MU dan Liverpool Harus Siap-Siap, Borussia Dortmund Rilis Harga Jude Bellingham

Oleh Defri Saefullah pada 26 Sep 2022, 15:41 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 15:41 WIB
Foto: 7 Pemain yang Memiliki Harga Fantastis Musim Ini
Perbesar
Jude Bellingham - Kemampuan Gelandang muda Borussia Dortmund ini dalam mengolah si kulit bundar membuatnya menjadi incaran klub top Eropa. Pemain asal Inggris itu mengalami kenaikan harga sebesar 15 juta euro dan saat ini memiliki harga mencapai 70 juta euro. (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU dan Liverpool harus siapkan uang untuk transfer Jude Bellingham. Soalnya, Borussia Dortmund sudah menyiapkan harga yang pas untuk pemain asal Inggris di Juni 2023.

Seperti dilansir spotsmole, Dortmund sudah mematok harga 83 juta pounds atau Rp 1,4 Triliun untuk gelandang Inggris 19 tahun ini. Saat ini, Jude Bellingham memang jadi pemain paling hot di bursa transfer.

Beberapa klub Inggris sudah mengincar jasa pemain muda iini. Padahal, dia diboyong Borussia Dortmund dengan murah pada 2020 lalu dari Birmingham City.

Saat itu, Dortmund bayar Birmingham City 25 juta pounds. Kini, harganya naik tiga kali lipat lebih karena kontribusinya yang besar untuk Dortmund.

Jude Bellingham sudah main 100 kali untuk Dortmund. Dia sudah mencetak 13 gol dan assist 18 kali. Musim ini, Bellingham sudah main di seluruh 10 laga Borusia Dortmund, termasuk cetak 2 gol di Liga Champions dan DFB Pokal.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tak Bisa Tahan

Foto: Muda Berbakat, Pemain 18 Tahun yang Memiliki Nilai Pasar Tinggi
Perbesar
Jude Bellingham merupakan pembelian sekaligus investasi yang tepat bagi Borussia Dortmund. Ia memiliki kontribusi yang tinggi dengan catatan penampilan sebanyak 58 kali dan telah menorehkan 6 gol dan 9 assist. Nilai pasar Bellingham saat ini mecapai sekitar 1,2 triliun rupiah. (AFP/Ina Fassbender)

 

Dortmund dikenal selalu punya pemain yang jadi pemain buruan klub lain. Musim ini, Dortmund melepas Erling Haaland ke Manchester City.

Transfernya tidak terlalu wah karena harga 67,5 juta euro merupakan harga di klausul kontrak Haaland. Hasilnya, Man City menerima banyak keuntungan dengan kehadiran Haaland.

Dortmund pun sepertinya tak bisa menahan Bellingham lebih lama. Kontraknya masih bertahan hingga 2025, tapi dia mungkin dilepas pada 2023 nanti.

Selain mahal, Dortmund juga ogah pembeli Bellingham menyicil bayaran. Bellingham hanya bisa diboyong kalau klub peminat bayar lunas.

 


Peminat Lain

Foto: 5 Pemain U-20 dengan Menit Bermain Terbanyak di Liga Top Eropa pada Musim Ini
Perbesar
Jude Bellingham telah menjadi salah satu gelandang yang paling banyak dimainkan oleh Borussia Dortmund pada musim ini. Pemuda 18 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 34 kali dengan mencetak 6 gol dan 12 assist musim ini. Ia juga telah mengoleksi 1895 menit bermain. (AFP/Ronny Hartmann)

 

Selain MU dan Liverpool, Manchester City juga yakin bisa dapatkan Bellingham. Namun yang pasti, mereka harus siap adu besar tawaran kepada Dortmund.

Ada juga Chelsea yang menaruh minat kepada Bellingham. Klub-klub peminat ini harus memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Soalnya, syarat ini sepertinya yang jadi hal mutlak yang diminta Jude Bellingham.

 


Nyaris ke MU

 

Terungkap, Bellingham sebenarnya nyaris gabung Mu pada 2020 lalu. Namun entah kenapa Bellingham malah pergi ke Jerman.

"Kami tidak beruntung karena dia memilih pindah ke Jerman. Kami sempat berpikir dapatkan dia. Saya, Sir Alex dan Eric Cantona sudah berjumpa dengan dia dan mama serta bapaknya di Carrington. Setelah pertemuan itu, kami kira dia gabung," kata eks gelandang MU, Bryan Robson.

"Sekarang ada pembicaraan dia bakal hengkang Juni tahun depan. Liverpool sudah banyak menyebut dia, dia harusnya gabung dengan kami."

 


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya