Sukses

Lawan Skuad Garuda, Pelatih Curacao Termotivasi Keramahan Warga Indonesia

Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini termotivasi untuk menampilkan permainan terbaik saat menghadapi Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini menyebut keramahan warga Indonesia menjadi motivasi bagi timnya untuk menampilkan permainan terbaik saat menghadapi Timnas Indonesia.

Curacao akan menghadapi Indonesia pada laga FIFA Matchday. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) pukul 20:00 WIB. Laga kedua akan berlangsung di Stadion Pakansari Bogor tiga hari kemudian.

"Kami berlatih kemarin dan merasakan kondisi stadion yang bagus, orang-orang di sini juga ramah. Karena itu, kami punya motivasi yang bagus untuk pertandingan besok," kata Remko dalam konferensi pers menjelang laga di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 23 September, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Remko, Timnas Curacao senang bisa bermain di Indonesia. Sebab, bertandang ke salah satu negara di Asia Tenggara merupakan pengalaman yang baru.

Dia pun mengaku perlu menempuh perjalanan yang jauh untuk bisa mempersiapkan timnya untuk menghadapi Skuad Garuda. "Kami juga melakukan perjalanan yang panjang dari bandara menuju hotel," ucap Remko.

"Selain itu, perjalanan dari hotel ke stadion juga cukup jauh. Jadi itu yang saya rasakan dari Indonesia," imbuh ahli taktik berusia 54 tahun itu.

Remko Bicentini mengaku sudah mencari tahu mengenai pemain-pemain yang memperkuat Timnas Indonesia. Salah satunya adalah Pratama Arhan, yang menurutnya cukup berkualitas.

"Jika melihat tim nasional, saya melihat ada banyak pemain yang bagus seperti Arhan yang bermain sebagai bek kiri," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah siap

Kapten Timnas Curacao Cuco Martina mengaku siap untuk menjalani laga menghadapi Timnas Indonesia. Meski dia dan rekan-rekannya harus mengalami sedikit kendala karena perjalanan yang cukup jauh.

Menurutnya, negara Indonesia sudah tak asing lagi baginya karena sempat mendengar beberapa cerita dari rekannya ketika berada di Belanda. "Saya mendengar ada pemain keturunan Belanda, Klok. Tapi saya tidak begitu tahu," ucapnya.

"Saya punya beberapa teman yang tinggal di Belanda dan mereka banyak memberi tahu saya mengenai Indonesia," lanjut Cuco, yang sempat memperkuat klub liga Inggris Everton.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Berikut adalah jadwal lengkap Timnas Indonesia di FIFA Matchday September.

Sabtu, 24 September 2022

20:00 WIB, Indonesia vs Curacao

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Live: Indosiar dan Vidio.com

 

Selasa, 27 September 2022

20:00 WIB, Indonesia vs Curacao

Stadion Pakansari Bogor

Live: Indosiar dan Vidio.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.