Sukses

MU Selidiki Kasus Keracunan 12 Pemain Usai Berlaga di Liga Europa

MU dikabarkan tengah menyelidiki kasus keracunan 12 anggota tim utama dan staf mereka. Mereka diduga keracunan makanan siap saji usai laga melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mulai menyelidiki kasus keracunan 12 anggota tim utama dan staf. Mereka dikabarkan jatuh sakit pada hari yang sama.

Menurut The Sun, beberapa pemain MU diduga keracunan makanan siap saji usai kemenangan 2-0 atas Sheriff Tiraspol dalam laga tandang Liga Europa. Mereka kembali dari Moldova dengan pesawat pribadi pada Kamis, 15 September 2022, setelah pertandingan melawan Sheriff.

Beberapa pemain Man Utd kemudian merasakan tidak enak badan keesokan harinya. Klub sekarang sedang menyelidiki apakah itu sesuatu yang mereka makan di Chisinau atau pesawat kembali.

Beberapa pemain MU melewatkan latihan pada hari berikutnya. Bahkan, sejumlah pemain lainnya melewatkan sesi latihan pada Sabtu, 17 September.

Mereka yang terkena dampak masih bisa bergabung dengan tim nasionalnya untuk jeda internasional. Sedangkan Setan Merah tidak akan bermain hingga Oktober 2022.

MU sebelumnya batal menghadapi Leeds United pada pekan ketujuh Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 18 September. Pertandingan ditunda karena kurangnya sumber daya kepolisian karena mengawal pemakaman Ratu Elizabeth II.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga peluang

Manchester United bangkit pada matchday kedua Grup E Liga Europa. Setan Merah mengalahkan tuan rumah Sheriff Tiraspol di Stadionul Zimbru, Kamis (15/9/2022) lalu.

Jadon Sancho membuka keunggulan MU di menit ke-17 setelah memanfaatkan umpan Christian Eriksen. Gol penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-39 membawa wakil Inggris itu unggul 2-0 hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, MU berada di urutan kedua klasemen sementara dengan tiga poin. Skuad racikan Erik ten Hag tiga poin di belakang Real Sociedad yang mengalahkan mereka 0-1 pada laga pertama.

Sementara Sheriff yang juga memiliki poin sama dengan Man Utd menempati posisi ketiga. Sementara Omonia Nocosia di peringkat keempat dengan nol poin.

 

3 dari 3 halaman

Derby Manchester

Semua liga-liga di Eropa akan libur selama sekitar dua pekan lantaran ada jeda internasional. Manchester United baru akan bertanding ada 2 Oktober 2022.

Menurut jadwal, MU akan menghadapi rival sekota Manchester City. Pertandingan tersebut bakal dimainkan di Etihad Stadium.

MU saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin. Setan Merah tertinggal lima poin dari pasukan Pep Guardiola yang menempati posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini