Pasutri asal Indonesia Coba Taklukkan New York City Marathon 2022

Oleh Thomas pada 25 Sep 2022, 16:16 WIB
Diperbarui 25 Sep 2022, 16:16 WIB
Pasangan Pasutri Indonesia akan coba taklukkan New York City Marathon 2022
Perbesar
Pasangan Pasutri Indonesia akan coba taklukkan New York City Marathon 2022 (Liputan6.com/Thomas)

Liputan6.com, Jakarta- New York City Marathon merupakan salah satu event lari paling bergengsi di dunia. Pada edisi 2022, New York City Marathon akan berlangsung pada 6 November 2022. Peserta luar negeri kembali bisa ikutan menyusul berakhirnya pandemi Covid-19 di Amerika Serikat.

Pelari Indonesia juga banyak yang akan ikut ambil bagian di New York City Marathon 2022. Salah satunya adalah pasangan suami-istri Marrisa Widiyanti dan Dieyan Bernard. Mereka siap menaklukkan 42,195 kilometer New York City Marathon 2022.

Marrisa dan Dieyan bertekad untuk bisa finis di New York City Marathon barengan. Sebelumnya mereka sudah ikut event marathon kelas dunia lain seperti Berlin dan Chicago, tapi tak pernah finis bersamaan.

"Yang penting finisnya happy, tidak kena cedera. Masih bisa jalan-jalan di sana. Kami ingin bisa finis bareng di New York nanti karena biasanya tidak pernah finis bareng," kata Marrisa.

Demi menaklukkan New York City Marathon 2022, pasangan pasutri ini sudah melakukan persiapan serius. Mereka telah berlatih selama 18 minggu. Mereka akan mengintensifkan latihan di lima minggu tersisa sebelum terbang ke Amerika Serikat.

"Persiapan kami sudah 75 persen. Kita tinggal lima minggu lagi. Jadi masih ada dua long run lagi yang harus dilakukan. Logistik di sana semua juga sudah beres seperti hotel dan pesawat. Jadi tinggal dilakukan persiapan latihan. Persiapan kami sudah 18 sebelum 6 November 2022," tutur Dieyan.

Keduanya juga akan tiba di New York lebih awal. Mereka merencanakan datang seminggu sebelum lomba digelar demi beradaptasi dan mengatasi masalah jetlag. Apalagi saat lomba lari digelar, cuaca cukup dingin.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kendala Persiapan

Pasangan Pasutri Indonesia akan coba taklukkan New York City Marathon 2022
Perbesar
Pasangan Pasutri Indonesia akan coba taklukkan New York City Marathon 2022

"Kendala terbesar dalam persiapan ke New York City Marathon 2022 adalah waktu. Karena saya masih harus ngantor meski tidak setiap hari. Karena masih ngantor maka mempengaruhi recovery dan juga pola tidur."

Demi bisa mencapai target finis barengan di New York City Marathon 2022, keduanya sudah mempelajari jalur yang akan dilalui melalui rekaman video di media sosial.

"Ini pertama kalinya kita ikutan New York City Marathon. Kita juga belum tahu medannya seperti apa. Kita cuma tahun ada 5 jembatan yg harus kita lalui setelah melihat rekaman di YouTube. Makanya kita latihannya di Semanggi," imbuh Dian.

Sekitar lima minggu jelang pertarungan di New York City Marathon 2022, Marrisa dan Dieyan melakukan Talk Show dan Media Interview yang bertempat di Kedai Inn Gelora Bung Karno pada Minggu (25/09/2022) bersama Mie Jiwa Pagi.


Dapat Dukungan

ÔÇťAcara ini kami selenggarakan untuk menginspirasi lebih banyak lagi pelari Tanah Air untuk berlaga di kancah internasional bergengsi, yaitu World Marathon Majors, dimana New York City Marathon adalah salah satu dari enam marathon dunia yang tergabung dalam World Marathon Majors," ujar Meylanie Tambelangi selaku Marketing & Communication Dept. Head Mie Jiwa Pagi.

Kiprah Marrisa dan Dieyan di New York City Marathon 2022 memang akan didukung oleh Mie Jiwa Pagi. Mie instant sehat yang dibuat tanpa MSG, mengandung sayuran dan berbagai vitamin ini akan melakukan sesi carbo loading untuk para pelari Indonesia yang akan dilakukan di Warkop NYC pada tanggal 3 dan 4 November 2022.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya