Sukses

Penampilan Makin Cemerlang, Liverpool Tertarik Boyong Bintang Real Madrid Fede Valverde

Klub Liga Inggris Liverpool kembali mengidentifikasi pemain Real Madrid Fede Valverde untuk mengubah lini tengah mereka.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool sedang mencoba lagi untuk mendapatkan bintang Real Madrid Fede Valverde. Sang manajer Jurgen Klopp ingin lebih meningkatkan lagi opsi lini tengahnya

Jurgen Klopp sebelumnya memang telah mencoba juga memperbaharui usia rata-rata skuad mereka di musim terakhir. Liverpool pun mencoba merekrut gelandang muda, Aurelien Tchouameni, namun gagal.

Namun, menurut publikasi Spanyol AS, Liverpool telah mengidentifikasi rekan setim Aurelien Tchouameni di Uruguay, Valverde sebagai pemain yang ditargetkan bisa meningkatkan opsi lini tengah mereka.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Liverpool bersedia untuk mengajukan penawaran sebesar 85 juta pounds musim panas ini untuk menambahkan Valverde ke skuad mereka.

Tapi, penjualan bek Real Madrid Casemiro ke Manchester United menggagalkan potensi kesepakatan. Liverpool akhirnya mendapatkan Arthur Melo dari Juventus dengan kontrak jangka pendek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengesankan

Valverde, 24, telah muncul sebagai salah satu pemain terkemuka Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir. Dia memberikan keseimbangan taktis yang sangat dibutuhkan dari perannya di kanan.

Assistnya untuk Vinicius Jr di final Liga Champions pada bulan Mei menutup musim yang mengesankan bagi pemain Uruguay itu. Dan, penampilannya yang menakjubkan berlanjut ke musim ini.

3 dari 5 halaman

Banyak Gol

Valverde telah melihat keterlibatan golnya meningkat secara eksponensial, dengan mencetak empat gol di semua kompetisi musim ini. Dia hanya mencetak satu gol sepanjang musim lalu.

Carlo Ancelotti, bos Valverde di Real Madrid, telah memohon kepada pemain gelandang merangkap sayap untuk menambah lebih banyak gol dalam permainannya.

Bahkan, bercanda bahwa dia akan membuang semua lencana kepelatihannya jika dia tidak bisa membuat pemain tersebut mencetak setidaknya 10 gol musim ini. .

4 dari 5 halaman

Robek Lencana

"Jika Anda tidak bisa mendapatkan pemain seperti itu untuk mencetak setidaknya 10 gol dalam satu musim, maka Anda harus merobek lencana kepelatihan Anda dan pensiun," katanya.

'Karena dia memiliki batu kaki. Malam ini dia menembak dengan kaki kirinya. Saya belum pernah melihatnya menembak seperti itu dengan tangan kirinya, jadi itu menunjukkan dia percaya diri dengan kemampuannya, dan dia memiliki banyak kemampuan," ujar Ancelotti.

'Dia lebih dari sekedar energi. Tapi, untuk mengatakan dia yang terbaik di dunia di posisinya, kita mungkin harus menunggu sedikit lebih lama," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Sempurna

Real Madrid telah memulai musim mereka dengan cara yang sempurna, memenangkan semua pertandingan mereka di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Pada Minggu malam, di tengah nyanyian rasis dari pendukung Atletico Madrid yang ditujukan kepada Vinicius, Real Madrid menang 2-1 berkat gol dari Rodrygo dan Valverde untuk kembali ke puncak jelang jeda internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.