Sukses

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao: Skuad Garuda Ditantang Lawan Berat

Timnas Indonesia bakal menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Pakansari Bogor. Simak jadwal Indonesia vs Curacao melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal menghadapi lawan berat di ajang FIFA Matchday September. Skuad Garuda harus bersua dengan Timnas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Pakansari Bogor.

Duel pertama antara kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (24/9/2022). Sementara itu, pertandingan selanjutnya akan dihelat tiga hari berselang.

Curacao bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh oleh Timnas Indonesia. Skuad yang kini ditangani Art Langeler itu pernah mencatatkan namanya sebagai juara Piala Karibia 2017 serta perempatfinalis Piala Emas CONCACAF edisi 2019.

La Fimilia Azul juga lebih unggul dari segi ranking dibanding Pasukan Merah Putih. Mereka saat ini bertengger di peringkat 84 FIFA, sementara Skuad Garuda hanya menghuni urutan ke-155.

Demi mengimbangi perlawanan Curacao, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 23 penggawa untuk memperkuat tim racikannya jelang FIFA Matchday. Beberapa di antaranya berkarier di Liga Indonesia, sementara sisanya berkiprah di luar negeri.

Nama-nama yang kerap menjadi andalan manajer asal Korea Selatan pun dipastikan unjuk gigi dalam perhelatan kali ini. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, hingga Pratama Arhan.

Pemain debutan seperti Muhammad Ramadhan Sananta, Muhammad Ferarri, Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri, dan Muhammad Rafli, juga akan diberi kesempatan untuk menjadi amunisi Indonesia di FIFA Matchday.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Latihan Perdana

Dilansir dari situs resmi PSSI, Timnas Indonesia sudah memulai persiapannya untuk menghadapi Curacao pada akhir pekan. Latihan perdana dihelat di Stadion Sidolig, Bandung, pada Senin (19/9/2022) lalu.

Shin Tae-yong belum terlalu menggenjot para pemainnya dalam sesi tersebut. Juru taktik asal Negeri Ginseng mengungkap pihaknya hanya ingin memantau sekaligus memulihkan kondisi anggota Timnas Indonesia.

“Seperti yang dilihat, latihan hari ini hanya pemulihan dan perkenalan antarpemain. Jadi (seperti) pemanasan saja,” ujarnya kala memimpin sesi latihan Skuad Garuda, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

3 dari 5 halaman

Skuad Curacao

Di sisi lain Curacao juga akan menurunkan penggawa terbaiknya dalam FIFA Matchday. Federasi Sepak Bola Curacao (FFK) memanggil 23 pemain untuk menjalani laga persahabatan melawan Timnas Indonesia pada September ini.

Merujuk pada unggahan di Twitter resmi FFK, Timnas Curacao bakal kembali diperkuat oleh Vurnon Anita. Pemain berusia 33 tahun tersebut pernah berkarier di klub-klub elite Eropa, seperti Ajax, Leeds United, hingga Newcastle United.

Menariknya, Vurnon Anita juga merupakan alumnus Timnas Belanda. Dia sempat membela Oranje selama tiga kali pada tahun 2010. Dia juga merupakan langganan tim usia muda di Negeri Kincir Angin. 

Penampilan Anita bersama Timnas Belanda sebenarnya tidak mengecewakan. Akan tetapi, Bert van Marwijk yang dulu menukangi Oranje tidak mengajaknya masuk dalam skuad Belanda di Piala Dunia 2010.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Berikut adalah jadwal Timnas Indonesia kontra Curacao di FIFA Matchday September.

Sabtu, 24 September 2022

Indonesia vs Curacao

Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Selasa, 27 September 2022

Indonesia vs Curacao

Stadion Pakansari

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Berikut daftar legkap nama pemain Timnas Indonesia yang dipanggil untuk menghadapi Curacao.

1. Asnawi Mangkualam Bahar - Ansan Greeners

2. Egy Maulana Vikri - FC Vion Zlate Moravce

3. Witan Sulaeman - AS Trencin

4. Elkan William Tio Baggott - Gillingham FC

5. Sadill Ramdani - Sabah FC

6. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

7. Fachruddin Aryanto - Madura United

8. Rizky Ridho Ramadhani - Persebaya Surabaya

9. Marselino Ferdinan - Persebaya Surabaya

10. Koko Ari Araya - Persebaya Surabaya

11. Rachmat Irianto - Persib Bandung

12. Ricky Kambuaya - Persib Bandung

13. Marc Klok - Persib Bandung

14. Syahrian Abimanyu - Persija Jakarta

15. Muhammad Ferarri - Persija Jakarta

16. Muhammad Riyandi - Persis Solo

17. Yakob Sayuri - PSM Makassar

18. Muhammad Ramadhan Sanantha - PSM Makassar

19. Syahrul Trisna Fadillah - Persikabo 1973

20. Muhammad Dimas Drajad - Persikabo 1973

21. Muhammad Rafli - Arema FC

22. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

23. Nadeo Argawinata - Bali United

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.