Sukses

Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Setelah Hancurkan Brentford

Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris usai mengalahkan Brentford 3-0 di Stadion Gtech Community, Minggu, 18 September 2022.

Liputan6.com, London - Arsenal membawa pulang tiga poin dari markas Brentford pada laga pekan kedelapan Liga Inggris. The Gunners menang 3-0 di Stadion Gtech Community, London, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen dengan 18 poin, unggul satu poin dari Manchester City dan Tottenham Hotspur. Sedangkan Brentford di posisi kesembilan dengan 9 poin.

Menghadapi Brentford, Manajer Arsenal Mikel Arteta memainkan skema 4-2-3-1. Gabriel Jesus dimainkan sebagai striker tunggal dengan ditopang Bakayo Sako, Fabio Vieira, dan Gabriel Martinelli.

Arsenal begitu mendominasi jalannya pertandingan. Tapi, Brentford tidak tinggal diam dan mencoba memberikan perlawanan kepada tim tamu.

Arsenal akhirnya membuka skor di menit ke-17. Tandukan William Saliba menyambut umpan silang Bukayo Saka merobek gawang Brentford yang dikawal David Raya.

Unggul 1-0, The Gunners semakin gencar melancarkan serangan. Pada menit ke-28, gawang Brentford kembali terkoyak. Kali ini melalui sundulan Gabriel Jesus yang mengarah ke sudut kiri atas gawang setelah menyambut umpan Granit Xhaka.

Arsenal tidak mengendurkan tekanan meski sudah unggul 2-0. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor tetap 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak kedua

Babak kedua baru berjalan empat menit, Arsenal mencetak gol ketiga ke gawang Brentford. Menerima umpan dari Bukayo Saka, Fabio Viera langsung melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti dan masuk ke sudut kanan bawah gawang. Skor 3-0 untuk Arsenal.

Arsenal terus melancarkan serangan. Peluang demi peluang didapat skuat racikan Mikel Arteta, namun belum ada gol tambahan yang tercipta.

Brentford mencoba terus memberikan perlawanan dan mencoba mencetak gol. Tapi, upaya anak asuh Thomas Frank selalu bisa digagalkan lini pertahanan The Gunners.

Pada menit ke-90+1, Brentford mendapatkan peluang mencetak. Sayang sundulan Ivan Toney di kotak penalti menyambut umpan silang Mikkel Damsgaard masih meleset di sisi kiri gawang.

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

Brentford: 1 David Raya, 18 P. Jansson, 16 B. Mee, 20 K. Ajer, 3 R. Henry, 2 A. Hickey, 10 J. Dasilva, 8 M. Jensen, 27 V. Janelt, 17 I. Toney, 19 B. Mbeumo

Manajer: Thomas Frank

Arsenal: 1 A. Ramsdale, 3 K. Tierney, 6 Gabriel Magalhaes, 4 B. White, 12 W. Saliba, 34 G. Xhaka, 5 T. Partey, 7 B. Saka, 21 Fabio Vieira, 9 Gabriel Jesus, 11 Gabriel Martinelli

Manajer: Mikel Arteta

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini