Sukses

Tiru Cara Rekrut Eriksen, MU Berpeluang Besar Dapatkan Bintang Leicester

Youri Tielemans akan menjadi pilihan brilian buat MU, apalagi dia juga akan tersedia dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU diharapkan bisa melanjutkan lagi pengejaran Frenkie de Jong musim panas mendatang. Sebelumnya, klub Liga Inggris ini gagal mendatangkannya dari Barcelona.

Seperti diketahui, MU menghabiskan sebagian besar jendela transfer musim panas untuk mengejar kesepakatan untuk De Jong. Pengejaran juga didorong hubungan positif pemain berusia 25 tahun itu dengan Ten Hag.

Kabarnya, Setan Merah sudah menyetujui biaya transfer dengan Barcelona untuk pemain internasional Belanda itu, yang diyakini bernilai awal 63 juta pounds.

Namun, pada akhirnya MU tetap saja gagal memboyongnya. De Jong lebih suka bertahan di Barcelona, ​​tumbuh dewasa dengan bermain untuk klub raksasa Catalan.

Dia juga merasa sekarang adalah waktu terbaik mereka, setelah menikmati musim panas yang mengecewakan sehingga harus mendatangkan pemain seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Dan, kompetisi Liga Champions juga akan selalu menjadi daya tarik tersendiri. Mantan bintang Ajax itu tidak mau menghabiskan satu tahun di Liga Europa sebagai gantinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Berakhir

Namun, pengejaran MU terhadap De Jong belum sepenuhnya berakhir. Mereka melaporkan berencana mencoba lagi mendaratkan pemain internasional Belanda di jendela transfer di masa depan, seperti keinginan Ten Hag untuk mengamankan reuni dengan mantan murid Ajax-nya.

Meski begitu, mereka juga sudah menyiapkan pemain alternatif buruannya. Youri Tielemans akan menjadi pilihan brilian, apalagi dia juga akan tersedia dengan status bebas transfer.

3 dari 5 halaman

Ditiru

Langkah ini bisa ditiru Setan Merah saat mendaratkan Christian Eriksen yang didatangkan tanpa bayaran awal tahun ini. Jadi, mengulangi trik itu akan menjadi langkah logis bagi klub yang bermarkas di Old Trafford.

Ketika mendapat informasi Eriksen akan meninggalkan Brentford, United merasakan peluang di pasar - yang tidak terlalu sering muncul.

Mereka merekrut pemain internasional Denmark tanpa harus membayar, dengan pemain berusia 30 tahun itu langsung populer di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Peluang

Menyoal sosok Tielemans, banyak yang memperkirakan pemain internasional Belgia itu akan meninggalkan Leicester pada akhir musim lalu, terutama mengingat kontraknya hanya tersisa satu tahun pada saat itu.

Arsenal ketika itu disebut tim terdepan bisa merekrutnya. Tapi, The Gunners, tampaknya, memiliki prioritas lain pada saat itu.

Ketika klub raksasa London utara itu, tidak membuat kemajuan dalam kesepakatan untuk Tielemans musim panas mendatang, MU tentu memiliki peluang untuk mendapatkan bintang Leicester.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.