Sukses

Rebut Podium di Yamaha Sunday Race Seri 3, Pandu Padmogani Penuhi Target Pelatih

Pandu Padmogani makin paham dengan balapan di Yamaha Sunday Race usai rebut podium kelima.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda, Pandu Padmogani atau akrab disapa Pandujet makin tunjukkan kematangan di Yamaha Sunday Race atau YSR seri 3. Dia mampu mecapai target pelatih di debut pertamanya di kelas R25 250cc.

Pembalap 15 tahun ini mampu melesat dengan kecepatan tinggi di sirkuit Sentul pada balapan YSR yang berlangsung Minggu (18/9/2022). Dia melibas para seniornya.

Dalam ajang ini, Pandujet start di posisi enam, dan sempat sempat terlempar di posisi ke 11. Namun kegigihan dan modal latihan bersama sekolah balap 43 membuat dia tak putus asa.

Pada lap ke-2, dia berhasil naik dari posisi ke-11 ke posisi 9. Memasuki lap ke-3 dan 4, dia sudah merebut posisi enam dengan catatan waktu lap 1 menit 57 detik.

Kecepatan yang tinggi dan determinasi hasil latihan membuatnya raih target pelatih di Yamaha Sunday Race. Dia rebut posisi lima saat finis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Torehan istimewa

Torehan ini menjadi hasil yang istimewa bagi Pandujet. Maklum, dia baru dua kali turun balapan di YSR.

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah bisa mencapai prestasi ini dan sangat senang sekali, dan bahagia, ke depan saya akan terus berusaha dengan latihan yang giat guna mencapai cita-cita saya menjadi pebalap profesional dan menang di ajang MotoGP," katanya.

Pandujet juga disaat yang sama mengucapkan terimakasih kepada ratusan suporter yang telah mendukungnya. Hal tersebut menurut Pandujet menjadi penyemangatnya dalam race kali ini.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

 

Sementara itu,pelatih Pandujet, Ahmad Marta mengatakan, salah satu murid balapnya itu memiliki potensi bagus untuk jadi juara. Ada beberapa hal yang harus dipoles pandu ke depannya.

"Hanya perlu diasah kematangan balap di lintasannya lagi. Untuk race hari ini, lawan-lawannya sudah senior. Bisa finis di lima besar bukan hal mudah," katanya.

"Saya akan evaluasi guna persiapan balapan berikutnya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.