Kisruh Transfer Antony, Sao Paulo Tagih Rp 246 Miliar ke Manchester United

Oleh Defri Saefullah pada 24 Sep 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 24 Sep 2022, 21:13 WIB
Foto: Antony dan Rashford Cetak Gol, Ini Dia Aksinya saat MU Benamkan Arsenal di Liga Inggris
Perbesar
Pada laga tersebut, Manchester United tampil dengan skuad terbaik. Termasuk pemain menurunkan anyar, Antony yang diberikan kesempatan debut sebagai starter oleh manajer Erik ten Hag. (AP/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU sudah merampungkan transfer Antony dari Ajax di musim panas lalu. Dia diboyong dengan transfer 100 juta euro jelang penutupan bursa transfer.

Namun, transfer Antony sepertinya bakal menciptakan masalah. Seperti dilansir sportsmole, klub lama Antony Sao Paulo meminta bayaran 15 juta pounds atau sekitar Rp 246 ke Man Utd.

Sao Paulo menyebut MU sudah berutang kepada mereka atas transfer Antony. Mereka berharap Manchester United bisa menyelesaikan masalah ini dalam beberapa pekan ke depan.

Antony melakoni debut fantastis dengan MU. Dia mencetak gol saat Man Utd menang 3-1 atas Arsenal yang jadi debutnya.

Dia juga sudah menjadi starter di dua laga Liga Europa Manchester United. Dia diikat kontrak oleh MU hingga 2027.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Dibayar Segera

Antony - Manchester United - MU - 4 September 2022
Perbesar
Pemain sayap Manchester United Antony merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 4 September 2022. MU menang 3-1. (Oli SCARFF / AFP)

 

Sao Paulo memang punya kesepakatan dapatkan fee untuk transfer Antony dengan Ajax. Dalam klausul penjualan, Sao Paulo berhak mendapatkan beberapa persen dari transfernya kalau Antony dijual Ajax.

MU rupanya membayar transfer Antony dengan cara dicicil selama lima tahun. Namun rupanya Sao Paulo inginkan uang mereka dalam waktu cepat.

Seperti ditulis jurnalis Brasil, Jorge Nicola, Sao Paulo rupanya sedang butuh uang cepat untuk membayar hak imej untuk pemainnya. Presiden Sao Paulo sudah menjanjikan ini kepada pemain kalau transfer Antony selesai.

 


Jadwal Bayar

Foto: Antony dan Rashford Cetak Gol, Ini Dia Aksinya saat MU Benamkan Arsenal di Liga Inggris
Perbesar
Manchester United sukses membungkam Arsenal pada laga pekan keenam Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (4/9/2022). (AP/Dave Thompson)

 

Sao Paulo kabarnya memang dijadwalkan akan dibayarkan haknya pada akhir September dan awal Oktober. Namun Casares ingin ini dibayar secepatnya.

Kabarnya, Sao Paulo sudah mendapatkan bayaran dari Ajax sebesar 10,5 juta euro. Kini mereka meminta uang tambahan dari MU.

Kisruh ini bisa mengganggu rencana transfer Mu di Januari. Seperti diketahui, Ten Hag masih berminat untuk tambah pemain karena belum puas dengan skuad yang ada sekarang.

 


Borong Pemain

Antony - Manchester United - MU - 4 September 2022-1
Perbesar
Pemain Manchester United Antony berebut bola dengan Gabriel Jesus dari Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 4 September 2022. MU menang 3-1 atas Arsenal. (AP Photo/Dave Thompson )

 

MU sebenarnya sudah memborong banyak pemain di bursa transfer musim panas. Mereka memboyong Casemiro, Christian Eriksen, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Antony dan Martin Dubravka.

Kabarnya, Ten Hag juga naksir bek kanan AS Monaco Vanderson. MU bahkan dikabarkan sudah mulai negoisasi.

"Kami jalani banyak pertemuan, kami harus memperbaiki struktur di dalam klub. kami akan melakukannya," kata Ten Hag.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya