Sukses

Ronaldo Hengkang, MU Siapkan Rencana Perekrutan Antoine Griezmann?

MU dikabarkan tengah mengawasi situasi Antoine Griezmann dengan cermat dan siap untuk mengeksplorasi kemungkinan mengontraknya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU tak tertarik untuk mendatangkan Antoine Griezmann pada jendela transfer Januari. Saat ini, pemain berusia 31 tahun tersebut, dipinjamkan ke Atletico Madrid dari Barcelona.

Tapi, kini muncul sejumlah spekulasi tentang masa depan Griezmann dalam beberapa pekan terakhir. Ini terkait klausul rumit yang melibatkan peminjamannya dari Barcelona.

Situasi itu telah membuat sang pemain sering menghuni bangku cadangan selama musim 2022-23. Tapi, Griezmann masuk dalam starting XI melawan Real Madrid di Wanda Metropolitano pada pertandingan Minggu malam lalu.

Dalam klausul itu, skuad asuhan Diego Simeone diduga harus berkomitmen untuk membayar 35 juta pounds untuk Griezmann jika dia muncul setidaknya 45 menit dari 14 pertandingan Atletico musim ini.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa MU tengah mengawasi situasi dengan cermat. Setan Merah siap untuk mengeksplorasi kemungkinan mengontraknya selama jendela Januari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kecil Kemungkinan

Namun, wartawan Italia Fabrizio Romano telah mengecilkan klaim bahwa pemain internasional Prancis itu bisa menuju Manchester United pada awal 2023.

“Saya mengetahui spekulasi bahwa Manchester United menanyakan tentang Antoine Griezmann di musim panas, tetapi pemahaman saya adalah tidak banyak untuk itu,” tulis Romano di kolom CaughtOffside-nya.

"Saat ini, situasi masih belum jelas antara Atletico Madrid dan Barcelona untuk Griezmann sehingga masih belum ada yang terjadi dengan klub lain sampai sekarang. Griezmann 100% fokus pada Atletico Madrid," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Tampil Penuh

Griezmann telah mencetak 144 gol dan membuat 57 assist dalam 301 penampilan untuk Atletico di semua kompetisi. Dia sempat bermain penuh 90 menit melawan Real Madrid pada Minggu malam.

Bos Atletico Simeone menyebut Griezmann salah satu pemain paling penting dalam sejarah klub setelah penyerang itu mencetak gol kemenangan melawan Porto di Liga Champions awal bulan ini.

"Saya sangat mencintai Griezmann," kata Simeone dalam konferensi pers. "Terlepas dari kasih sayang terhadapnya, dia adalah salah satu pemain terpenting dalam sejarah klub."

4 dari 5 halaman

Incar Pemain Baru

"Kami akan terus berkembang. Dia memberi kami banyak hal dan dia harus kuat di kepalanya," kata Simeone.

MU sendiri diyakini telah melihat sejumlah pemain depan selama musim panas, karena klub tengah mempersiapkan kemungkinan kepergian Cristiano Ronaldo.

5 dari 5 halaman

Hengkang

Pemain internasional Portugal itu sampai saat ini masih tetap di Old Trafford, dan dia mencetak gol pertamanya musim ini melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa pekan lalu.

Namun pemain berusia 37 tahun itu bisa kembali mencari langkah menjauh dari Setan Merah ketika jendela transfer Januari dibuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.