MU Mulai Cari Pengganti De Gea, Pertimbangkan Sosok Mengejutkan

Oleh Thomas pada 27 Sep 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 07:30 WIB
Foto: Deretan Kiper Aktif Paling Setia di Eropa Saat Ini, Sudah Membela Klubnya hingga Satu Dekade Lebih
Perbesar
David de Gea telah menjadi kiper andalan Manchester United dari musim ke musim. Ia memiliki andil besar di balik keberhasilan Setan Merah merengkuh sejumlah gelar. Sejak bergaung pada 2011 silam, pria berkebangsaan Spanyol tersebut telah membuat 486 kali penampilan. (AFP/Manan Vatsyayana)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai bersiap melepas kiper David de Gea. MU sedang menggodok sosok yang tepat untuk menjadi pengganti penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut musim depan.

Kontrak De Gea bersama MU akan habis pada Juni 2023. MU sebenarnya punya opsi untuk dapat langsung memperpanjang kontrak David De Gea selama setahun lagi sampai 2024.

Namun hingga September 2022, MU masih ragu-ragu apakah akan terus mempertahankan pria 31 tahun itu lebih lama lagi atau menggantinya dengan kiper yang baru.

Pasalnya performa De Gea kerap tidak konsisten. Di satu laga De Gea bisa tampil begitu hebat. Namun di pertandingan lain, eks pemain Atletico Madrid itu bisa membuat blunder fatal yang mengakibatkan MU kalah.

The Telegraph melaporkan MU ada kemungkinan akan bersedia membiarkan De Gea pergi dengan gratis di musim panas 2022. Dengan tak memperpanjang kontrak De Gea secara otomatis maka MU akan berhemat banyak dalam anggaran gaji pemain.

De Gea saat ini mendapat bayaran sangat besar yakni 350.000 poundsterling per pekan. Hanya megabintang Cristiano Ronaldo yang mendapat bayaran lebih mahal daripada De Gea di skuad Manchester United saat ini.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kiper Inggris

Gol Penalti Harry Kane Buyarkan Kemenangan Jerman
Perbesar
Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford mengumpan bola saat bertanding melawan Jerman pada pertandingan Grup A3 UEFA Nations League di Allianz Arena, Munich, Rabu (8/6/2022). Inggris bermain imbang dengan Jerman 1-1. (AP Photo/Markus Ulmer)

Gaya bermain De Gea juga kurang sesuai dengan keinginan pelatih MU Erik ten Hag. Arsitek asal Belanda itu menyukai kiper yang penuh kepercayaan diri saat bola berada di kakinya dan dapat ikut terlibat dalam permainan dari belakang. Sayangnya De Gea tidak terlalu bagus.

Nah untuk menggantikan De Gea, MU dan Ten Hag dilaporkan melirik sosok mengejutkan yakni kiper Everton Jordan Pickford. Pemuda Inggris itu telah menunjukkan mampu memainkan peran seperti yang diinginkan Ten Hag.

 


Ke Juventus

Peluang MU mendapatkan Pickford cukup terbuka. Hubungan Setan Merah dengan Everton cukup baik. Tim asuhan Frank Lampard juga takkan menghalangi jika Pickford ingin pindah ke klub yang lebih besar.

Sedangkan De Gea sendiri bisa jadi akan pindah ke Juventus jika tak diperpanjang kontraknya. Juve sudah lama meliriknya. I Bianconeri dilaporkan masih menyukai De Gea dan siap menampungnya tahun depan bila gratis.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya