Sukses

Jadwal Indonesia vs Curacao pada FIFA Matchday: Skuad Garuda Bidik Kemenangan Kedua

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal kembali menghadapi Curacao dalam ajang FIFA Matchday. Laga kedua ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022) pukul 20:00 WIB.

Ini akan menjadi duel kedua Skuad Garuda kontra Curacao. Dalam laga pertama FIFA Matchday, Sabtu (24/9) lalu, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, tim racikan Shin Tae-yong menang 3-2.

Ketiga gol Indonesia masing-masing dicetak Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad. Sementara dua balasan gol Curacao dilesakkan Rangelo Janga dan Juninho Bacuna.

La Familia Azul (julukan Curacao) tampil menekan di awal pertndingan. Mereka memaksa Indonesia tertinggal terlebih dulu ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Janga sukses memanfaatkan bola muntah yang membentur tiang gawang Indonesia. Dia menyontek bola ke jaring Nadeo Argawinata yang sudah jatuh saat berupaya menjangkau tembakan sebelumnya.

Situasi itu mampu dinetralisir Timnas Indonesia. Umpan manis Dimas Drajad membuat Marc Klok lolos dari kawalan pertahanan Curacao. Dengan dingin, dia menceploskan bola pada menit ke-18 yang membuat skor menjadi imbang 1-1.

Indonesia berbalik unggul memasuki menit 22. Fachruddin Aryanto mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan.

Sayang pada menit ke-25, Curacao kembali mencetak gol penyeimbang. Skuad Garuda baru berhasil menyegel kemenangan setelah Dimas Drajad menyumbangkan angka ketiga bagi kubu Merah Putih usai turun minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah peringkat

Kemenangan atas Curacao menjadi hal yang membanggakan buat Timnas Indonesia. Pasalnya, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan sejatinya tertinggal dari segi peringkat dibanding lawannya di FIFA Matchday.

Seperti diketahui, Skuad Garuda sementara ini bertengger di urutan 155. Mereka terpaut jauh dari Timnas Curacao yang menghuni posisi ke-84.

Keberhasilan menaklukkan La Familia Azul bakal membantu Indonesia mendongkrak peringkatnya beberapa tingkat. Karena itu, skuad racikan Shin Tae-yong diharapkan dapat kembali melanjutkan dominasi mereka di laga kedua.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal

Berikut adalah jadwal lengkap dan hasil Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022

Sabtu, 24 September 2022

Indonesia 3-2 Curacao

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

 

Selasa, 27 September 2022

20:00 WIB, Indonesia vs Curacao

Stadion Pakansari Bogor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini