Sukses

Hasil Liga Italia: Napoli Curi Poin di Kandang AC Milan

Kemenangan ini membuat Napoli kukuh di posisi teratas klasemen Liga Italia, sedangkan AC Milan tertahan di posisi lima.

Liputan6.com, Jakarta Napoli sukses mencuri poin di San Siro usai kalahkan tuan rumah AC Milan 2-1 pada laga pekan ketujuh Liga Italia 2022/2023, Senin dini hari WIB (19/9/2022). Kemenangan ini memantapkan posisi Napoli di puncak klasemen.

Gol kemenangan Napoli dilesakkan Matteo Politano lewat tendangan penalti. AC Milan menyamakan kedudukan melalui Olivier Giroud. Namun, gol Giovanni Simeone membawa tim tamu Napoli pulang membawa poin penuh.

Hasil ini membuat Napoli sudah mengumpulkan 17 poin dan berada di posisi teratas. Sementara, AC Milan tertahan di posisi lima dengan 14 poin.

Pada pertandingan tersebut, AC Milan sebenarnya mencoba untuk lebih cepat mencetak gol. Mereka tampil agresif sejak awal babak pertama.

Peluang pertama didapat Giroud. Namun, tendangannya masih bisa digagalkan Alex Meret dan bola hanya menerpa mistar gawang.

Napoli juga tak kalah sengit memberikan perlawanan, dan berhasil membuat sejumlah peluang. Namun, tak ada gol yang lahir di sepanjang babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penalti

Kedua tim masih silih berganti melakukan serangan di babak kedua. Napoli mendapat hadiah penalti pada menit ke-53 dan sukses diselesaikan dengan baik Politano.

Ketinggalan satu gol di depan pendukungnya sendiri, Milan berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, Giroud sukses membobol gawang Meret meneruskan assist Theo Hernandez pada menit ke-69.

Sayang tuan rumah gagal membendung serangan Napoli. Gawang Milan justru kembali kebobolan pada menit ke-78 setelah sundulan Simeone berhasil menaklukkan Mike Maignan.

Tak mau kalah di kandang sendiri, AC Milan berupaya keras mencari gol penyeimbang di sisa laga. Sayang, upaya mereka tak berhasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Napoli pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Milan: Mike Maignan; Davide Calabria (Sergino Dest 46'), Simon Kjaer (Pierre Kalulu 46'), Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers (Junior Messias 66'), Rade Krunic (Brahim Diaz 66'), Charles De Ketelaere (Yacine Adli 82'); Olivier Giroud.

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-Jae, Mario Rui (Mathias Olivera 90'); Andre-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka; Matteo Politano (Alessio Zerbin 66'), Piotr Zielinski (Eljif Elmas 87'), Khvicha Kvaratskhelia Tanguy Ndombele 87'); Giacomo Raspadori (Giovanni Simeone 66').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.