Sukses

Jadwal Argentina di Laga Persahabatan: 2 Duel Pemanasan Jelang Piala Dunia 2022

Argentina akan menghadapi dua laga persahabatan melawan Honduras dan Jamaika. Ini menjadi pemanasan yang bagus sebelum Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina menjadi salah satu negara favorit di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar mulai 18 November. Argentina satu grup dengan Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.

Untuk mematangkan persiapan tim, Lionel Messi Cs pun menjalani beberapa laga uji coba. Berdasarkan jadwal, ada dua laga uji coba yang disiapkan untuk Messi dan kawan-kawan.

Argentina bakal menghadapi Honduras dan Jamaika. Kabarnya, Argentina juga menghadapi Uni Emirat Arab jelang Piala Dunia tapi belum bisa dipastikan.

Ini sekaligus menjadi ujian strategi pelatih Lionel Scaloni untuk Messi dan kawan-kawan.Seperti dilansir ESPN, Scaloni saat ini ingin Argentina main lebih langsung dan vertikal. Scaloni berkaca kepada keberhasilan Prancis dan Kroasia di Piala Dunia 2018.

"Itulah caranya main sepak bola yang saya suka dan momennya sudah tepat untuk memperkenalkan ini di Argentina," kata Scaloni seperti dikutip ESPN.

"Kami akan main lebih langsung dan vertikal."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panaskan Skuat

 

Pertahanan Argentina sejak era Scaloni cukup solid. Mereka hanya kebobolan dua gol di 12 laga terakhir.

Ini semua berkat adanya kiper tangguh Emiliano Martinez dan bek Cristian Romero. Ini pula sepertinya yang bakal diuji saat Argentina menghadapi Honduras dan Jamaika di Amerika Serikat.

Simak jadwal Argentina di laga uji coba di halaman berikutnya:

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Argentina

 

Sabtu, 24 September 2022

07.00 WIB Argentina vs Honduras

Rabu, 28 September 2022

07.00 WIB Jamaika vs Argentina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.