Real Madrid Ingin Gagalkan Rencana Barcelona Rekrut Kembali Lionel Messi dari PSG

Oleh Bogi Triyadi pada 23 Sep 2022, 00:05 WIB
Diperbarui 23 Sep 2022, 00:05 WIB
Lionel Messi - PSG - Paris Saint-Germain - 18 September 2022
Perbesar
Bintang Paris Saint-Germain atau PSG Lionel Messi. (Olivier CHASSIGNOLE / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Lionel Messi mengakhiri 21 tahun hubungannya dengan Barcelona menjelang musim 2021-22. Berstatus bebas transfer, superstar asal Argentina kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan menandatangani kontrak dua tahun.

Messi sebenarnya tdak pernah ingin meninggalkan Barcelona. Dia ingin memperpanjang masa tinggalnya di tim Catalan. Tapi, Blaugrana tidak mampu untuk memperpanjang kontraknya.

Bahkan, pemain dengan panggilan La Pulga itu setuju gajinya dipotong demi tetap bertahan di Camp Nou. Tapi, dia terpaksa bergabung dengan PSG setelah aturan La Liga Spanyol mencetak Barcelona mendaftakannya.

Di usia 35 tahun, perlahan mendekati akhir kariernya, PSG mungkin menjadi klub terakhir Messi. Tapi, Barcelona terus memimpikan reuni dengan pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu.

Menurut beberapa laporan, Blaugrana tertarik membawa kembali Messi ke Spanyol dari PSG sebelum gantung sepatu. Bahkan, ada kabar yang menyebutkan raksasa Catalan telah membuka pembicaraan soal kesepakatan.

Namun, menurut radio Spanyol COPE, Real Madrid berencana menghalangi rencana Barcelona. Tapi, tidak jelas bagaimana cara Los Blancos menggagalkan upaya rival abadinya itu untuk merekrut kembali Messi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


PSG bisa bantu Real Madrid

Lionel Messi - Paris Saint-Germain - Liga Champions
Perbesar
Bintang PSG Lionel Messi merayakan dengan Neymar setelah mencetak gol kedua timnya dalam laga Grup A Liga Champions melawan Manchester City di Parc des Princes, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. (AP Photo /Christophe Ena)

Kontrak Lionel Messi dengan Paris Saint-Germain bakal selesai pada akhir musim 2022-23. Tetapi, juara Ligue 1 itu memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak 12 bulan lagi.

Les Parisiens dikabarkan tertarik mengikat Messi dengan kontrak baru lantaran alasan olahraga dan ekonomi. Tapi, pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu saat ini fokus pada Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

Messi tidak akan membuat keputusan mengenai masa depannya sampai turnamen sepak bola empat tahunan itu berakhir pada Desember. Apalagi, Piala Dunia edisi kali ini bisa menjadi yang terakhir untuk superstar asal Argentina itu karena usianya sudah 35 tahun.

Setelah Piala Dunia 2022, PSG bisa membantu Real Madrid dengan meyakinkan Messi untuk menandatangani kontrak baru. Ini akan memungkinkan Los Blancos untuk menggagalkan rencana Barcelona untuk mengontrak Messi kembali.

 


Peluang balik ke Barcelona

Foto: Barisan 5 Pemain Amerika Latin yang Jadi Top Skor Liga Champions Sepanjang Sejarah, Lionel Messi Rajanya
Perbesar
Lionel Messi. Sayap kanan Argentina berusia 35 tahun yang kini menjalani musim kedua bersama PSG ini telah mengoleksi 6 gelar top skor di ajang Liga Champions, yaitu pada musim 2008/2009 hingga 2011/2012, 2014/2015 dan 2018/2019, kesemuanya diraih bersama Barcelona. Gelar top skor terakhirnya diraih usai mengoleksi 12 gol dari 10 laga di musim 2018/2019. Sayang, Barcelona tersingkir dari Liverpool di babak semifinal pada musim tersebut. (AFP/Josep Lago)

Niat Barcelona untuk membawa pulang Lionel Messi ke Catalan juga diklaim Mirror. Cesc Fabregas juga menilai bukan hal yang mustahil bagi rekannya itu dan Blaugara untuk bereuni.

Namun, menurut Fabregas, Barcelona harus membuka ruang bagi mantan rekan setimnya itu. "Saya tidak tahu apakah itu (kepulangan ke Barcelona) mungkin (terealisasi). Hal ini bisa menjadi opsi jika Barcelona terbuka," katanya kepada RAC1 seperti dikutip Mirror.

"Itu akan menjadi akhir yang indah dan bahagia (bagi mereka)," ujar Fabregas yang pernah setim dengan Messi di Barcelona.


Peringkat

ilustrasi La Liga
Perbesar
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Lionel Messi
Perbesar
Infografis Lionel Messi (Abdillah/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya