Sukses

Real Madrid Ingin Gagalkan Rencana Barcelona Rekrut Kembali Lionel Messi dari PSG

Real Madrid bertekad untuk mencegah superstar PSG Lionel Messi kembali ke Barcelona. Namun, tidak jelas bagaimana caranya.

Liputan6.com, Madrid - Lionel Messi mengakhiri 21 tahun hubungannya dengan Barcelona menjelang musim 2021-22. Berstatus bebas transfer, superstar asal Argentina kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan menandatangani kontrak dua tahun.

Messi sebenarnya tdak pernah ingin meninggalkan Barcelona. Dia ingin memperpanjang masa tinggalnya di tim Catalan. Tapi, Blaugrana tidak mampu untuk memperpanjang kontraknya.

Bahkan, pemain dengan panggilan La Pulga itu setuju gajinya dipotong demi tetap bertahan di Camp Nou. Tapi, dia terpaksa bergabung dengan PSG setelah aturan La Liga Spanyol mencetak Barcelona mendaftakannya.

Di usia 35 tahun, perlahan mendekati akhir kariernya, PSG mungkin menjadi klub terakhir Messi. Tapi, Barcelona terus memimpikan reuni dengan pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu.

Menurut beberapa laporan, Blaugrana tertarik membawa kembali Messi ke Spanyol dari PSG sebelum gantung sepatu. Bahkan, ada kabar yang menyebutkan raksasa Catalan telah membuka pembicaraan soal kesepakatan.

Namun, menurut radio Spanyol COPE, Real Madrid berencana menghalangi rencana Barcelona. Tapi, tidak jelas bagaimana cara Los Blancos menggagalkan upaya rival abadinya itu untuk merekrut kembali Messi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSG bisa bantu Real Madrid

Kontrak Lionel Messi dengan Paris Saint-Germain bakal selesai pada akhir musim 2022-23. Tetapi, juara Ligue 1 itu memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak 12 bulan lagi.

Les Parisiens dikabarkan tertarik mengikat Messi dengan kontrak baru lantaran alasan olahraga dan ekonomi. Tapi, pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu saat ini fokus pada Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

Messi tidak akan membuat keputusan mengenai masa depannya sampai turnamen sepak bola empat tahunan itu berakhir pada Desember. Apalagi, Piala Dunia edisi kali ini bisa menjadi yang terakhir untuk superstar asal Argentina itu karena usianya sudah 35 tahun.

Setelah Piala Dunia 2022, PSG bisa membantu Real Madrid dengan meyakinkan Messi untuk menandatangani kontrak baru. Ini akan memungkinkan Los Blancos untuk menggagalkan rencana Barcelona untuk mengontrak Messi kembali.

 

3 dari 4 halaman

Peluang balik ke Barcelona

Niat Barcelona untuk membawa pulang Lionel Messi ke Catalan juga diklaim Mirror. Cesc Fabregas juga menilai bukan hal yang mustahil bagi rekannya itu dan Blaugara untuk bereuni.

Namun, menurut Fabregas, Barcelona harus membuka ruang bagi mantan rekan setimnya itu. "Saya tidak tahu apakah itu (kepulangan ke Barcelona) mungkin (terealisasi). Hal ini bisa menjadi opsi jika Barcelona terbuka," katanya kepada RAC1 seperti dikutip Mirror.

"Itu akan menjadi akhir yang indah dan bahagia (bagi mereka)," ujar Fabregas yang pernah setim dengan Messi di Barcelona.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.