Sukses

Hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP Retak, Sekjen PBSI Buka Suara

Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran buka suara soal kabar keretakan hubungan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry IP. Ia mengungkap pihaknya akan berupaya mencari solusi untuk menengahi situasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran buka suara soal isu keretakan hubungan pemain ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pelatihnya Herry Iman Pierngadi alias Herry IP.

Ia mengeklaim bahwa pihaknya telah bertemu dengan kedua sosok. Walau begitu, PBSI hingga kini belum bisa mengungkap solusi spesifik yang akan diambil untuk menengahi situasi tersebut. Fadil Imran hanya berharap permasalah Kevin dan Herry IP dapat diatasi.

“(Masalah seperti itu) biasa antara pelatih dengan atletnya,” ujarnya kepada awak media saat menghadiri final IFSC Climbing World Cup di SCBD pada Senin (26/9/2022) malam WIB.

“Saya sudah pernah bertemu dengan keduanya, mencoba mencari solusi terbaik, ya. Mudah-mudahan saja kita bisa mencarikan solusi,” sambung Fadil Imran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry IP saat ini tak berada dalam situasi baik. Pebulu tangkis yang pernah menghuni peringkat satu dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon itu mengaku sudah tak cocok dilatih Coach Naga Api.

Herry mengungkap sang pemain sendirilah yang memilih berpisah dengannya usai gelaran Indonesia Open 2022 lalu. Ia mengetahui hal itu setelah mendapat kabar dari asisten pelatih ganda putra Aryono Miranat.

“Bukan saya (yang tidak mau melatih), Kevin yang tak mau berlatih dengan saya. Lebih baik tanya Kevin saja. Katanya Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya,” ujarnya, dikutip dari Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih di Pelatnas

Terlepas dari hal itu, Kevin dikabarkan masih tetap berlatih di Pelatnas. Pebulu tangkis yang kerap dijuluki Si Tangan Petir memisahkan diri dari skuad ganda putra yang diasuh Herry IP dan bergabung dengan rekan-rekannya di pratama serta ganda campuran.

Fadil Imran menuturkan bahwa konflik antara Kevin dan Coach Naga Api tak lantas membuat sang pemain kesulitan latihan. Ia dan pasangannya masih bisa berguru dari Aryono, walau tengah terlibat polemik dengan Herry IP.

“Di pelatnas badminton itu bukan hanya Herry IP, ada (juga) asisten coach, ada Mas Aryono di situ. Jadi Kevin dan Sinyo tetap bisa berlatih. Walau misalnya ada sesuatu yang mengganjal di antara keduanya, so far kita bisa running,” pungkas Fadil.

3 dari 3 halaman

Tetap dengan Marcus

Konflik Kevin dan Herry IP membuat sejumlah pihak khawatir dengan kelanjutan duet The Minions. Keduanya memang sempat cukup lama absen dari turnamen lantaran Marcus masih berada dalam tahap pemulihan.

Fadil mengaku dirinya tak bisa memberi kepastian soal masa depan Kevin/Marcus. Walau begitu, ia meyakini kedua pemain akan tetap bersama, mengingat prestasi mereka masih mumpuni kala tampil di event-event bergengsi internasional.

“Bukan saya, ya, (yang menentukan). Kabid Binpres nanti yang akan melihat itu semua. Akan tetapi, sejauh ini kan prestasi mereka masih cukup mumpuni di event-event internasional. Nanti (mereka) akan ke Denmark Open. Mudah-mudahan di situ mereka bisa bangkit kembali.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.