Bayern Munchen Menyesal Tolak Kesempatan Kontrak Cristiano Ronaldo dari MU

Oleh Bogi Triyadi pada 19 Sep 2022, 21:07 WIB
Diperbarui 19 Sep 2022, 21:07 WIB
Cristiano Ronaldo - MU - Manchester United - Liga Inggris - 2 September 2022
Perbesar
Bayern Munchen dikabarkan akan membuat langkah untuk bintang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo pada jendela transfer Januari 2023. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Munchen - Ada tanda tanya besar atas masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford sepanjang musim panas 2023. Bintang timnas Portugal itu diyakini telah memberi tahu Manchester United tentang niatnya pindah ke klub lain lantaran ingin bermain di Liga Champions.

Beberapa klub Eropa disebut-sebut akan memboyong Ronaldo. Mereka di antaranya Chelsea, Real Madrid, dan termasuk Bayern Munchen.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu akhirnya bertahan di MU. Bayern Munchen menolak kesempatan untuk mengontrak mantan bintang Real Madrid dan Juventus.

Padahal, agen Ronaldo, Jorge Mendes, sudah menghubungi dewan Bayen Munchen dalam upaya mengamankan pemain berusia 37 tahun tersebut ke Allianz Arena. Namun, The Bavarian terkendala masalah keuangan dan usia Ronaldo.

Namun, Ronaldo dilaporkan masih berupaya untuk meninggalkan Old Trafford. Menurut El Nacional, Bayern Munchen mungkin mengubah sikap mereka terhadap pemenang Piala Eropa 2016 itu.

Raksasa Bundesliga Jerman itu akan menghidupkan kembali minatnya kepada Ronaldo. Munchen bakal merencanakan transfer untuk Ronaldo di jendela transfer musim dingin 2023.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Butuh pencetak gol

Cristiano Ronaldo, Manchester United
Perbesar
Selebrasi bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo (kiri), setelah menjebol gawang Sheriff Tiraspol pada matchday kedua Grup E Liga Europa 2022, di Stadion Zimbru, Chisinau, Moldova, Kamis (15/9/2022). (Daniel Mihailescu/AFP)

Bayern Munchen melepas Robert Lewandowski ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2022. Padahal, striker asal Polandia itu merupakan mesin gol The Bavarian selama delapan musim.

Sebagai gantinya, Munchen mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool. Namun, penyerang timnas Senegal itu mendapat kritik atas penampilanya, baru-baru ini.

Kurangnya potensi mencetak gol di lini depat membuat skuad asuhan Julian Nagelsmann meraih hasil kurang bagus di Bundesliga. Dari empat pertandingan terakhir, Munchen hanya seri tiga kali dan sekali kalah.

Karena itu, Munchen menginginkan penyerang yang mirip dengan Lewandowski. Raksasa Jerman ini dikabarkan sudah mulai membayangkan membuat langkah untuk Cristiano Ronaldo setelah Piala Dunia 2022 Qatar.

Manchester United dikabarkan akan menerima tawaran di kisaran 20 juta euro atau sekitar Rp 299 miliar buat Ronaldo. Sementara saat mendatangkan Ronaldo dari Juventus pada 2021 lalu, Setan Merah harus membayar 15 juta euro.

 


Kontrak satu tahun

Cristiano Ronaldo - Manchester United
Perbesar
Reaksi bintang Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo pada akhir pertandingan Liga Inggris melawan Everton di Old Trafford, Sabtu, 2 Oktober 2021. Pertandingan berakhir 1-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Cristiano Ronaldo memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya saat ini ddengan Manchester United. Namun, bintang Portugal itu memiliki opsi untuk memperpanjangnya untuk satu tahun lagi.

Musim lalu, performa Ronaldo bersama MU sangat bagus. Pesepak bola berusia 37 tahun itu mencetak 24 gol dalam 38 penampilannya di semua kompetisi.

Tapi, Ronaldo saat ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dia baru sekali mencetak gol dari delapan penampilan sejauh musim ini.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya