Sukses

Tampil Dominan, NHC Juara Liga Hoki Jakarta 2022

LIHOJA merupakan kompetisi klub hoki di seluruh Jakarta yang diselenggarakan oleh Federasi Hoki Indonesia (FHI) Provinsi DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Nusantara Hoki Club (NHC) sukses menjuarai Liga Hoki Jakarta 2022 atau LIHOJA. Mereka menaklukan Rawamangun Hoki Club 2-1 di lapangan Hoki GBK pada Minggu (25/9). Ajang ini resmi ditutup oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

LIHOJA 2022 merupakan kompetisi klub hoki di seluruh Jakarta yang diselenggarakan oleh Federasi Hoki Indonesia (FHI) Provinsi DKI Jakarta. Event ini berlangsung sejak 30 Juli 2022 dan berakhir 25 September 2022.

NHC berhasil masuk ke babak final setelah mengungguli DIPO 80 melalui skor 9-0 pada laga semifinal pasa Sabtu (24/9). Sementara RHC mendapatkan perlawanan sengit saat melawan Triskati Hoki Club (THC), hingga akhirnya unggul 1-0 dan lolos ke babak final.

Sejak peluit pertandingan ditiup, NHC terus menekan RHC dan berusaha untuk menguasai pertandingan. Selang beberapa menit pertandingan berjalan NHC berhasil mengungguli keadaan melalui gol solo dari Aulia Akbar Al Radh Skor 1-0 ini terus bertahan hingga memasuki quarter kedua usai dan turun minum.

Memasuki kuarter ketiga, Akbar kembali menambah pundi-pundi golnya untuk NHC melalui penalty short corner. Ketinggalan 2 skor tidak membuat RHC lantas bergeming dan memanfatkan kesempatan di depan gawang untuk memperkecil ketinggalan oleh Fauzan. Pertandingan berakhir dengan 2-1 atas keunggulan NHC yang membawanya menjuarai LIHOJA 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan

Wakil Gubernur DKI Jakarta berharap agar kompetisi hoki terus bergulir dan memberikan semangat pada insan hoki Jakarta untuk dapat terus meraih prestasi.

"Apresiasi saya sampaikan atas terselenggaranya kompetisi hoki ini, kami harap kompetisi seperti ini dapat terus bergulir baik dari tingkat regional hingga internasional sehingga semakin banyak peminatnya dan dapat menghasilkan atlet-atlet baru. Saya melihat komitmen besar yang Bapak Ibu berikan dapat menjadi sebuah vitamin yang baik agar olahraga ini terus hadir," ujar Riza.

Riza juga berharap kompetisi dapat berlangsung secara berkala dan menyatakan komitmen Pemprov DKI dalam merencanakan pembuatan lapangan hoki.

3 dari 4 halaman

Vakum Lama

Ketua umum FHI DKI Jakarta, Heri Purnomo mengatakan Liga Hoki Jakarta tidak hanya sekedar ajang kompetisi namun juga menjadi unjuk performa atlet-atlet muda hoki Jakarta, serta momen berkumpulnya pecinta Hoki di Jakarta.

"Kami sangat mengapresiasi antusias penonton yang begitu besar selama berlangsungnya LIHOJA 2022. Kami pun menyadari kevakuman yang cukup lama membuat pecinta hoki di Jakarta rindu dengan kompetisi ini, kedepannya kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas serta membuat pelaksanaan LIHOJA semenarik mungkin. Tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor yang mendukung atas terlaksananya kompetisi hoki ini," ujar Heri

Sempat vakum selama tujuh tahun, LIHOJA menjadi jawaban atas kerinduan pecinta olahraga hoki di Jakarta. Kategori putra terbagi atas 2 grup yang diikuti oleh Rawamangun hoki klub, Nusantara hoki klub, Pancasila hoki klub, International Sport Club of Indonesia (ISCI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) hoki klub, Sekolah Tinggi Ekonomi Indonesia (STEI) hoki klub, DIPO, 98 hoki U-22, 98 hoki veteran, Sysnazyet, Universitas Indonesia (UI) hoki klub, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) hoki klub, dan Universitas Trisakti hoki klub.

4 dari 4 halaman

Putri

Kategori putri yang terdiri dari 4 peserta yakni International Sport Club of Indonesia (ISCI) babes, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), 98 HC, dan Universitas Indonesia (UI) masing-masing tim memainkan 6 kali pertandingan.

Pada pertandingan penentuan yang dilaksanakan Minggu, 11 September 2022 ISCI Babes berhasil menumbangkan Universitas Indonesia (UI) dengan skor 4-0. Hasil ini pun membuat ISCI babes keluar sebagai juara di kategori putri melalui raihan 4 kali kemenangan dan 2 kali seri tanpa menelan kekalahan satu kali pun.

Liga Hoki Jakarta 2022 didukung oleh beberapa sponsor yakni Bank DKI, Warung Hockey, VIR, International Sport Club of Indonesia (ISCI), Anugerah Sejahtera Land, Ayoo Klik, Rashee Interior & Furniture, Perumda Sarana Jaya, mobiltemen, kampung99pohon, dan Bukit Asam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.