Sukses

Ivan Toney: Piala Dunia Qatar 2022 Oke, Manchester United No

Penyerang Brenford dan juga timnas Inggris menolak berkomentar mengenai kemungkinan transfernya ke Manchester United. Dia hanya ingin berkomentar soal dirinya menuju Piala Dunia Qatar 2022 saja.

Liputan6.com, Jakarta Bintang muda Brentford, Ivan Toney memang menjadi pembicaraan di awal musim Liga Inggris. Pasalnya dia berhasil mencetak lima gol dan dua assist bagi timnya. Salah satu assistnya bahkan dibuat saat membantu timnya menang atas Manchester United.

Saat itu, Toney memberi umpan kepada Bryan Mbuemo yang diselesaikan dengan baik yang membuat timnya menang besar 4-0 atas MU. Itu yang membuat, Toney untuk pertama kali dalam kariernya dipanggil membela timnas Inggris.

Ujung tombak Brentord itu akan menjadi bagian dari skuad Inggris di UEFA Nations League. Bila bagus, dia bisa saja dpilih untuk main di Piala Dunia 2022.

Bahkan, dia dicap sebagai "striker yang sangat bagus" oleh sang mahaguru transfer sekelas Fabrizio Romano. Bahkan, Romano percaya bahwa sang pemain akan dipilih pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Dia saat ini sangat berharap untuk memenangkan pertandingan internasional pertamanya agar dapat menuju Piala Dunia 2022 nantinya. 

"Saya tidak pernah bermain untuk kelompok usia lain, jadi langsung masuk ke skuad senior Inggris adalah pencapaian besar. Saya berharap bisa menang di pertandingan pertama saya," tutur Toney seperti yang dikutip dari Express, Kamis (22/9/2022).

Walaupun demikian, dia sangat tidak tertarik mengenai masa depannya di klub saat ini. Pasalnya dia hanya ingin fokus menuju Piala Dunia bersama timnas Inggris tidak tertarik membahas transfernya ke klub lain termasuk Setan Merah yang dikabarkan mengincar tanda tangannya.

"Musim dingin nanti saya tidak berminat untuk berkomentar untuk pindah, walaupun banyaknya tawaran. Tidak benar bahwa MU bernegoisasi untuk saya," tegas penyerang berusia 26 tahun itu.

Man Utd memang ingin mendatangkan Toney sebagai pelapis dari megabintang mereka Cristiano Ronaldo di lini depan. Harga Toney bisa saja meroket jika dia berhasil memanfaatkan peluangnya bersama Inggris dan bahkan mungkin memiliki peran penting di turnamen besar seperti Piala Dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inggris Panggil 28 Pemain

Pelatih Inggris, Gareth Southgate memanggil 28 pemain untuk pemusatan timnas. Tapi hanya dua pemain Manchester United yang dipanggil oleh Southgate. Kedua pemain itu adalah Luke Shaw dan Harry Maguire. Sementara, Marcus Rahsford dan Jadon Sancho tidak mendapatkan panggilan dari Southgate.

Seperti yang dikutip dari Express, Kamis (15/9/2022), Southgate memanggil 28 pemain untuk melakoni dua laga UEFA Nations League sebelum gelaran Piala Dunia 2022.

Sebelum Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar, timnas Inggris terlebih dahulu akan melakoni dua laga di UEFA Nations League 2022-2023 Liga A Grup 3. Pertama, Inggris akan menghadapi Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (24/9/2022). Kedua, Inggris akan bertanding melawan Jerman di Stadion Wembley, Selasa (27/9/2022).

3 dari 4 halaman

Daftar Lengkap Pemain yang Dipanggil Timnas Inggris

Wajah baru yang dipanggil oleh Southgate adalah Ivan Toney, penyerang Brentford. Pemanggilan Toney oleh Southgate tak bisa dilepaskan dari penampilan apiknya di Liga Inggris 2022-2023.

Pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak lima gol dalam enam penampilan Liga Inggris 2022-2023 dan merupakan pencetak gol terbanyak di belakang striker Manchester City Erling Haaland (10) dan bomber Fulham Aleksandar Mitrovic (6).

Ada tiga pemain yang bermain di luar negeri yang dipanggil oleh Southgate. Ketiga pemain itu adalah Fikayo Tomori (AC Milan), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), dan Tammy Abraham (AS Roma) jelang gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Kiper

Dean Henderson (Nottingham Forest), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek

Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Everton), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang

Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

Penyerang

Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford)

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022

Senin, 21 November 2022

Pukul 20:00 WIB: Inggris vs Iran (Stadium Internasional Khalifa)

Sabtu, 26 November 2022

Pukul 02:00 WIB: Inggris vs Amerika Serikat (Stadium Al Bayt)

Rabu, 30 November 2022

Pukul 02:00 WIB: Wales vs Inggris (Stadium Al Rayyan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.