Dipuji Xavi, Barcelona Ingin Perbarui Kontrak Hector Bellerin

Oleh AY Yustiawan pada 26 Sep 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 09:00 WIB
Foto: Barcelona Perkenalkan Pemain Baru, Salah Satunya Jebolan Akademi Real Madrid
Perbesar
Klub La Liga, Barcelona resmi memperkenalkan pemain baru mereka Hector Bellerin dan Marcos Alonso di Ciutat Esportivo Joan Gamper, Barcelona. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tertarik untuk menyetujui kontrak baru dengan bek sayap Hector Bellerin di jendela transfer Januari mendatang.Pemain internasional Spanyol itu kembali ke Catalonia setelah 11 tahun membela Arsenal di musim panas lalu.

Bellerin kini sering terlempar dari tim utama dalam skuad Mikel Arteta. Hingga akhirnya Bellerin dan Arsenal sepakat untuk berpisah dengan status bebas transfer.

Bellerin tiba di Camp Nou untuk menggantikan Sergino Dest yang terikat AC Milan untuk musim 2022-23. Dia hanya terikat kontrak dengan tim Xavi hingga akhir musim ini, dan ia telah bermain selama 121 menit untuk klub Catalan sejak kembali.

Bek kanan ini, bermain 90 penuh dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Cadiz pada 10 September 2022 lalu. Bellerin kemudian diturunkan dari bangku cadangan untuk kemenangan 3-0 atas Elche satu minggu kemudian.

Terlepas dari kurangnya jam bermain, Fichajes mengklaim bahwa Bellerin akan mendapat kontrak baru dari Barcelona pada Januari nanti, setelah hanya menandatangani kontrak satu tahun di musim panas.

Jika Bellerin gagal menyetujui persyaratan baru pada Januari, bek itu akan dapat memulai negosiasi pra-kontrak dengan klub lain sebelum menjadi agen bebas pada 2023.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sangat Puas

Foto: Barcelona Perkenalkan Pemain Baru, Salah Satunya Jebolan Akademi Real Madrid
Perbesar
Hector Bellerin yang merupakan jebolan akademi Barcelona La Masia ini dikontrak Barca hingga 30 Juni 2023 mendatang. (AFP/Josep Lago)

Namun, laporan tersebut menambahkan bahwa bos Barca Xavi merasa sangat puas dengan kontribusi Bellerin sejauh ini. Dia akan memberikan lampu hijau untuk kontrak yang lebih panjang bagi pemain Spanyol itu.

Bellerin diizinkan bergabung dengan Real Betis dengan status pinjaman untuk musim 2021-22 setelah Arsenal menyelesaikan penandatanganan Takehiro Tomiyasu. Saat itu, skuad Manuel Pellegrini memenangkan Copa del Rey, karenanya Bellerin tidak merahasiakan keinginannya untuk kembali ke Betis dengan kontrak permanen.


Rindu

Momen Barcelona Perkenalkan Hector Bellerin dan Marcos Alonso saat Sesi Latihan
Perbesar
Pemain baru Barcelona Marcos Alonso berpose untuk foto saat diperkenalkan secara resmi menjelang Liga Champions kontra Viktoria Plzen di Ciudad Deportiva dekat Barcelona pada 6 September 2022. Alonso hadir untuk memperkuat sisi kiri pertahanan Barcelona yang sebelumya sudah diisi oleh Alejandro Balde dan Jordi Alba. (Photo by Josep LAGO / AFP)

Kurangnya daya tembak keuangan akhirnya memaksa Betis untuk meninggalkan pengejaran mereka terhadap Bellerin, ketika Barcelona datang untuk menyetujui transfer gratis dengan Arsenal.

Namun, Bellerin masih dikatakan merindukan kembalinya Betis di masa depan, dengan laporan yang mengatakan bahwa mantan pemain Arsenal itu sangat ingin kembali ke Verdiblancos.


Perjuangan Berat

Foto: Barcelona Hajar Cadiz, Lewandowski Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol
Perbesar
Pelatih Barcelona, Xavi juga menurunkan bek anyar terbaru mereka Hector Bellerin yang tampil impresif di laga tersebut. (AP Photo/Jose Breton)

Bellerin seharusnya hanya menandatangani kontrak satu tahun dengan Barcelona untuk memberi dirinya kesempatan terbaik untuk kembali ke Betis. Karena itu La Blaugrana akan menghadapi perjuangan berat untuk meyakinkannya untuk memperbarui.

Bellerin sebelumnya menyumbang sembilan gol dan 29 assist dalam 239 penampilan untuk Arsenal setelah meninggalkan Barcelona saat remaja. Kemudian, dia memenangkan tiga Piala FA dalam prosesnya.

Saat ini Barcelona tengah berusaha untuk naik ke puncak klasemen La Liga setidaknya selama 24 jam mendatang ketika mereka melakukan perjalanan ke Mallorca untuk pertandingan pertama mereka setelah jeda internasional pada 1 Oktober.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya