Sukses

Robert Lewandowski Blak-Blakan soal Peluang Rebut Ballon d'Or dengan Barcelona

Robert Lewandowski merasa sudah main di Barcelona karena sambutan yang diberikan oleh fans di Camp Nou kepada dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Robert Lewandowski kini fokus di timnas Polandia untuk menghadapi UEFA Nations League. Namun sorotan media tetap saja dengan penampilan luar biasa yang ditampilkannya di Barcelona.

Lewandowski tak perlu banyak waktu untuk nyetel di Liga Spanyol. Dia pun memicu kembali peluang untuk raih Ballon d'Or.

Meski begitu, Lewandowski mengaku kurang yakin bisa mendapatakn Ballon d'Or dengan Barcelona. Dia menilai jalannya di sini lebih pendek.

"Saya tahu Barcelona itu tim dengan banyak pemain yang pernah memenangkan Ballon d'Or. Saya pikir jalan menuju ke sana lebih pendeki di Barcelona ketimbang Bayern Munchen," ujarnya seperti dikutip Marca.

Lewandowski dikontrak selama 3 musim di Barcelona. Meski sudah berusia 34 tahun, striker asal Polandia itu belum menunjukkan penurunan dalam penampilan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mainan Baru

 

Di luar itu, Lewandowski merasa menjadi anak-anak lagi di Barcelona. Dia merasa seperti anak kecil yang mendapatkan mainan baru.

Dalam enam laga Liga Spanyol, Lewandowski sudah mencetak 8 gol. Ini artinya dia punya rata-rata lebih dari 1 gol per pertandingan.

"Seperti punya mainan baru main dengan mereka. Sejak saya pertama tiba di Barcelona, saya merasa sudah ada di tempat dan waktu yang tepat," ujarnya.

"Saya merasa nyaman, bukan hanya klub tapi juga atmosfer di sini."

 

3 dari 5 halaman

Senior

 

Lewandowski juga mengaku banyak memberi masukan untuk pemain-pemain muda Barcelona. Untungnya, para pemain muda tidak sungkan kepada dirinya.

"Pemain muda menerima banyak informasi, mau bicara dan tak malu untuk menanyakan apapun. Saya membagi pengetahuan dan pengalaman dengan mereka," katanya.

"Kepindahan saya ke Barcelona beri saya tambahan semangat. Saya tahu harus mengubah hasil, tapi saya tidak takut dengan peran itu."

 

4 dari 5 halaman

Lagu

 

Lewandowski juga kaget dengan respon yang diberikan fans Barcelona kepada dirinya. Dia merasa sudah berada di klub sejak lama.

"Saya tak menyangka fans Barcelona mulai menyanyikan lagu tentang saya di Camp Nou. Ini membuat saya merasa sudah berada di Barcelona untuk waktu yang lama," katanya.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.