIB: Swiss vs Republik Ceko

01.45 WIB: Swedia vs Slovenia

01.45 WIB: Portugal vs Spanyol

01.45 WIB: Norwegia vs Serbia


Top Skor dan Top Assist

Top Skor

1. 6 Gol : Erling Haaland (Norwegia).

2. 5 Gol : Kvaratskheila (Georgia), Gutkovskis (Latvia), Aleksandar Mitrovic (Serbia).

Top Assists

1. 4 Assist : Bancu (Romania), Dusan Tadic (Serbia)

2. 3 Assist : Kulusevski (Swedia), Kvaratskheila (Georgia), Marco Asensio (Spanyol).

Infografis Stadion Piala Dunia 2022
Perbesar
Infografis Stadion Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya