Ruang Ganti Barelona Memanas Menyusul Potensi Bergabungnya Bintang Real Madrid

Oleh Bogi Triyadi pada 26 Sep 2022, 14:20 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 14:20 WIB
Marco Asensio - Real Madrid - Liga Spanyol
Perbesar
Para pemain Barelona dikabarkan menentang potensi bergabungnya Marco Asensio dalam waktu dekat karena mereka percaya bintang Real Madrid itu adalah racun.. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Marco Asensio tengah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Seperti dilansir El Nacional, pemain berusia 26 tahun diyakini kemungkinan tidak akan memperbarui kontraknya di Real Madrid pada musim panas 2023.

Karena itu, agen Jorge Mendes ingin memanfaatkan hubungan baiknya dengan Barcelona dan mengamankan langkah untuk Asensio. Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Barcelona Joan Laporta terus berupaya untuk terus memperkuat skuadnya. Menurut Mundo Deportivo, Asensio telah muncul di radar Barcelona.

Namun, kepindahan penyerang asal Spanyol itu ke Camp Nau seperti sulit untuk bisa diwujukan karena tiga alasan. Pertama, kedua klub ingin menghormati kesepakatan satu sama lain untuk menghindari episode 'Luis Figo' lainnya.

Kedua, Barcelona sepertinya tidak memiliki tempat di skuad mereka untuk penyerang lain karena sudah mendatangkn Raphinha dan Robert Lewandowski musim panas ini. Selain itu, Blaugrana juga baru saja memperpanjang Ousmane Dembele hingga 2024.

Alasan ketiga adalah beberapa pemain di ruang ganti Barcelona tidak ingin transfer itu terwujud karena mereka percaya Asensio adalah racun. Tingkah lakunya di Real Madrid musim ini telah dicontoh oleh para petinggi di Camp Nou.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tidak senang

Marco Asensio - Real Madrid
Perbesar
Penyerang Real Madrid Marco Asensio. (Robyn BECK / AFP)

Marco Asensio beberapa kali musim ini telah mengungkapkan ketidaksenangannya di Real Madrid. Sebab, dia tidak mendapatkan cukup menit bermain di bawah pelatih Carlo Ancelotti. Mengingat tahun ini ada pergelaran Piala Dunia di Qatar, kekecawaan pemain berusia 26 tahun itu.

Asensio telah memainkan 47 menit gabungan hanya dalam empat pertandingan di seluruh kompetisi untuk Los Blancos musim ini dan mencetak satu gol. Terlepas dari ketidakaktifannya di Real Madrid, pelatih Luis Enrique memilihnya di skuad Spanyol yang diumumkan awal September ini.

Asensio memberikan assist untuk gol Jordi Alba saat Spanyol kalah 1-2 dari Swiss di ajang EFA Nations League, Sabtu, 24 September lalu. Dia hanya bermain 63 menit sebelum digantikan Borja Iglesias.

 


Diincar Juventus

Atletico Madrid vs Real Madrid
Perbesar
Penyerang Real Madrid Marco Asensio berebut bola dengan bek Atletico Madrid Reinildo dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Atletico Madrid berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Real Madrid. (AP Photo/Manu Fernandez)

Media Italia Gazzetta Dello Sport mengabarkan Juventus telah dikaitkan dengan Marco Asensio. Klub Italia itu berpotensi menjadi pesaingan Barcelona untuk mendapatkan bintang Real Madrid tersebut pada musim panas 2023.

Namun, jika pindah ke Allianz Stadium, dia kemungkinan akan menghadapi persaingan potensial dari pemain sayap Angel Di Maria dan Filip Kostic. Terlepas dari itu, Juventus bisa menawarkan waktu bermain yang lebih reguluer kepada Asensio daripada Real Madrid.

Namun, setiap langkah potensial untuk Asensio hanya dapat diselesaikan setelah Piala Dunia di Qatar, yang dimulai pada November akhir tahun ini. Pertunjukan yang bagus dengan La Roja dapat menimbulkan minat dari tim-tim top Eropa di jendela transfer Januari mendatang.


Peringkat

ilustrasi La Liga
Perbesar
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Real Madrid
Perbesar
Infografis daftar pemain termahal di transfer Real Madrid (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya