Sukses

Chelsea Pertimbangkan Tukar Romelu Lukaku dengan Bintang Tottenham Hotspur

Situasi keuangan Inter MiIan yang tidak stabil membuat Nerazzurri tidak mampu untuk mengontrak Lukaku kembali secara permanen.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dilaporkan tengah menyusun proposal kesepakatan pertukaran pemain dengan Tottenham Hotspur. Jika terwujud situasi terwujud, ini akan membuat Romelu Lukaku dan Harry Kane bergerak ke arah yang berlawanan.

Seperti diketahui, kembalinya Romelu Lukaku senilai 97,5 juta pounds ke Stamford Bridge tidak berjalan sesuai rencana. Pemain internasional Belgia itu, akhirnya kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman untuk musim 2022-23.

Hanya beberapa bulan setelah penandatanganan kembali untuk Chelsea, Lukaku mengaku dia merindukan kembali ke Inter Milan. Dalam sebuah wawancara mengejutkan dengan media Italia, dia sering bertengkar selama berada di bawah skuad Thomas Tuchel.

Pemain berusia 29 tahun itu hanya mencetak delapan gol di Liga Inggris dalam 26 pertandingan. Tapi, situasi keuangan Inter MiIan yang tidak stabil membuat Nerazzurri tidak mampu untuk mengontraknya kembali secara permanen.

Akibatnya, Lukaku akan kembali ke Chelsea untuk musim 2023-24. Dan, dia tetap terikat kontrak dengan klub London Barat hingga musim panas 2026.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hubungan Baik

Namun, mantan pemain Manchester United itu tidak memiliki masa depan di ibukota Inggris. Dan, menurut Calciomercato, Chelsea sedang mempertimbangkan untuk melepasnya ke Tottenham.

Lukaku pernah menikmati hubungan yang baik dengan bos Spurs Antonio Conte selama mereka berada di Inter Milan. Saat itu, dia mencetak 24 gol untuk membawa Nerazzurri meraih gelar Serie A pada 2020-21.

3 dari 5 halaman

Pengagum Berat

Laporan tersebut menambahkan bahwa manajer Chelsea Graham Potter adalah pengagum berat Kane. Karenanya, dia akan bertekad untuk mencapai kesepakatan pertukaran yang melibatkan kedua striker tersebut.

Di sisi lain Simone Inzaghi seharusnya memiliki opsi untuk menjaga Lukaku di San Siro untuk musim 2023-24. Dan, Lukaku juga diharapkan untuk mau mengambil kesempatan itu.

4 dari 5 halaman

Penampilan

Inter Milan juga sepertinya tidak akan mengubah pendirian mereka dan akan menyambut Lukaku kembali untuk satu tahun lagi dengan tangan terbuka. Namun, dengan catatan Inter harus tetap menampilkan serangkaian penampilan bagus di Serie A.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Lukaku 'tidak mungkin' akan membela lagi Chelsea musim depan. Pemain berusia 29 tahun itu mencetak 15 gol dan tiga assist dari 59 pertandingan untuk klub selama dua periodenya.

5 dari 5 halaman

Tergoda

Sementara itu, masa depan Kane sempat menjadi subyek banyak spekulasi di musim panas 2021, ketika kapten Inggris itu mencoba dan gagal untuk memaksa pindah dari klub London Utara.

Kontrak Kane dengan Tottenham akan berakhir pada 2024, tetapi ada harapan baru bahwa ia akan memperpanjang masa tinggalnya di London Utara jika Conte tetap bertanggung jawab.

Namun, kabarnya Bayern Munchen sangat sering dikait-kaitkan dengan kepindahan Kane di masa depan. Jrnalis Florian Plettenburg baru-baru ini mengklaim bahwa pemain Inggris itu "tergoda" dengan kepindahan ke Bavaria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.