Sukses

MU Mulai Cari Pengganti De Gea, Pertimbangkan Sosok Mengejutkan

MU mulai galau soal masa depan De Gea. Gajinya begitu mahal. Setan Merah mempertimbangkan penggantinya yang agak mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai bersiap melepas kiper David de Gea. MU sedang menggodok sosok yang tepat untuk menjadi pengganti penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut musim depan.

Kontrak De Gea bersama MU akan habis pada Juni 2023. MU sebenarnya punya opsi untuk dapat langsung memperpanjang kontrak David De Gea selama setahun lagi sampai 2024.

Namun hingga September 2022, MU masih ragu-ragu apakah akan terus mempertahankan pria 31 tahun itu lebih lama lagi atau menggantinya dengan kiper yang baru.

Pasalnya performa De Gea kerap tidak konsisten. Di satu laga De Gea bisa tampil begitu hebat. Namun di pertandingan lain, eks pemain Atletico Madrid itu bisa membuat blunder fatal yang mengakibatkan MU kalah.

The Telegraph melaporkan MU ada kemungkinan akan bersedia membiarkan De Gea pergi dengan gratis di musim panas 2022. Dengan tak memperpanjang kontrak De Gea secara otomatis maka MU akan berhemat banyak dalam anggaran gaji pemain.

De Gea saat ini mendapat bayaran sangat besar yakni 350.000 poundsterling per pekan. Hanya megabintang Cristiano Ronaldo yang mendapat bayaran lebih mahal daripada De Gea di skuad Manchester United saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiper Inggris

Gaya bermain De Gea juga kurang sesuai dengan keinginan pelatih MU Erik ten Hag. Arsitek asal Belanda itu menyukai kiper yang penuh kepercayaan diri saat bola berada di kakinya dan dapat ikut terlibat dalam permainan dari belakang. Sayangnya De Gea tidak terlalu bagus.

Nah untuk menggantikan De Gea, MU dan Ten Hag dilaporkan melirik sosok mengejutkan yakni kiper Everton Jordan Pickford. Pemuda Inggris itu telah menunjukkan mampu memainkan peran seperti yang diinginkan Ten Hag.

 

3 dari 4 halaman

Ke Juventus

Peluang MU mendapatkan Pickford cukup terbuka. Hubungan Setan Merah dengan Everton cukup baik. Tim asuhan Frank Lampard juga takkan menghalangi jika Pickford ingin pindah ke klub yang lebih besar.

Sedangkan De Gea sendiri bisa jadi akan pindah ke Juventus jika tak diperpanjang kontraknya. Juve sudah lama meliriknya. I Bianconeri dilaporkan masih menyukai De Gea dan siap menampungnya tahun depan bila gratis.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.