Sukses

Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday: Skuad Garuda Siap Menang Lagi

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan segera menghadapi pertandingan leg kedua FIFA Matchday kontra Curacao yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari Bogor pada Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Skuad Garuda berkesempatan menggandakan rekor kemenangannya atas La Familia Azul di laga kali ini. Seperti diketahui, tim racikan Shin Tae-yong sebelumnya telah menumbangkan Curacao dalam leg pertama FIFA Matchday pada Sabtu (24/8/2022) lalu.

Timnas Indonesia meraih kemenangan dramatis 3–2 berkat aksi Marc Klok, Fachruddin Aryanto, serta Dimas Drajad. Sementara itu, dua gol Curacao dilesakkan oleh Rangelo Janga dan Juninho Bacuna.

La Familia Azul sejatinya tampil menekan di awal pertandingan. Mereka mampu memaksa Indonesia tertinggal lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan selama tujuh menit.

Janga sukses memanfaatkan bola muntah yang membentur tiang gawang pasukan Merah Putih. Ia menyontek bola ke jaring Nadeo Argawinata yang sudah jatuh saat berupaya menjangkau tembakan sebelumnya.

Beruntung situasi itu mampu dinetralisir oleh Timnas Indonesia. Umpan manis Dimas Drajad membuat Marc Klok lolos dari kawalan pertahanan Curacao. Dengan dingin, ia menceploskan pada menit ke-18, yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Indonesia berbalik unggul memasuki menit 22. Fachruddin Aryanto mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan.

Sayang pada menit ke-25, Curacao kembali mencetak angka penyeimbang. Skuad Garuda baru berhasil menyegel kemenangan setelah Dimas Drajad menyumbangkan angka ketiga bagi kubu Merah Putih pasca turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ranking FIFA

Kemenangan atas Curacao menjadi hal yang membanggakan buat Timnas Indonesia. Pasalnya, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan sejatinya tertinggal dari segi ranking dibanding lawannya di FIFA Matchday.

Seperti diketahui, Skuad Garuda sementara ini hanya bertengger di urutan 155. Mereka terpaut jauh dari Timnas Curacao yang sanggup menghuni posisi ke-84.

Keberhasilan menaklukkan La Familia Azul bakal membantu Indonesia mendongkrak rankingnya beberapa tingkat. Oleh karena itu, skuad racikan Shin Tae-yong diharapkan dapat kembali melanjutkan dominasi mereka di laga kedua.

3 dari 4 halaman

Tanggapan PSSI

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sempat melontarkan pujian kepada Timnas Indonesia pasca meraih kejayaan dalam partai perdana FIFA Matchday melawan Curacao.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut permainan Skuad Garuda seru dan menghibur. Ia pun menargetkan anak-anak asuh Shin Tae-yong untuk menggandakan kemenangan mereka dalam laga selanjutnya.

“Alhamdulillah, menang. Permainan seru dan menghibur. Terima kasih semuanya. Tim ini terus berkembang. Bagus. Saya ingin Timnas (Indonesia) kembali menang di laga kedua,” ujarnya seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

4 dari 4 halaman

Jadwal Indonesia vs Curacao

Berikut adalah jadwal lengkap dan hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September.

Sabtu, 24 September 2022

20.00 WIB

Indonesia 3 – 2 Curacao

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

 

Selasa, 27 September 2022

20.00 WIB

Indonesia vs Curacao

Stadion Pakansari Bogor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.