Sukses

Timnas Inggris Panen Hujatan Usai Luncurkan Jersey Piala Dunia 2022

Kemarahan suporter Inggris tak terkendali di media sosial lantaran jersey untuk Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Sedikit lebih lambat dari yang direncanakan, Timnas Inggris akhirnya resmi merilis jersey kandang dan tandang baru, Rabu (21/09/2022). Jersey ini yang akan mereka kenakan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sesuai tradisi, jersey kandang Three Lions didominasi warna putih. Namun kali in dikombinasikan dengan aksen campuran putih/Blue Fury/Blue Void yang ingin mengembalikan memori akhir 1990-an di bagian kerah

Kemudian ada desain jahitan melengkung dari template Nike 2022-23 digunakan untuk membuat panel bundar besar di bahu. Melansir ESPN, ini menyerupai jersey ketiga Inggris buatan Umbro pada 1993 silam.

Sementara untuk jersey tandang mengusung tema retro dan didominasi warna merah dengan kombinasi warna biru tua dan biru muda. Kerah pada kostum ini dinilai sangat mengikuti zaman.

Akan tetapi, para fans Inggris telah bersuara di media sosial dan melampiaskan kekecewaan terhadap seragam perang yang akan digunakan Harry Kane dan kolega pada Piala Dunia 2022 nanti, khususnya jersey kandang.

Selain itu, para netizen juga murka lantaran jersey yang dinilai buruk tersebut dibanderol dengan harga yang mahal.

"Menagih orang sebesar £75 untuk kostum itu selama krisis biaya hidup adalah kejahatan terhadap kemanusiaan," tulis akun @EnglandExtra,

"Saya tidak terlalu menyukai desainnya, itu tidak buruk (tidak terlalu bagus juga). ), harga kaos ini benar-benar menggelikan," sambung akun @JamesBottrill.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Layak untuk Juara Dunia

Kemarahan suporter Inggris tak terkendali di media sosial. Bahkan, ada yang menyebut bahwa jersey tersebut tidak pantas digunakan Timnas Inggris jika jadi juara Piala Dunia 2022

"Saya tidak percaya kami akan memenangkan Piala Dunia dengan seragam yang terlihat seburuk ini. Sesuatu yang akan tercatat dalam sejarah untuk semua alasan yang salah," tulis akun @youngyBPS.

"£60 untuk anak-anak & £75 untuk orang dewasa, Seharunya Anda dapat menjualnya dari harga itu dan anda bisa menggandakan penjualan." sambung netizen lainnya.

3 dari 5 halaman

Persiapan Terakhir Menuju Piala Dunia

Timnas Inggris akan menjalani laga UEFA Nations League akhir pekan nanti. The Three Lions melakoni jadwal yang cukup sulit. Mereka bakal berhadapan dengan Timnas Italia dan Timnas Jerman di lanjutan UEFA Nations League.

Duel UEFA Nations League ini juga merupakan persiapan terakhir Inggris menjelang Pala Dunia 2022. Kemenangan menjadi keharusan bagi pasukan Gareth Southgae.

Pasalnya, pada empat laga sebelumnya mereka belum sekalipun meraih kemenangan. Dua kali kalah dan dua kali imbang, membuat Inggris sementara berada di dasar klasemen, di bawah Italia, Jerman, dan Hungaria sbagai pemuncak klasemen.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Inggris untuk UEFA Nations League

Kiper: Dean Henderson (Nottingham Forest, loan from Manchester United), Nick Pope (Newcastle United), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Belakang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Everton, loan from Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Marc Guéhi (Crystal Palace), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

Tengah: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

Depan: Tammy Abraham (AS Roma), Jarrod Bowen (West Ham United), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Ivan Toney (Brentford)

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022

Pukul 20:00 WIB: Inggris vs Iran (Stadium Internasional Khalifa)

Sabtu, 26 November 2022

Pukul 02:00 WIB: Inggris vs Amerika Serikat (Stadium Al Bayt)

Rabu, 30 November 2022

Pukul 02:00 WIB: Wales vs Inggris (Stadium Al Rayyan)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.