Sukses

Ini Dia Incaran Utama Ten Hag di MU untuk Bursa Transfer Januari 2023

Ten Hag sedang menyusun daftar belanja untuk memperkuat MU di Januari 2023. Ada satu pemain paling diinginkannya. Siapa dia?

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag sudah mengindikasikan akan membeli pemain baru lagi pada bursa transfer paruh kedua Januari 2023 nanti. Incaran utama Ten Hag untuk didatangkan MU diperkirakan berposisi sebagai penyerang.

Ten Hag telah menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Ada enam pemain yang direkrut ke Old Trafford demi menyukseskan skema permainan yang diterapkan pria plontos tersebut.

Walau sudah habis banyak di musim panas 2022, Erik Ten Hag telah mengindikasikan belum puas dengan skuad MU saat ini. Pria Belanda itu mengaku akan menyusun daftar incaran untuk bursa transfer paruh kedua Januari 2023.

Pemain yang akan dibeli MU pada awal 2023 tidak akan berharga mahal banget. MU akan sedikit berhemat usai membeli Antony dari Ajax Amsterdam dengan biaya 85 juta pound.

Fichajes pada Selasa (20/9/2022) melaporkan pemain yang paling diinginkan Ten Hag bergabung ke Old Trafford mulai Januari nanti adalah striker Ajax Amsterdam Brian Brobbey.

Pemain 20 tahun itu sudah diincar Ten Hag sejak musim panas lalu. Namun ketika itu MU gagal merekrutnya karena fokus penuh mendapatkan Antony yang baru rampung transfernya menjelang penutupan bursa transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Disukai Ten Hag

Ten Hag sangat menyukai Brobbey. Musim lalu Brobbey bersinar bersama Ten Hag saat dipinjam dari Red Bull Leipzig. Karena gagal dibeli MU musim panas lalu, Brobbey kini sudah dipermanenkan oleh Ajax.

Pemuda Belanda itu kembali tampil ciamik di awal musim 2022/2023. Brobbey sudah menjaringkan tiga gol dan dua assists dalam tujuh penampilan di Liga Belanda.

Keinginnan Ten Hag membawa Brobbey kemungkinan erat kaitannya dengan Cristiano Ronaldo yang akan berusaha cabut dari Old Trafford lagi pada bursa transfer Januari 2022.

3 dari 5 halaman

Impikan MU

Ronaldo gusar lebih sering dicadangkan Ten Hag di awal musim ini. Jika pemain asal Portugal itu sampai benar-benar pergi maka MU butuh tambahan penyerang baru.

Peluang MU mendapatkan Brobbey terbuka lebar. Sang pemain baru-baru ini mengakui memang memimpikan bisa membela MU suatu hari nanti. Hubungannya dengan Ten Hag juga sangat baik.

"Klub impian? Manchester United. Erik mengirimi saya pesan, ya, untuk memberi selamat kepada saya, dan untuk memberi tahu saya bahwa dia ingin saya di Manchester United. Tapi saya belum selesai di Ajax, saya ingin menunjukkan sesuatu di sini dulu," kata Brobbey beberapa waktu lalu.

4 dari 5 halaman

Aroma Ajax

Jika Brobbey sampai ikut dibajak MU pada Januari 2023, Ajax bakal kesal bukan main. Sebelumnya mereka sudah kehilangan tiga sosok penting di tim yang diambil MU. Selain Ten Hag dan Antony, pilar Ajax yang diboyong MU adalah bek Lisandro Martinez.

Masih ada satu pemain Ajax lain yang juga disukai Ten Hag yakni bek serba bisa Jurrien Timber. Namun pemain Belanda itu memilih menetap di Ajax pada musim 2022/2023.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.