Top 3 Berita Bola: Pemain MU Keracunan Usai Berlaga di Liga Europa

Oleh AY Yustiawan pada 20 Sep 2022, 09:51 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 09:51 WIB
Jadon Sancho - Manchester United - MU - Liga Europa
Perbesar
Pemain Manchester United Jadon Sancho merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Sheriff Tiraspol pada matchday kedua Grup E Liga Europa di Stadion Zimbru, Chisinau, Moldova, Kamis, 15 September 2022. MU menang 2-0. (AP Photo / Sergei Grits)    

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau mendapat kabar buruk usai mencatat kemenangan 2-0 atas Sheriff Tiraspol di ajang Liga Europa 2022/2023 pekan lalu. Usai pertandingan, sebanyak 12 pemain MU dilaporkan keracunan usai kembali dari Moldova.

Seperti diberitakan sebelumnya, MU meraih kemenangan di kandang Sheriff, Stadion Zimbru, berkat gol Jadon Sancho dan penalti Cristiano Ronaldo. Ini menjadi kemenangan pertama Setan Merah di Liga Europa 2022/2023.

Namun, usai kembali ke Inggris, pemain MU terserang wabah keracunan makanan. Seperti dilansir The Sun, setidaknya 12 pemain MU terkena gejala keracunan makanan pada Jumat, 16 September 2022 lalu.

MU menyelidiki kasus keracunan makanan ini. Mereka ingin mengetahui para pemain keracunan makanan saat berada di Moldova atau ketika menyantap makanan saat di pesawat pribadi dalam perjalanan kembali ke Inggris.

Akibat keracunan makanan, beberapa penggawa Manchester United harus absen ikut latihan selama dua hari. Sebagian pemain yang keracunan ada yang sudah bisa latihan lagi di hari Sabtu. Untungnya MU tak jadi bertanding pada akhir pekan kemarin.

Berikut Top 3 Berita Bola:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. Kemenangan MU atas Sheriff Dibayar Mahal, 12 Pemain Keracunan

Cristiano Ronaldo, Manchester United
Perbesar
Selebrasi bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo (kiri), setelah menjebol gawang Sheriff Tiraspol pada matchday kedua Grup E Liga Europa 2022, di Stadion Zimbru, Chisinau, Moldova, Kamis (15/9/2022). (Daniel Mihailescu/AFP)

Kemenangan 2-0 atas Sheriff Tiraspol di ajang Liga Europa 2022/2023 pekan lalu harus dibayar mahal oleh Manchester United. Total ada 12 pemain MU dilaporkan keracunan usai kembali dari Moldova.

Seperti diketahui, MU meraih kemenangan 2-0 di kandang Sheriff, Stadion Zimbru, berkat gol Jadon Sancho dan penalti Cristiano Ronaldo. Ini menjadi kemenangan pertama Setan Merah di Liga Europa 2022/2023.

Usai kembali ke Inggris, MU terserang wabah keracunan makanan. The Sun melaporkan setidaknya 12 pemain MU terkena gejala keracunan makanan pada Jumat (16/9/2022).

Selengkapnya


2. Putra Legenda Liga Inggris Bikin Ten Hag Kepincut, Siap Diorbitkan di MU

Foto: Cristiano Ronaldo Sumbang Gol, Manchester United Lumat Sheriff Tiraspol di Liga Europa
Perbesar
MU langsung tampil agresif sejak menit pertama. Tim asuhan Erik ten Hag membuka keunggulan lewat gol Sancho meneruskan assist Christian Eriksen pada menit ke-17. (AP/Sergei Grits)

Manajer Manchester United Erik ten Hag akan melanjutkan kebiasannya mengorbitkan pemain muda seperti ketika masih memoles Ajax Amsterdam. Ten Hag sudah mengamati siapa saja pemain muda MU yang bakal diorbitkannya.

Sewaktu masih melatih Ajax, Ten Hag memang banyak memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda. Matthijs de Ligt, Jurrien Timber, hingga Donny van de Beek adalah sederet nama yang mampu diangkat Ten Hag jadi pemain bintang.

Selengkapnya


3. MU Goda Wonderkid Barcelona dengan Tawaran Dahsyat

Harry Maguire, Manchester United
Perbesar
Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire, berselebrasi setelah menjebol gawang Leeds United pada laga pekan ke-26 Liga Inggris di Elland Road, Minggu (20/2/2022). MU menang 4-2 dalam laga ini. (Mike Egerton/PA via AP)

Manchester United rupanya sempat diam-diam mencoba membajak wonderkid Barcelona Gavi di bursa transfer musim panas 2022. Gavi dibidik usai buruan utama MU, gelandang Barcelona lainnya, Frenkie de Jong terus menolak pindah ke Old Trafford.

Seperti diketahui, De Jong merupakan buruan utama MU. Pemuda Belanda itu merupakan permintaan utama pelatih baru MU Erik ten Hag. Kebetulan Ten Hag sudah mengenal betul De Jong sejak masih memoles Ajax Amsterdam.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya