Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao: Skuad Garuda Incar Kemenangan Kedua

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 25 Sep 2022, 23:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2022, 23:00 WIB
Uji Coba FIFA Matchday 2022: Timnas Indonesia vs Timnas Curacao
Perbesar
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ketiga ke gawang Timnas Curacao yang dicetak Dimas Drajad (tengah) dalam laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia bakal kembali bersua dengan Curacao dalam ajang FIFA Matchday yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari Bogor pada Selasa (27/9/2022).

Pertandingan ini menjadi kali kedua Skuad Garuda meladeni perlawanan La Familia Azul. Seperti diketahui, tim racikan Shin Tae-yong baru saja menumbangkan Curacao di partai pertama FIFA Matchday pada Sabtu (24/8/2022) lalu.

Timnas Indonesia meraih kemenangan dramatis 3–2 berkat aksi Marc Klok, Fachruddin Aryanto, serta Dimas Drajad. Sementara itu, dua gol Curacao dilesakkan oleh Rangelo Janga dan Juninho Bacuna.

La Familia Azul sejatinya tampil menekan di awal pertandingan. Mereka mampu memaksa Indonesia tertinggal lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan selama tujuh menit.

Janga sukses memanfaatkan bola muntah yang membentur tiang gawang pasukan Merah Putih. Ia menyontek bola ke jaring Nadeo Argawinata yang sudah jatuh saat berupaya menjangkau tembakan sebelumnya.

Beruntung situasi itu mampu dinetralisir oleh Timnas Indonesia. Umpan manis Dimas Drajad membuat Marc Klok lolos dari kawalan pertahanan Curacao. Dengan dingin, ia menceploskan pada menit ke-18, yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Indonesia berbalik unggul memasuki menit 22. Fachruddin Aryanto mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan.

Sayang pada menit ke-25, Curacao kembali mencetak angka penyeimbang. Skuad Garuda baru berhasil menyegel kemenangan setelah Dimas Drajad menyumbangkan angka ketiga bagi kubu Merah Putih pasca turun minum.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kalah Ranking

Uji Coba FIFA Matchday 2022: Timnas Indonesia vs Timnas Curacao
Perbesar
Dua pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto dan Muhammad Rafli saat laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Kemenangan atas Curacao menjadi hal yang membanggakan buat Timnas Indonesia. Pasalnya, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan sejatinya tertinggal dari segi ranking dibanding lawannya di FIFA Matchday.

Seperti diketahui, Skuad Garuda sementara ini hanya bertengger di urutan 155. Mereka terpaut jauh dari Timnas Curacao yang sanggup menghuni posisi ke-84.

Keberhasilan menaklukkan La Familia Azul bakal membantu Indonesia mendongkrak rankingnya beberapa tingkat. Oleh karena itu, skuad racikan Shin Tae-yong diharapkan dapat kembali melanjutkan dominasi mereka di laga kedua.


Pujian Ketum PSSI

Uji Coba FIFA Matchday 2022: Timnas Indonesia vs Timnas Curacao
Perbesar
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat konferensi pers usai pertandingan laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sempat melontarkan pujian kepada Timnas Indonesia pasca meraih kejayaan dalam partai perdana FIFA Matchday melawan Curacao.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut permainan Skuad Garuda seru dan menghibur. Ia pun menargetkan anak-anak asuh Shin Tae-yong untuk menggandakan kemenangan mereka dalam laga selanjutnya.

“Alhamdulillah, menang. Permainan seru dan menghibur. Terima kasih semuanya. Tim ini terus berkembang. Bagus. Saya ingin Timnas (Indonesia) kembali menang di laga kedua,” ujarnya seperti dilansir dari situs resmi PSSI.


Jadwal Timnas Indonesia

Foto: Aksi Gemilang Pratama Arhan dalam Kemenangan Timnas Indonesia Atas Curacao di FIFA Matchday
Perbesar
Pelatih Shin Tae-yong menurunkan semua penggawa Timnas Indonesia yanag merumput di luar negeri menjadi starter, kecuali Asnawi Managkualam yang mengalami cedera dan akhirnya sama sekali tidak dimainkan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berikut adalah jadwal lengkap dan hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September.

Sabtu, 24 September 2022

20.00 WIB

Indonesia 3 – 2 Curacao

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

 

Selasa, 27 September 2022

20.00 WIB

Indonesia vs Curacao

Stadion Pakansari Bogor

Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia
Perbesar
Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya