Real Madrid Cetak Start Terbaik untuk Satu Musim Sejak 1968

Oleh Bogi Triyadi pada 19 Sep 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 19 Sep 2022, 21:00 WIB
Rodrygo - Real Madrid - Liga Spanyol - 19 September 2022
Perbesar
Para pemain Real Madrid merayakan gol rekan setimnya Rodrygo dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Atletico Madrid di stadion Cívitas Metropolitano, Madrid, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Real Madrid menang 2-1. (AP Photo / Manu Fernandez)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid membuat awal terbaik untuk satu musim dalam 54 tahun setelah mengalahkan Atletico Madrid dalam derby Madrid Liga Spanyol. Los Blancos menang 2-1 di Estadio Civitas Metropolitano, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Absennya Karim Benzema karena cedera membuat pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memainkan Rodrygo di lini depan. Kepercayaan itu dijawab pemain berusia 21 tahun inidengan gol pembuka melalui tendangan voli setelah menerima umpan Aurelien Tchouameni pada menit ke-18.

Pada menit ke-36, Madrid menggandakan skor. Federico Valverde menyambar bola liar setelah kiper Atletico Jan Oblak memblokkan tendangan Vinicius Junior ke tiang gawang.

Skor 2-0 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum. Atletico kemudian memperkecil skor di menit ke-83 melalui bahu Mario Hermoso. Tapi, Hermoso kemudian diusir keluar lapangan di menit ke-90+1 setelah mendapat kartu kuning kedua.

Hasil ini membuat Real Madrid membuka musim 2022/2023 dengan sembilan kemenangan beruntun untuk kali ketiga. Sebelumnya, Los Blancos mencapai prestasi tersebut dua kali, memenangkan 11 pertandingan di semua kompetisi pada musim 1961-1962 dan 1968-1969.

Real Madrid memenangkan gelar juara Liga Spanyol musim itu, tetapi gagal meraih Piala Eropa. Kalah di final 1962 dari Benfica dan tersingkir pada babak 16 besar dari Rapid Vienna enam tahun kemudian.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Ke puncak klasemen

Federico Valverde - Real Madrid - Liga Spanyol - 19 September 2022
Perbesar
Pemain Real Madrid Federico Valverde (kanan) berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Atletico Madrid di stadion Cívitas Metropolitano, Madrid, Spanyol, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. Real Madrid menang 2-1. (AP Photo/ Manu Fernandez)

Sejak mengalahkan Eintracht Frankfurt pada Piala Super Eropa, 11 Agustus 2022, Real Madrid mencatatkan awal yang sempurna di Liga Spanyol. Tim asuhan Carlo Ancelotti mengalahkan Atletico Mdarid, Almeria, Celta Vigo, Espanyol, Real Betis, dan Mallora.

Kemenangan atas Atletico Madrid membawa Real Madrid kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 18 poin. Los Blancos unggul dua poin atas Barcelona yang berada di peringkat kedua.

Selain itu, Real Madrid juga memulai perjuangannya untuk mempertahankan trofi Liga Champions dengan baik. Karim Benzema Celtic dan RB Leipzig di Grup F.

Meski timnya mengawali musim ini dengan sempurna, Carlo Ancelotti tetap membumi. Ahli strategi asal Italia itu sudah memperingatkan pemainnya bahwa mereka masih bisa membuat kesalahan sehingga perburuan gelar juara akan ketat.

"Barcelona melakukannya dengan sangat baik dan kami melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir ini akan menjadi musim yang aneh dan kami tidak ingin tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia," kata Ancelotti kepada wartawan setelah lawa melawan Atletico seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami atau Barcelona bisa mengalami kegagalan di kemudian hari, seperti yang diderita Atlético di awal. Ini pasti akan menjadi perburuan gelar yang lebih kompetitif daripada tahun lalu," tambahnya.

 


Rasisme

Rodrygo - Real Madrid - Liga Spanyol - 19 September 2022-1
Perbesar
Rodrygo (kanan) dari Real Madrid merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan Liga Spanyol di stadion Cívitas Metropolitano, Madrid, Spanyol, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. (AP Photo / Manu Fernandez)

Kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid pada jornada keenam Liga Spanyol diwarnai insiden dugaan rasisme dari pendukung tuan rumah. Serangan rasisme tersebut ditujukan kepada striker Brasil Vinicius Junior, yang juga menjadi sasaran pelecehan sebelum pertandingan karena selebrasi menarinya.

Real Madrid akan melawan Osasuna pada jornada ketujuh Liga Spanyol pada 2 Oktober usai jeda internasional. Setelah itu, Los BLancos akan menjamu Shakhtar Donetsk pada matchayday ketiga Grup F Liga Champons tiga hari kemudian.


Peringkat

ilustrasi La Liga
Perbesar
ilustrasi La Liga (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Real Madrid
Perbesar
Infografis daftar pemain termahal di transfer Real Madrid (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya