Sukses

Dipuji Xavi, Barcelona Ingin Perbarui Kontrak Hector Bellerin

Bellerin akan mendapat kontrak baru dari Barcelona pada Januari nanti, setelah hanya menandatangani kontrak satu tahun di musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tertarik untuk menyetujui kontrak baru dengan bek sayap Hector Bellerin di jendela transfer Januari mendatang.Pemain internasional Spanyol itu kembali ke Catalonia setelah 11 tahun membela Arsenal di musim panas lalu.

Bellerin kini sering terlempar dari tim utama dalam skuad Mikel Arteta. Hingga akhirnya Bellerin dan Arsenal sepakat untuk berpisah dengan status bebas transfer.

Bellerin tiba di Camp Nou untuk menggantikan Sergino Dest yang terikat AC Milan untuk musim 2022-23. Dia hanya terikat kontrak dengan tim Xavi hingga akhir musim ini, dan ia telah bermain selama 121 menit untuk klub Catalan sejak kembali.

Bek kanan ini, bermain 90 penuh dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Cadiz pada 10 September 2022 lalu. Bellerin kemudian diturunkan dari bangku cadangan untuk kemenangan 3-0 atas Elche satu minggu kemudian.

Terlepas dari kurangnya jam bermain, Fichajes mengklaim bahwa Bellerin akan mendapat kontrak baru dari Barcelona pada Januari nanti, setelah hanya menandatangani kontrak satu tahun di musim panas.

Jika Bellerin gagal menyetujui persyaratan baru pada Januari, bek itu akan dapat memulai negosiasi pra-kontrak dengan klub lain sebelum menjadi agen bebas pada 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat Puas

Namun, laporan tersebut menambahkan bahwa bos Barca Xavi merasa sangat puas dengan kontribusi Bellerin sejauh ini. Dia akan memberikan lampu hijau untuk kontrak yang lebih panjang bagi pemain Spanyol itu.

Bellerin diizinkan bergabung dengan Real Betis dengan status pinjaman untuk musim 2021-22 setelah Arsenal menyelesaikan penandatanganan Takehiro Tomiyasu. Saat itu, skuad Manuel Pellegrini memenangkan Copa del Rey, karenanya Bellerin tidak merahasiakan keinginannya untuk kembali ke Betis dengan kontrak permanen.

3 dari 4 halaman

Rindu

Kurangnya daya tembak keuangan akhirnya memaksa Betis untuk meninggalkan pengejaran mereka terhadap Bellerin, ketika Barcelona datang untuk menyetujui transfer gratis dengan Arsenal.

Namun, Bellerin masih dikatakan merindukan kembalinya Betis di masa depan, dengan laporan yang mengatakan bahwa mantan pemain Arsenal itu sangat ingin kembali ke Verdiblancos.

4 dari 4 halaman

Perjuangan Berat

Bellerin seharusnya hanya menandatangani kontrak satu tahun dengan Barcelona untuk memberi dirinya kesempatan terbaik untuk kembali ke Betis. Karena itu La Blaugrana akan menghadapi perjuangan berat untuk meyakinkannya untuk memperbarui.

Bellerin sebelumnya menyumbang sembilan gol dan 29 assist dalam 239 penampilan untuk Arsenal setelah meninggalkan Barcelona saat remaja. Kemudian, dia memenangkan tiga Piala FA dalam prosesnya.

Saat ini Barcelona tengah berusaha untuk naik ke puncak klasemen La Liga setidaknya selama 24 jam mendatang ketika mereka melakukan perjalanan ke Mallorca untuk pertandingan pertama mereka setelah jeda internasional pada 1 Oktober.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.