Pemain Paling Rajin Cetak Gol Lawan 10 Peringkat FIFA, Bagaimana dengan Messi?

Oleh Yulianto pada 28 Sep 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 10:00 WIB
Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi meraih gelar pemain terbaik Argentina sebanyak 9 kali sejak tahun 2005. Hanya tahun 2006 dan 2014 yang tidak dimenanginya. (AFP/Martin Bernetti)

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi kembali menunjukkan daya magisnya dalam pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia 2022 saat Argentina melawan Honduras. Superstar Paris Saint-Germain itu mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 untuk negaranya pada Sabtu (24/9/2022) pagi waktu Inggris.

Gol pertama Messi adalah penalti yang diambil dengan tenang, dan gol kedua adalah momen yang sangat jenius. Pemain berusia 35 tahun itu membobol kiper Honduras, Luis Lopez, dari jarak sekitar 30 yard (27,4 meter).

Messi kini telah mengantongi 88 gol untuk Argentina, yang menjadikannya pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah sepak bola internasional.

Hanya Cristiano Ronaldo (Portugal, 117 gol), Ali Daei (Iran, 109 gol) dan Mokhtar Dahari (Malaysia, 89 gol) yang berada di depannya.

Rekor Messi dalam hal itu cukup bagus dan ada hal-hal tertentu di mana dia juga mengungguli Ronaldo.

Tidak, kami tidak berbicara tentang assist, meskipun dia juga lebih unggul dalam hal itu. Pemain Argentina itu telah mencatat 51 di antaranya, sementara penghitungan rival abadinya adalah 42.

Sebaliknya, kita berbicara tentang produktivitas Messi melawan 10 negara dengan peringkat tertinggi FIFA.

Bergabung bersama skuad Argentina, maka Messi lebih sering berjumpa dengan tim-tim kuat di Zona CONMEBOL. Dia sering kali berjumpa dengan Brasil, Uruguay, Chile, dan lainnya di Benua Amerika Selatan. Bahkan, Brasil saat ini tercatat sebagai peringkat 1 FIFA.

Selain itu, La Pulga juga sering kali berjumpa dengan negara kuat asal Eropa. Salah satunya Jerman yang mengalahkan Argentina di final Piala Dunia 2014 di Brasil. Jadi, tak mengherankan apabila produktivitas pemain berusia 35 tahun itu lebih baik dari pesaingnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Berikut Daftar Pemain Tajam Lainnya Selain Messi

Tidak ada pemain di abad ke-21 yang mencetak lebih banyak gol ke gawang negara-negara tersebut, termasuk Argentina, Portugal, Inggris, Brasil, Spanyol, Belanda, Prancis, Jerman, Italia, dan Uruguay. Platform PopFoot telah menghitung semua statistik Messi itu.

Namun, mari kita lihat 12 pemain dengan gol terbanyak versus 10 besar FIFA sejak pergantian milenium.

12. Karim Benzema (Prancis) – 7 gol

11. Arjen Robben (Belanda) – 8 gol

10. Luis Suarez (Uruguay) – 9 gol

9. Antoine Griezmann (Prancis) – 9 gol

8. Edinson Cavani (Uruguay) – 10 gol

7. Neymar (Brasil) – 10 gol

6. Eduardo Vargas (Chile) – 11 gol

5. Alexis Sanchez (Chile) – 12 gol

4. Zlatan Ibrahimovic (Swedia) – 12 gol

3. Thomas Mueller (Jerman) – 13 gol

2. Cristiano Ronaldo (Portugal) – 14 gol

1. Lionel Messi (Argentina) – 16 gol

 

Jadi, Messi unggul dua gol, dengan sekitar 20% dari 88 golnya dalam tugas internasional datang melawan 10 negara peringkat teratas FIFA.

Lima di antaranya dicetak saat melawan Brasil, sementara enam lainnya tercipta saat bertemu Uruguay.

Negara-negara Eropa yang merasakan kehebatan Messi dalam mencetak gol adalah Spanyol, Jerman, Prancis, dan Portugal.

Akankah Messi menambah jumlah golnya melawan 10 besar FIFA di Piala Dunia Qatar akhir tahun ini?

Infografis Piala Dunia 2022
Perbesar
Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya