Tak Dipilih Brasil, Striker Arsenal Gabriel Jesus Buka Suara

Oleh Defri Saefullah pada 21 Sep 2022, 00:04 WIB
Diperbarui 21 Sep 2022, 00:04 WIB
Foto: Adu Tajam Penyerang-Penyerang Brasil di Liga Inggris Musim 2022/2023, Antony Cetak Gol Pada Laga Debut di MU
Perbesar
Gabriel Jesus tetap positif menatap peluang gabung Brasil (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Striker Arsenal, Gabriel Jesus akhirnya buka suara terkait keputusan Brasil yang tak memanggilnya untuk laga persahabatan. Keputusan ini diambil Tite di tengah melimpahnya pemain bagus di Selecao.

Gabriel Jesus juga kalah dari Pedro dan Matheus Cunha untuk posisi penyerang. Sedangkan nama-nama lain sudah akrab di telinga seperti Neymar, Raphina, Vinicius Jr, Rodrygo, Richarlison, Antony dan Roberto Firmino.

Gabriel Jesus mengaku hormat dengan keputusan yang diambil pelatih Brasil. Ini disebutnya malah memberinya motivasi berlipat untuk membuktikan diri.

Uniknya tiga Gabriel di Arsenal sudah diacuhkan Tite. Selain Jesus, ada juga Gabriel Martinelli dan Gabriel Magalhaes yang juga tak dilibatkan.

Gabriel Jesus melewati musim ini dengan fantastis bersama Arsenal. Dia sudah mencetak 4 gol dan 3 assist di Liga Inggris.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Hormat

Gabriel Jesus, Arsenal
Perbesar
Aksi pemain Arsenal, Gabriel Jesus, saat laga kontra Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, London, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. (AP Photo/David Cliff)

 

Brasil akan melakoni dua laga uji coba melawan Ghana dan Tunisia. Brasil jadi favorit untuk jadi juara Piala Dunia dengan skuad yang mewah.

"Ada kontak setelah pengumuman, ya. Saya hormati keputusan pelatih, saya hormati Tite, seluruh staf," katanya seperti dikutip ESPN.

"Seperti yang saya bilang, saya orang Brasil. Saya pasti akan berdedikasi kepada tim. Saya juga hormati pemain lain yang punya kualitas bagus. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kesempatan."

 


Positif

Raphael Varane
Perbesar
Bek Manchester United, Raphael Varane, memberikan pengawalan ketat terhadap penyerang Arsenal, Gabriel Jesus, pada laga pekan keenam Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (4/9/2022) malam WIB. (AFP/Oli Scarff)

 

Jesus mengaku tetap berpikir positif dengan absennya dia dari skuad Brasil. Dia yakin bisa naikkan penampilan.

"Apa yang bisa saya kontrol itu penampilan saya. Saya selalu mencoba untuk memberikan yang terbaik," ujarnya.

Brasil tergabung di grup G di Piala Dunia Qatar. Mereka satu grup dengan SErbia, Swiss dan Kamerun.


Kesal dengan MU

Foto: Comeback Liverpool dan Kesempurnaan Arsenal di Pekan ke-5 Liga Inggris 2022 / 2023
Perbesar
Sementara Arsenal yang menjamu Aston Villa unggul terlebih dahulu lewat gol Gabriel Jesus pada menit ke-30. Striker Brasil yang sebelumnya membela Manchester City ini berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Granit Xhaka. (AFP/Adrian Dennis)

Kekalahan dari Setan Merah menodai tren kemenangan yang ditorehkan The Gunners sepanjang awal musim ini. Martin Odegaard dan kawan-kawan memang diketahui selalu meraih hasil dominan dalam lima laga pertama Liga Premier 2022/2023.

Beruntung catatan tersebut tak langsung menggeser posisi Arsenal dari puncak klasemen. Skuad racikan Arteta masih menghuni peringkat teratas dengan torehan 15 poin. Sementara itu, MU merangsek ke posisi lima usai meraup poin penuh empat kali berturut-turut.

“Sekarang adalah waktunya kami belajar dan berkembang (dari pengalaman itu). Kami melakukan tugas dengan sangat baik musim ini, tetapi masih ada hal yang perlu ditingkatkan oleh seluruh tim,” kata Gabriel Jesus.

“Kami memang datang untuk melawan tim yang kuat, dan itu selalu sulit (karena) ini Premier League. Namun, kami tidak senang karena kami bermain jauh lebih baik (ketimbang MU),” sambung mantan penggawa Manchester City itu.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya