Sukses

MU Bakal Aktif Belanja di Januari 2023?

MU sudah menghabiskan uang banyak sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Belanja ala Ten Hag apakah akan lanjut di Januari 2023?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan akan kembali membeli beberapa pemain baru di bursa transfer musim dingin nanti yang dibuka pada Januari 2023. Namun MU tidak akan jor-joran lagi seperti di musim panas 2022.

MU sudah menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling pada musim panas 2022 demi memuaskan manajer Erik ten Hag dalam berburu pemain. Total ada enam pemain baru yang direkrut MU.

Setan Merah mendatangkan bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez, gelandang serang Christian Eriksen, gelandang bertahan Casemiro, winger Antony dan kiper Martin Dubravka.

Antony yang menyedot biaya transfer termahal bagi MU. Untuk menebus pemuda Brasil itu, The Red Devils harus membayar Ajax Amsterdam 85 juta poundsterling. Praktis hanya Eriksen saja yang didapat dengan gratis.

Meski sudah habis uang banyak, Ten Hag mengindikasikan Manchester United masih akan membeli pemain lagi saat bursa transfer dibuka lagi awal 2023 nanti.

Ten Hag mengaku akan berbicara banyak dengan petinggi MU memanfaatkan jeda internasional pekan ini. Pria Belanda itu salah satunya akan membahas kemungkinan aktivitas klub di bursa transfer Januari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Ten Hag

“Selalu memanfaatkan jeda internasional seperti ini untuk hal berguna. Kami memiliki banyak pertemuan. Kami harus memperbaiki struktur di dalam dan sekitar klub. Kami juga akan melihat ke jendela transfer pada Januari atau musim panas mendatang," kata Ten Hag pekan lalu usai MU menang perdana di Liga Europa.

Walau akan membeli pemain, MU dilaporkan The Athletic tidak akan terlalu aktif pada Januari 2023. Pasalnya mereka sudah kelebihan pengeluaran pada musim panas 2022.

3 dari 4 halaman

Target

Awalnya MU hanya menganggarkan 100 juta pound untuk dibelanjakan Ten Hag. Namun dua kekalahan memalukan di awal musim membuat Ten Hag diguyur dana tambahan sehingga akhirnya bisa merekrut Casemiro dan Antony.

MU diyakini hanya akan terjun di bursa transfer Januari 2023 jika ada pemain yang cocok tersedia, itupun juga dengan harga yang pas.

Dua posisi yang mungkin diperbaiki Ten Hag pada Januari 2023 adalah penyerang tengah dan bek kanan. Ten Hag gagal mendapatkannya padamusim panas 2022.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.