Hasil UEFA Nations League 2022/2023: Prancis dan Belanda Petik Kemenangan

Oleh AY Yustiawan pada 23 Sep 2022, 05:53 WIB
Diperbarui 23 Sep 2022, 05:53 WIB
UEFA Nations League
Perbesar
Rekan satu tim merayakan dengan Olivier Giroud dari Prancis, kanan, yang mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Prancis dan Austria di stadion Stade de France di Saint Denis, di luar Paris, Prancis, Kamis, September. 22, 2022. (AP Photo/Christophe Ena)

Liputan6.com, Jakarta Dua tim raksasa sepak bola dunia Prancis dan Belanda mencatat kemenangan penting pada laga lanjutan UEFA Nations League 2022/2023. Hasil ini membawa perubahan pada posisi kedu tim di masing-masing grup.

Prancis berhasil menaklukkan Austria dengan skor 2-0 dalam partai UEFA Nations League yang digelar di Srade de France, Jumat dini hari WIB (23/9/2022). Dua gol kemenangan Prancis masing-masing dilesakkan Kylian Mbappe dan Olivier Giroud.

Dengan kemenangan ini, Prancis kini berada di posisi tiga klasemen Grup A1 dengan perolehan poin 5. Sementara itu, Austria semakin terpuruk di peringkat keempat dengan poin 4.

Hasil posistif juga diraih Belanda pada kompetisi ini. Mereka sukses menundukkan Polandia 2-0 dalam duel matchday 5 Grup 4 UEFA Nations League A 2022/2023, Stadion Narodowy, Jumat dini hari WIB.

Belanda mencetak dua gol lewat Cody Gakpo dan Steven Bergwijn menggandakannya di babak kedua. Polandia gagal mencetak gol balasan.

Sukses ini memperkukuh posisi Belanda sebagai pemuncak klasemen Grup 4 UEFA Nations League A dengan raihan 14 poin. Sementara, Polandia ada di urutan ketiga dengan 4 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dominan

Hasil UEFA Nations League 2022/2023
Perbesar
Antoine Griezmann dari Prancis, kiri, dan Konrad Laimer dari Austria bersaing memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Prancis dan Austria di stadion Stade de France di Saint Denis, di luar Paris, Prancis, Kamis, 9 September. 22, 2022. (AP Photo/Christophe Ena)

Prancis sejak awal pertandingan lansung mendominasi permainan. Bermain di kandang sendiri, mereka unggul dalam penguasaan bola.

Meski terus-terusan menekan lawannya, tim tuan rumah belum mampu menciptakan peluang berbahaya. Beberapa kali Aurelien, Benoit Badiashile, hingga Antoine Griezmann, mendapat kesempatan mencetak gol, namun gagal.

Prancis masih unggul dalam permainan hingga awal babak kedua. Usaha keras mereka membongkar pertahanan Austria, akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-56. Mbappe sukses mencetak gol pemecah kebuntuan.


Pecah Kebuntuan

UEFA Nations League
Perbesar
Tembakan ke gawang Antoine Griezmann dari Prancis dihentikan oleh kiper Austria Patrick Pentz, kiri, sementara Christopher Trimmel dari Austria, kanan, mencoba untuk menghentikan tembakan selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Prancis dan Austria di stadion Stade de France di Saint Denis, di luar Paris, Prancis, Kamis, September 22, 2022. (AP Photo/Christophe Ena)

Gol Mbappe membuat skuad Prancis semakin bersemangat. Giroud pun sukses menambah keunggilan Les Bleus lewat golnya pada menit ke-65.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Prancis pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.


Sengit

UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Belanda Jurrien Timber menendang bola dan kehilangan sepatunya selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Polandia dan Belanda di Stadion Nasional di Warsawa, Polandia, Kamis, 9 September. 22, 2022. (AP Photo/Michal Dyjuk)

Pada laga Belanda vs Polandia, pertandingan berlangsung cukup sengit. Meski bermain di kandang lawan, Belanda menunjukkan level mereka di hadapan tuan rumah.

Belanda membuka keunggulan melalui Cody Gakpo di babak pertama. Dua serangan balik beruntun di menit ke-55 hampir saja membuat Belanda kebobolan.

Menit ke-60, Belanda menggandakan keunggulan. Umpan satu dua dengan Janssen di sisi kiri dituntaskan Bergwijn dengan sepakan ke sudut bawah tiang jauh. Gol! Polandia 0-2 Belanda.

Polandia terus mencoba setelahnya, tapi tidak ada gol balasan. 90 menit berakhir dan skor 2-0 untuk kemenangan Belanda.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya