Sukses

MU Apes, Diminta Segera Bayar Jatah Preman ke Brasil

MU harus mempercepat pembayaran cicilan karena ada permintaan dari Brasil untuk segera membayarkan jatah preman mereka.

Liputan6.com, Jakarta- Pembelian winger Antony benar-benar merepotkan Manchester United. Meski kini Antony sudah resmi jadi pemain MU, masih ada masalah lain yang harus diselesaikan secepatnya.

MU membeli Antony dari Ajax Amsterdam seilai 85,5 juta poundsterling. Setan Merah baru bisa merampungkan transfer ini di saat-saat akhir jelang penutupan bursa transfer. Pasalnya Ajax jual mahal.

Antony mampu tampil cemerlang di awal kariernya bersama MU. Pemuda Brasil itu langsung mencetak gol di laga debutnya guna membantu Setan Merah menang 3-1 atas Arsenal di ajang Liga Inggris.

Harga transfer Antony melonjak drastis karena MU harus menanggung pembayaran jatah preman ke klub Brasil, Sao Paulo. Kepindahan Antony membuat Sao Paulo kebagian uang segar 15 juta pound.

Antony memang merupakan pemain binaan Sao Paulo. Saat menjual ke Ajax pada tahun 2020, Sao Paulo telah memasukkan opsi mendapat jatah preman jika dikemudian hari Antony dijual.

Klausul ini bakal merepotkan MU. The Red Devils sebenarnya membeli Antony dari Ajax lewat cicilan selama lima tahun. Namun apesnya Sao Paulo dilaporkan Sport Witness meminta jatah mereka segera dibayarkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untung Banyak

Sao Paulo menginginkan uang 15 juta pound itu diterima akhir September atau selambatnya awal Oktober 2022. Sao Paulo berharap uang tersebut diterima sebelum duel final Copa Libertadores.

Pembayaran jatah Sao Paulo seharusnya memang kewajiban Ajax. Tapi Ajax bakal meminta kepada MU untuk segera mempercepat pembayaran cicilan guna menyetor ke Brasil.

Kesuksesan Antony di Ajax juga telah membuat pundi-pundi Sao Paulo tebal. Selain nilai transfer 14,1 juta pound, mereka juga sudah menerima bonus 9,3 juta pound sesuai performa Antony di Ajax.

3 dari 4 halaman

Merugikan

Harus menyicil transfer Antony lebih cepat bakal merepotkan MU. Mereka sudah menyusun rencana akan belanja pemain lagi di bursa transfer Januari 2023.

Manajer MU Erik ten Hag masih menginginkan tambahan penyerang satu dan bek kanan untuk memperkuat tim di paruh kedua musim 2022/2023. Anggaran belanja MU Januari 2023 kabarnya cuma 60 juta pound.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.
    Brasil merupakan salah satu negara yang terpadat di Amerika Serikat.

    Brasil

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Berita Bola

  • Sao Paulo