Sukses

BRI Liga 1: Sering Dihantam Cedera, Bali United Andalkan Rotasi

Bali United tetap stabil meramaikan papan atas BRI Liga 1 2022/2023 meski mengalami serangkaian cedera pemain di awal musim.

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Bali United mendapat ujian berat di pekan-pekan awal BRI Liga 1 2022/2023. Skuad Bali United tak pernah lengkap sejak musim baru dimulai. Mereka direpotkan oleh cedera pemain.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun harus pintar-pintar merotasi pemain. Untungnya materi pemain Bali United cukup merata sehingga mereka masih bisa meramaikan persaingan di papan atas klasemen BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Setelah melalui 10 pekan, Bali United berada di posisi tiga klasemen. Yabes Roni dan kolega hanya terpaut dua poin saja dari pemuncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023, Madura United.

Lini tengah merupakan posisi yang tampak tidak ada masalah, tetapi sejatinya telah ditinggalkan tiga pemainnya sejak awal musim. Kadek Agung, Hariono dan Sidik Saimima menepi karena cedera yang cukup panjang.

"Waktu kami mulai kompetisi ini, kami tidak punya Saimima dan Kadek. Hariono juga, tapi sekarang baru dia yang sudah mulai kembali latihan bersama tim," ujar Stefano Cugurra.

Penggantinya pun masih sangat lengkap. Selain dua pemain asing, Brwa Nouri dan Eber Bessa, Bali United punya pemain lokal lain yang tidak kalah bagus. Sebut saja ada Fadil Sausu, Ramdani Lestaluhu, Rizky Pellu dan Ahmad Agung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lengkap

Nouri dan Bessa memang nyaris tidak tergantikan di lini tengah Bali United yang biasa bermain dengan tiga gelandang. Mereka berdua bermain sepuluh kali dari sepuluh laga yang sudah dijalankan tim.

Satu posisi lainnya bergantian diisi antara Fadil atau Rizky. Masing-masing dari mereka sudah bermain enam kali dan tujuh kali. Sementara Ramdani dan Ahmad lebih sering dimainkan dari bangku cadangan.

Stefano Cugurra sangat puas dengan komposisi lini tengah yang dimiliki. Performa para pemain yang dipercayanya untuk turun juga tidak mengecewakan.

3 dari 5 halaman

Stabil

Dengan kata lain, dia tidak pernah kesulitan untuk mencari pengganti tiga pemain yang cedera sejak awal musim.

"Di beberapa pertandingan lini tengah yang saya turunkan bermain bagus dan kami bisa menang," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

 

4 dari 5 halaman

Tak Ideal

Namun, dia menegaskan bahwa kondisi skuat yang tidak komplet ini bukanlah kondisi yang ideal. Dia justru berharap para pemain yang ada segera kembali ke latihan agar pilihannya semakin variatif.

"Ya, saya tidak akan menyangkal kalau tim akan jauh lebih bagus kalau kami bisa komplet," tandasnya seperti dilansir situs resmi BRI Liga 1.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.