Sukses

Brasil Connection, Antony Pasang Badan Soal Selebrasi Samba Bintang Real Madrid

Bintang MU asal Brasil Antony heran banyak yang usil dengan gaya pemain seperti Vinicius Jr atau Neymar yang kerap menari samba usai cetak gol.

Liputan6.com, Manchester- Beberapa waktu penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior mendapatkan kritikan berbau rasisme karena kerap melakukan selebrasi dengan menari usai berhasil mencetak gol.

Perkataan berbau rasisme datang dari Presiden Asosiasi Agen Sepakbola, Pedro Bravo. Ya, agen asal Spanyol tersebut mengatakan Vinicius menari seperti binatang. Belakangan, Bravo meminta maaf atas perkataannya itu.

"Jika Anda ingin menari samba, Anda pergi ke sambódromo, di sini (Spanyol) yang harus Anda lakukan adalah berhenti bertingkah seperti monyet," ujar Bravo dikutip dari Mirror, Sabtu (24/9/2022).

Kritikan itu kemudian menjadi ramai karena aroma rasisme kental di dalamnya. Menyusul kritikan berbau rasisme terhadap Vinicius Junior, para pemain Brasil pun bersuara di sela jeda internasional jelang Piala Dunia Qatar 2022.

Salah satunya adalah bintang Manchester United (MU), Antony. Dia membela rekan setimnya di Brasil untuk mengenai selebrasi sang pemain itu.

"Saya tidak mengerti mengapa semua orang selalu memperhatikan pemain Brasil saja seperti Neymar atau Vinicius Junior untuk menari Samba. Itu yang saya tidak mengerti karena tak hanya pemain Brasil saja, tapi pemain Eropa juga melakukannya," ujar Antony.

Saat ini, Antony dan Vinicius Junior sedang melakukan pertandingan terakhir sebelum Piala Dunia 2022. Brasil akan melawan negara-negara dari Afrika, Ghana dan Tunisia.

Di sisi lain, Antony berusaha untuk tampil maksimal agar dapat bermain di Qatar nantinya. Sementara itu, tak hanya Antony, Vinicius telah menerima dukungan tiada henti dari rekan satu timnya, baik untuk klub maupun negara, bintang muda dan rekan-rekan Amerika Selatannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap Berikan Terbaik untuk Brasil

Antony mengatakan siap memberikan yang terbaik agar peluangnya ke Piala Dunia 2022 semakin terbuka. Penyerang Manchester United itu sangat bersemangat meski tidak selalu mendapatkan menit bermain di Tim Samba -julukan Timnas Brasil.

"Saya melewati banyak kesulitan, melalui banyak momen sulit. Aku tahu aku melewatinya. Tapi saya suka tantangan. Setiap kali saya memikirkan masalah, saya ingat semua yang telah saya lalui. Itu yang memotivasi saya untuk mencari tantangan (bersama Timnas Brasil)," kata Antony mengawali, dikutip dari laman resmi Timnas Brasi

"Setiap kali saya dipanggil, saya memberikan 100 persen dalam latihan dan permainan. Saya selalu ingin terlihat bagus, tidak masalah jika saya bermain lima menit dalam permainan atau jika saya hanya berlatih," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Lakukan Debut Manis Bersama Manchester United

Winger anyar Manchester United Antony dinilai melakukan debut yang sangat baik di Liga Inggris. Antony mampu mencetak gol di laga perdananya bersama MU dan mempersembahkan kemenangan 3-1 atas Arsenal di dalam lanjutan Liga Inggris musim ini.

Antony sebenarnya baru direkrut MU dari Ajax Amsterdam senilai 85 juta poundsterling pada pertengahan pekan lalu. Manajer Erik ten Hag menaruh harapan besar pada Antony sehingga langsung memainkannya sebagai starter di laga kontra Arsenal.

Untungnya Antony menjawab kepercayaan tersebut dengan baik. Dia membuka keunggulan Manchester United di babak pertama lewat tembakan kaki kiri meneruskan umpan dari Marcus Rashford.

4 dari 4 halaman

Jadwal Brasil di Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022

02.00 WIB: Brasil vs Serbia di Lusail Iconic Stadium

Senin, 28 November 2022

23.00 WIB: Brasil vs Swiss di Stadium 974

Sabtu, 3 Desember 2022

02.00 WIB: Brasil vs Kamerun di Lusail Iconic Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Vinícius Junior adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai penyerang untuk klub Spanyol Real Madrid.
    Vinícius Junior adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai penyerang untuk klub Spanyol Real Madrid.

    vinicius junior

  • Piala Dunia Qatar 2022