Sukses

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Hancurkan 10 Pemain Elche

Barcelona menang 3-0 atas Elche pada jornada keenam Liga Spanyol. Hasil tersebut membawa klub Catalan ke puncak klasemen dengan 16 poin, unggul satu poin dari juara bertahan Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona meraih poin sempurna setelah menjamu Elche pada jornada keenam Liga Spanyol. Tim Catalan menang 3-0 atas tim tamu di stadion Camp Nou, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

Hasil tersebut membawa Barcelona ke puncak klasemen dengan 16 poin. Blaugrana unggul satu poin atas Real Madrid yang baru bermain melawan Atletico Madrid pada Senin dini hari WIB, 19 September.

Menghadapi Elche, pelatih Barcelona Xavi Hernandez memainkan Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, dan Memphis Depay di lini depan. Trio penyerang ini mengubrak-abrik pertahanan tim tamu sejak awal laga.

Di menit ke-14, Elche harus bermain dengan 10 pemain setelah Gonzalo Verdu mendapatkan kartu merah. Bek berusia 33 tahun itu langsung diusir dari lapangan karena menjatuhkan Lewandowski yang tinggal berhadapan dengan kiper Edgar Badia saat menerima umpan dari Frenkie de Jong.

Unggul jumlah pemain, Barcelona semakin mendominasi jalannya pertandingan. Namun, tim Catalan baru bisa mencetak gol pada menit ke-34 melalui Lewandowski yang meneruskan umpan Alejandro Balde di depan mulut gawang.

Tujuh menit berselang, Barcelona menggandakan skor. Balde kembali berperan dalam gol tersebut. Umpannya dituntaskan Memphis Depas dengan tendangan keras kaki kiri setelah memutar tubuhnya untuk mengecoh bek Elche.

Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona atas Elche bertahan hingga babak pertama usai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak kedua

Barcelona tak mengendurkan serangan pada babak kedua. Hasilnya pada menit ke-48, Lewandowski mencetak gol kedua untuk Blaugrana setelah memanfaatkan bola liar di kotak penalti.

Unggul 3-0, Barcelona terus mencoba mencetak gol tambahan. Namun, tendangan Lewandowski masih mampu diblok kiper Edgar Badia dan sepakan lainnya masih melayang di atas mistar gawang.

Lewandowski mendapatkan peluang lainnya untuk mencetak gol. Sayang, striker timnas Polandia itu tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

Hingga pertandingan usai, keunggulan tiga gol Barcelona atas Elcha tidak berubah.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

Barcelona: 1 M. ter Stegen, 23 J. Kounde, 4 R. Araujo, 24 Eric Garcia, 28 Balde, 19 F. Kessie, 21 F. de Jong, 8 Pedri, 9 R. Lewandowski, 14 M. Depay, 7 O. Dembele

Elche: 13 Edgar Badia, 6 Bigas, 5 Gonzalo Verdu, 14 H. Palacios, 23 Clerc, 16 Fidel, 20 Gumbau, 8 Raul Guti, 11 Tete Morente, 26 John Nwankwo, 9 L. Boye

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.