Tiru Cara Rekrut Eriksen, MU Berpeluang Besar Dapatkan Bintang Leicester

Oleh AY Yustiawan pada 19 Sep 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 19 Sep 2022, 12:00 WIB
Selebrasi pemain MU saat mencetak gol di laga MU melawan Sheriff di Liga Europa
Perbesar
Selebrasi pemain MU saat mencetak gol di laga MU melawan Sheriff di Liga Europa (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU diharapkan bisa melanjutkan lagi pengejaran Frenkie de Jong musim panas mendatang. Sebelumnya, klub Liga Inggris ini gagal mendatangkannya dari Barcelona.

Seperti diketahui, MU menghabiskan sebagian besar jendela transfer musim panas untuk mengejar kesepakatan untuk De Jong. Pengejaran juga didorong hubungan positif pemain berusia 25 tahun itu dengan Ten Hag.

Kabarnya, Setan Merah sudah menyetujui biaya transfer dengan Barcelona untuk pemain internasional Belanda itu, yang diyakini bernilai awal 63 juta pounds.

Namun, pada akhirnya MU tetap saja gagal memboyongnya. De Jong lebih suka bertahan di Barcelona, ‚Äč‚Äčtumbuh dewasa dengan bermain untuk klub raksasa Catalan.

Dia juga merasa sekarang adalah waktu terbaik mereka, setelah menikmati musim panas yang mengecewakan sehingga harus mendatangkan pemain seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Franck Kessie dan Andreas Christensen.

Dan, kompetisi Liga Champions juga akan selalu menjadi daya tarik tersendiri. Mantan bintang Ajax itu tidak mau menghabiskan satu tahun di Liga Europa sebagai gantinya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Belum Berakhir

Foto: Aubameyang Cetak Hattrick, Barcelona Sikat Valencia di Liga Spanyol
Perbesar
Barcelona berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-32. Gol kedua yang membuat kedudukan menjadi 2-0 dicetak oleh Frenkie de Jong (kedua dari kiri) melalui sebuah sontekan usai menerima umpan matang Ousmane Dembele. (AFP/Jose Jordan)

Namun, pengejaran MU terhadap De Jong belum sepenuhnya berakhir. Mereka melaporkan berencana mencoba lagi mendaratkan pemain internasional Belanda di jendela transfer di masa depan, seperti keinginan Ten Hag untuk mengamankan reuni dengan mantan murid Ajax-nya.

Meski begitu, mereka juga sudah menyiapkan pemain alternatif buruannya. Youri Tielemans akan menjadi pilihan brilian, apalagi dia juga akan tersedia dengan status bebas transfer.


Ditiru

Frenkie de Jong
Perbesar
Frenkie de Jong masih menggantung nasibnya di Barcelona, tak jadi dijual ke MU? (AFP)

Langkah ini bisa ditiru Setan Merah saat mendaratkan Christian Eriksen yang didatangkan tanpa bayaran awal tahun ini. Jadi, mengulangi trik itu akan menjadi langkah logis bagi klub yang bermarkas di Old Trafford.

Ketika mendapat informasi Eriksen akan meninggalkan Brentford, United merasakan peluang di pasar - yang tidak terlalu sering muncul.

Mereka merekrut pemain internasional Denmark tanpa harus membayar, dengan pemain berusia 30 tahun itu langsung populer di Old Trafford.


Peluang

Foto: Barcelona Hajar Cadiz, Lewandowski Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol
Perbesar
Pada menit ke-55, Frankie De Jong berhasil membawa Barcelona memimpin. (AP Photo/Jose Breton)

Menyoal sosok Tielemans, banyak yang memperkirakan pemain internasional Belgia itu akan meninggalkan Leicester pada akhir musim lalu, terutama mengingat kontraknya hanya tersisa satu tahun pada saat itu.

Arsenal ketika itu disebut tim terdepan bisa merekrutnya. Tapi, The Gunners, tampaknya, memiliki prioritas lain pada saat itu.

Ketika klub raksasa London utara itu, tidak membuat kemajuan dalam kesepakatan untuk Tielemans musim panas mendatang, MU tentu memiliki peluang untuk mendapatkan bintang Leicester.


Klasemen

Foto: 5 Pasang Pemain Berkelas yang Ternyata Rekan Duet di Klub dan Timnas
Perbesar
Memphis Depay dan Frenkie de Jong - Barisan lini serang Barcelona kini kental dengan aura Timnas Belanda. Depay dan De Jong saat ini tengah berjuang bersama membawa kembali masa kejayaan Barcelona. (AFP/Lluis Gene)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya