Penampilan Makin Cemerlang, Liverpool Tertarik Boyong Bintang Real Madrid Fede Valverde

Oleh AY Yustiawan pada 20 Sep 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 16:27 WIB
Federico Valverde - Real Madrid - Liga Spanyol - 19 September 2022
Perbesar
Pemain Real Madrid Federico Valverde (kanan) berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Atletico Madrid di stadion Cívitas Metropolitano, Madrid, Spanyol, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Real Madrid menang 2-1. (AP Photo/ Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool sedang mencoba lagi untuk mendapatkan bintang Real Madrid Fede Valverde. Sang manajer Jurgen Klopp ingin lebih meningkatkan lagi opsi lini tengahnya

Jurgen Klopp sebelumnya memang telah mencoba juga memperbaharui usia rata-rata skuad mereka di musim terakhir. Liverpool pun mencoba merekrut gelandang muda, Aurelien Tchouameni, namun gagal.

Namun, menurut publikasi Spanyol AS, Liverpool telah mengidentifikasi rekan setim Aurelien Tchouameni di Uruguay, Valverde sebagai pemain yang ditargetkan bisa meningkatkan opsi lini tengah mereka.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Liverpool bersedia untuk mengajukan penawaran sebesar 85 juta pounds musim panas ini untuk menambahkan Valverde ke skuad mereka.

Tapi, penjualan bek Real Madrid Casemiro ke Manchester United menggagalkan potensi kesepakatan. Liverpool akhirnya mendapatkan Arthur Melo dari Juventus dengan kontrak jangka pendek.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Mengesankan

Liga Champions Real Madrid vs RB Leipzig
Perbesar
Gelandang Real Madrid Federico Valverde menembak bola untuk mencetak gol pembuka ke gawang Red Bull Leipzig pada matchday 2 Liga Champions berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Real Madrid menang susah payah 2-0 kala menjamu RB Leipzig. (AP Photo/Manu Fernandez)

Valverde, 24, telah muncul sebagai salah satu pemain terkemuka Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir. Dia memberikan keseimbangan taktis yang sangat dibutuhkan dari perannya di kanan.

Assistnya untuk Vinicius Jr di final Liga Champions pada bulan Mei menutup musim yang mengesankan bagi pemain Uruguay itu. Dan, penampilannya yang menakjubkan berlanjut ke musim ini.


Banyak Gol

Federico Valverde - Real Madrid - Liga Champions - 15 September 2022-1
Perbesar
Pemain Real Madrid Federico Valverde berselebrasi usai mencetak gol pembuka pada pertandingan Grup F Liga Champions melawan RB Leipzig di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Valverde telah melihat keterlibatan golnya meningkat secara eksponensial, dengan mencetak empat gol di semua kompetisi musim ini. Dia hanya mencetak satu gol sepanjang musim lalu.

Carlo Ancelotti, bos Valverde di Real Madrid, telah memohon kepada pemain gelandang merangkap sayap untuk menambah lebih banyak gol dalam permainannya.

Bahkan, bercanda bahwa dia akan membuang semua lencana kepelatihannya jika dia tidak bisa membuat pemain tersebut mencetak setidaknya 10 gol musim ini. .


Robek Lencana

Gol Casemiro dan Vazquez Antar Real Madrid Menang Atas Getafe
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Federico Valverde berusaha mengumpan bola dari kawalan pemain Getafe, Carles Alena pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Minggu (10/4/2022). Real Madrid menang atas Getafe 2-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

"Jika Anda tidak bisa mendapatkan pemain seperti itu untuk mencetak setidaknya 10 gol dalam satu musim, maka Anda harus merobek lencana kepelatihan Anda dan pensiun," katanya.

'Karena dia memiliki batu kaki. Malam ini dia menembak dengan kaki kirinya. Saya belum pernah melihatnya menembak seperti itu dengan tangan kirinya, jadi itu menunjukkan dia percaya diri dengan kemampuannya, dan dia memiliki banyak kemampuan," ujar Ancelotti.

'Dia lebih dari sekedar energi. Tapi, untuk mengatakan dia yang terbaik di dunia di posisinya, kita mungkin harus menunggu sedikit lebih lama," imbuhnya.


Sempurna

Fede Valverde
Perbesar
Fede Valverde, gelandang Real Madrid, mencoba menghindar dari kepungan pemain Barcelona. (Dok. Twitter/Fede Valverde)

Real Madrid telah memulai musim mereka dengan cara yang sempurna, memenangkan semua pertandingan mereka di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Pada Minggu malam, di tengah nyanyian rasis dari pendukung Atletico Madrid yang ditujukan kepada Vinicius, Real Madrid menang 2-1 berkat gol dari Rodrygo dan Valverde untuk kembali ke puncak jelang jeda internasional.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya