NBA: Cinlok dan Miliki Hubungan Intim, Pelatih Celtics Dapat Hukuman Berat

Oleh Thomas pada 25 Sep 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2022, 17:00 WIB
Pelatih klub NBA Ime Udoka saat memimpin Boston Celtics
Perbesar
Pelatih klub NBA Ime Udoka saat memimpin Boston Celtics (AFP)

Liputan6.com, Boston- Malang nian nasib pelatih Boston Celtcs Ime Udoka. Di tengah kariernya yang sangat menanjak, Udoka kini tertimpa masalah besar karena terlihat cinta lokasi dengan salah satu staf wanita di Celtics.

Celtics pada Sabtu (24/9/2022) telah mengumumkan menjatuhkan sanksi berat kepada Udoka. Dia diskors tak bolah melatih sepanjang NBA musim 2022-2023. Celtics dalam pengumumannya menyatakan Udoka telah melakukan pelanggaran kode etik tim.

Udoka langsung meminta maaf atas ulahnya yang menyebabkan dirinya tak bisa melatih Jayson Tatum dan kawan-kawan di NBA 2022/2023. Posisi Udoka sebagai pelatih Boston Celtics musim depan akan digantikan Joe Mazzulla.

"Saya ingin meminta maaf kepada para pemain, fans, seluruh organisasi Celtics dan keluarga saya karena telah mengecewakan mereka. Saya minta maaf karena menempatkan tim dalam situasi sulit ini, dan saya menerima keputusan tim. Untuk menghormati semua orang yang terlibat, saya tidak akan berkomentar lebih lanjut," kata Udoka seperti dikutip dari Yahoo Sports.

Celtics sebenarnya tak memaparkan apa penyebab Udoka dinyatakan bersalah melanggar kode etik tim. Namun sebelum Celtics menskors Udoka, muncul laporan dari jurnalis ternama Shams Charania yang menyudutkan Udoka.

Charania mengklaim mendapat laporan dari sumber terpercaya jika Udoka memiliki hubungan intim dan suka sama suka yang tidak pantas dengan anggota staf wanita Celtics.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Hancur

Pelatih klub NBA Ime Udoka saat memimpin Boston Celtics
Perbesar
Pelatih klub NBA Ime Udoka saat memimpin Boston Celtics (AFP)

Dalam laporannya, Charania juga melaporkan Celtics sebenarnya mengetahui hubungan tersebut pada bulan Juli dan dituntun untuk percaya oleh kedua belah pihak bahwa hubungan itu konsensual. Celtics awalnya memilih tidak terlibat sampai dia diduga membuat "komentar yang tidak diinginkan" kepada wanita dalam hubungan tersebut.

Masalah hubungan intim dengan staf klub ini diperkirakan bisa menghancurkan karier Udoka di NBA. Ethan Strauss menyakini Udoka tidak akan dipakai lagi oleh klub-klub NBA lain. Karier kepelatihannya di NBA sudah selesai akibat tindakan tak terpujinya tersebut.


Prestasi

Karier Udoka sendiri sebagai pelatih sebenarnya sedang cemerlang. Dia memang baru debut melatih di NBA musim lalu. Namun dengan cemerlang Udoka bisa membawa Celtics melaju sampai final NBA 2022 sebelum dikalahkan Golden State Warriors.

Celtics sudah lama tak lolos ke NBA Finals. Terakhir kali pada 2010. Sebenarnya Celtics juga difavortikan juara NBA musim depan setelah mendapatkan point guard Malcolm Brogdon. Namun masalah yang dialami Udoka bisa membuat semuanya berantakan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya