6 Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris September 2022

Oleh Bogi Triyadi pada 23 Sep 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 23 Sep 2022, 06:30 WIB
Marcus Rashford - Manchester United - MU - Liga Inggris - 4 September
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Marcus Rashford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Marcus Rashford masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris edisi September 2022. Striker Manchester United itu membuat dua gol dan dua assist sepanjang bulan ini.

Meninggalnya dan pemakaman negara Ratu Elizabeth II membuat MU hanya memainkan dua laga Liga Inggris di bulan ini. Kedua laga tersebut dimenangkan pasukan Erik ten Hag.

Setan Merah menang 1-0 atas Leicester City. Gol kemenangan MU dicetak Jadon Sancho lewat assist Marcus Rashford. Pemain berusia 24 tahun itu kemudian mencetak dua gol dan satu assist saat Man Utd mengalahkan pimpinan klasemen Arsenal 3-1.

Berkat performanya tersebut, Rashford masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris. Tetapi, dia kembali tidak mendapat tempat di skuad timnas Inggris karena cedera otot.

"Ada pemain tertentu yang kami ingin tetap terlibat kali ini. Tetapi, itu tidak berarti bahwa ini adalah akhir bagi beberapa pemain lain yang tidak terlibat," kata pelatih timnas Inggris Southgate setelah menyebutkan skuadnya untuk pertandingan melawan Italia dan Jerman di UEFA Nations League pada September ini.

"Marcus Rashford, misalnya, telah menunjukkan beberapa tanda yang menggembirakan baru-baru ini. Dia adalah pemain yang kami kenal dengan baik sehingga jika bisa tampil di level tinggi dalam beberapa minggu ke depan, dia tentu saja akan dipertimbangkan.""

Rashford dan Manchester United akan kembali beraksi di Liga Inggris dalam derby Manchester pada 2 Oktober. Dalam laga ini, Rashford akan bentrok dengan nominasi Pemain Terbaik edisi September lainnya, yaitu Kevin de Bruyne.

Playmaker asal Belgia itu memberikan tiga assist saat Manchester City bermain imbang dengan Aston Villa dan mengalahkan Wolverhampton Wanderers.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Nominasi lainnya

Foto: 5 Alumni Tim Akademi FC Copenhagen yang Pernah Merumput di Liga Inggris
Perbesar
Pierre-Emile Hojbjerg berseragam Totenham Hotspur sejak 2020 lalu. Ia merupakan gelandang tangguh dengan kemampuan bertahan yang apik. Hojbjerg sendiri merupakan jebolan dari akademi FC Copenhagen. Sang pemain telah menghabiskan dua tahun (2007—2009) di tim akademi dengan membukukan 8 gol dan 11 assists dari 183 laga. Kini, ia tercatat sebagai pemain Denmark kedua dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Inggris. (AFP/Daniel Leal)

Pemain Tottenham Hotspur Pierre-Emile Hojbjerg juga masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris edisi September. Gelandang asal Denmark itu mencetak satu gol saat Tottenham menang atas Fulham dan membuat satu assist ketika mengalahkan Leicester City 6-2.

Gelandang Everton Alex Iwobi juga dinominasikan. Dia memberikan assist untuk gol kemenangan Neal Maupay melawan West Ham United dan bermain 90 penuh dalam hasil imbang kontra Liverpool.

Pemain muda Aston Villa Jacob Ramsey adalah nama lain dalam daftar nominasi. Pemain berusia 21 tahun itu memberi assist untuk gol penyeimbang Leon Bailey saat melawan Manchestr City. Dia kemudian mencetak gol kemenangan 1-0 atas Southampton.

Nominasi terakhir adalah Philip Billing dari Bournemouth. Pemain timnas Denmark itu mencetak gol ke gawang Nottingham Forest dan Newcastle United.

 


Baru Rashford

Marcus Rashford - Manchester United - MU - Liga Inggris
Perbesar
Striker Manchester United Marcus Rashford (kiri) bersaing dengan bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 22 Agustus 2022. MU menang 2-1 atas Liverpool. (Paul ELLIS / AFP)

Pemain Terbaik Liga Inggris edisi Agustus 2022 ialah striker Manchester City Erling Braut Haaland. Sementara untuk edisi September belum diumumkan.

Namun dari enam nominasi pada bulan ini, hanya Marcus Rashford yang pernah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris. Striker Manchester United itu meraihnya pada Januari 2019.

Kevin de Bruyne memang dibobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim 2021-22. Namun, playmaker Manchester City itu belum pernah memenangkan trodi Pemain Terbaik edisi bulanan.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
Perbesar
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya