Loyo Jelang Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Tak Perlu Panik

Oleh Thomas pada 26 Sep 2022, 19:12 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 19:12 WIB
Laga Perpisahan Wayne Rooney
Perbesar
Selebrasi gol kedua bagi timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold pada menit ke-25 memanfaatkan umpan J. Sancho pada laga persabahatan kontra Amerika Serikat yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris. Timnas Inggris menang 3-0. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Inggris sedang loyo. Mereka terus meraih hasil negatif jelang putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Meski demikian, pemain The Three Lions, Raheem Sterling menilai tak perlu ada kepanikan.

Inggris baru saja dipastikan terdegradasi dari Liga A UEFA Nations League 2021/2022. Mereka tak pernah menang dari lima laga yang dilakoni. Pada pertandingan terakhir, Inggris kalah 0-1 dari Italia.

Kekalahan tersebut membuat publik Inggris risau. Posisi pelatih Gareth Southgate pun mulai digoyang. Pasalnya Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Ajang empat tahunan itu akan dimulai November nanti.

Meski sedang loyo, Raheem Sterling meminta publik Inggris tidak panik dan terus mendukung Southgate. Sterling yakin timnas Inggris akan baik-baik saja dan siap berprestasi di Piala Dunia 2022.

"Kita semua tahu itulah yang datang dengan sepak bola dan bermain di level tertinggi. Anda berada di bawah pengawasan dan banyak yang tidak adil, tentu saja, tetapi itu adalah level kami dengan Inggris," kata Sterling.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Komentar

Foto Trivia: Marcus Rashford dan 5 Pemain Timnas Inggris yang Merasakan Pahitnya Gagal di Dua Final Ajang Eropa
Perbesar
Raheem Sterling - Bomber Manchester City ini merupakan pemain mampu menunjukan kualitas terbaiknya saat membela klub maupun negaranya. Berkat permainan apiknya, ia berhasil membawa City ke final Liga Champions dan Timnas Inggris ke final Euro 2020. (Foto:AP/Brynjar Gunnarson)

“Kami selalu berada di bawah tekanan untuk menang, dan kehilangan performa kecil ini bukanlah sesuatu yang perlu kami panikkan. Kami sekarang memiliki peluang besar di musim dingin untuk keluar dan menunjukkan apa yang bisa kami lakukan lagi."

“Untuk apa yang telah dia lakukan sejak dia bekerja, dia membawa kami ke semifinal dan final, dan itu hanya menunjukkan arah yang kami tuju," lanjut pemain Manchester City itu.

"Ya, kami tahu kami tidak berada pada level yang kami bisa saat ini, tapi saya masih berpikir kami memiliki hal positif untuk dilihat."


Perjalanan Inggris

Melalui hasil undian grup Piala Dunia 2022, Inggris terdaftar di Grup B. The Three Lions akan menghadapi Amerika Serikat, Wales dan Iran.

Inggris termasuk salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2022. Skuad Southgate sangat mewah. Mereka punya Harry Kane, Trent Alexander Arnold, Sterling, Jadon Sancho hingga Phil Foden.


Jadwal Inggris

Senin, 21 November 2022

Pukul 20:00 WIB: Inggris vs Iran (Stadium Internasional Khalifa)

Sabtu, 26 November 2022

Pukul 02:00 WIB: Inggris vs Amerika Serikat (Stadium Al Bayt)

Rabu, 30 November 2022

Pukul 02:00 WIB: Wales vs Inggris (Stadium Al Rayyan)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya