MU Apes, Diminta Segera Bayar Jatah Preman ke Brasil

Oleh Thomas pada 25 Sep 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2022, 09:00 WIB
Logo Manchester United
Perbesar
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Pembelian winger Antony benar-benar merepotkan Manchester United. Meski kini Antony sudah resmi jadi pemain MU, masih ada masalah lain yang harus diselesaikan secepatnya.

MU membeli Antony dari Ajax Amsterdam seilai 85,5 juta poundsterling. Setan Merah baru bisa merampungkan transfer ini di saat-saat akhir jelang penutupan bursa transfer. Pasalnya Ajax jual mahal.

Antony mampu tampil cemerlang di awal kariernya bersama MU. Pemuda Brasil itu langsung mencetak gol di laga debutnya guna membantu Setan Merah menang 3-1 atas Arsenal di ajang Liga Inggris.

Harga transfer Antony melonjak drastis karena MU harus menanggung pembayaran jatah preman ke klub Brasil, Sao Paulo. Kepindahan Antony membuat Sao Paulo kebagian uang segar 15 juta pound.

Antony memang merupakan pemain binaan Sao Paulo. Saat menjual ke Ajax pada tahun 2020, Sao Paulo telah memasukkan opsi mendapat jatah preman jika dikemudian hari Antony dijual.

Klausul ini bakal merepotkan MU. The Red Devils sebenarnya membeli Antony dari Ajax lewat cicilan selama lima tahun. Namun apesnya Sao Paulo dilaporkan Sport Witness meminta jatah mereka segera dibayarkan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Untung Banyak

Antony - Manchester United - MU - 4 September 2022
Perbesar
Pemain sayap Manchester United Antony merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 4 September 2022. MU menang 3-1. (Oli SCARFF / AFP)

Sao Paulo menginginkan uang 15 juta pound itu diterima akhir September atau selambatnya awal Oktober 2022. Sao Paulo berharap uang tersebut diterima sebelum duel final Copa Libertadores.

Pembayaran jatah Sao Paulo seharusnya memang kewajiban Ajax. Tapi Ajax bakal meminta kepada MU untuk segera mempercepat pembayaran cicilan guna menyetor ke Brasil.

Kesuksesan Antony di Ajax juga telah membuat pundi-pundi Sao Paulo tebal. Selain nilai transfer 14,1 juta pound, mereka juga sudah menerima bonus 9,3 juta pound sesuai performa Antony di Ajax.


Merugikan

Harus menyicil transfer Antony lebih cepat bakal merepotkan MU. Mereka sudah menyusun rencana akan belanja pemain lagi di bursa transfer Januari 2023.

Manajer MU Erik ten Hag masih menginginkan tambahan penyerang satu dan bek kanan untuk memperkuat tim di paruh kedua musim 2022/2023. Anggaran belanja MU Januari 2023 kabarnya cuma 60 juta pound.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya