Sukses

Tragis, Mantan Bomber MU Tak Dipakai Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022

Javier Hernandez, atau yang lebih populer dikenal dengan nama Chicharito, tidak dibutuhkan Timnas Meksiko Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Meksiko Gerardo Martino membawa empat striker untuk dua pertandingan pemanasan jelang Piala Dunia 2022 Qatar. Meksiko dijadwalkan bakal menghadapi Peru, Minggu (25/9/2022), dan Kolombia, Rabu (28/9/2022).

Dari keempat penyerang tersebut tidak ada nama pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola Meksiko yakni Javier Hernandez. Adapun keempat pemain yang dibawa Martino adalah Raul Jimenez, Rogelio Funes Mori, Henry Martin dan Santiago Gimenez.

Martino mengungkapan, Hernandez atau yang lebih populer dikenal dengan nama Chicharito itu, tidak masuk dalam rencananya untuk Piala Dunia 2022. Alhasil, hasrat Chicharito untuk mewakili negaranya dan bermain di Piala Dunia keempat sepanjang karier kandas.

“Dalam kasus Chicharito, kami hanya akan memilih penyerang lain,” kata Martino, dilansir Daily Mail. "Kami akan mencoba memilih 26 pemain yang paling dekat dengan permainan kami," ujarnya, menambahkan.

Martino diduga tidak membawa Chicharito ke Piala Dunia 2022 karena hubungan buruk dengan sang pemain. Pada September 2019 lalu, Chicharito dan beberapa rekan satu timnya diduga meninggalkan kamp Meksiko tanpa izin untuk pergi ke pesta dan menikmati dunia malam.

Martino tetap pada pendiriannya dalam menolak untuk memberikan Chicharito kesempatan lagi.

Dengan demikian, Chicharito sudah tiga tahun beruntun tersingkir dari skuad timnas Meksiko. Bukan tak mungkin, dia tidak bisa lagi membela negaranya hingga pensiun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tersingkir dengan Pemain Cedera

Miris bagi Chicharito, perlakukan spesial tidak ia dapat seperti yang diterima Jimenez. Penyerang Wolverhampton Wanderers tersebut sangat diharapkan sang pelatih meski sedang cedera.

Selain itu, Funes Mori juga tetap dipanggil meski baru-baru ini terkena cedera otot setelah memulai musim yang baik bersama Monterrey.

"Kami memiliki dua (penyerang) yang bisa bermain dan dua tidak bisa. Keempatnya tidak akan semua berangkat ke Qatar, tapi saya senang mereka membuat saya sulit untuk memilih," ujar Martino.

"Ada cukup waktu untuk dia (Jimenez) pulih," menurut Martino. "Saya tidak menyangka harus berada di situasi ini. Saya banyak memikirkan soal ini (cedera Jimenez)." sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Lagi Gacor

Chicharito yang saat ini memperkuat LA Galaxy sedang menjalani musim yang sangat impresif di MLS. Mantan pemain Manchester United tersebut telah bermain sebanyak 24 kali dan berhasil mencetak 15 gol serta 2 asisst.

Di Timnas, Chicharito adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko dengan 52 gol. Dia total melakoni 12 laga di Piala Dunia pada edisi 2010, 2014, dan 2018. Dalam kurun itu Chicharito mengantongi empat gol dan satu assist.

4 dari 5 halaman

Grup Sulit

Di Piala Dunia 2022, El Tri berada di Grup C. Meksiko akan bersaing dengan Argentina, Arab Saudi, dan Polandia.

Martino tahu bahwa di atas kertas, grup yang timnya tempati sangat berat. Meski begitu, dia meyakini timnya dapat berbuat banyak di Qatar nanti.

“Argentina salah satu kandidat juara, tetapi kami harus tetap bermain melawan mereka. Pada Piala Dunia 2018, tidak ada yang menyangka kami akan menang atas Jerman lalu kalah dari Swedia," ucapnya.

"Kami harus fokus ke Polandia dulu, lalu menghadapi Argentina dan Lionel Messi, pemain terbaik di planet Bumi.”

“Selalu ada tantangan pada Piala Dunia 2022 dan kami menghadapi dua tantangan besar. Hanya saja menurut saya Meksiko akan siap melakoni turnamen,” ucap Martino lagi.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Meksiko

Selasa, 22 November 2022

23:00 WIB: Meksiko vs Polandia (Stadium 974)

Minggu, 27 November 2022

02:00 WIB: Meksiko vs Argentina (Stadium Lusail Iconic)

Kamis, 1 Desember 2022

02:00 WIB: Meksiko vs Arab Saudi (Stadium Lusail Iconic)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.