Sukses

Jadwal Liga Inggris: Duel Chelsea vs Liverpool Ditunda, Manchester City Tetap Hadapi Wolves

Liga Inggris kembali menggulirkan matchday kedelapan pada akhir pekan ini. Sebanyak tiga dari sepuluh laga, termasuk big match Chelsea vs Liverpool, ditunda pelaksanaannya. Walau begitu, sejumlah pertandingan menarik masih tetap bergulir. Simak jadwal lengkap Premier League pekan ini melalui artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris 2022/2023 kembali menggulirkan matchday kedelapan pada akhir pekan ini. Namun, tak semua pertandingan dapat dilaksanakan, menyusul kurangnya aparat keamanan jelang prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

Sebagai informasi, Premier League sempat membatalkan seluruh laga pekan lalu lantaran Inggris berada dalam situasi berkabung sejak Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Kini, sebagian besar pertandingan sudah boleh dihelat. Hanya tiga dari sepuluh laga yang masih  harus ditunda pelaksanaanya.

“Tujuh dari sepuluh pertandingan Liga (Inggris) pada akhir pekan ini akan tetap dimainkan, sementara tiga lainnya harus dibatalkan karena prosesi pemakaman sang Ratu,” tulis Premier League dalam pernyataan resmi.

Big match Chelsea vs Liverpool menjadi satu dari tiga partai yang batal digelar. Duel antara kedua kesebelasan semula dijadwalkan berlangsung di Stamford Bridge pada Minggu (18/9/2022), atau sehari sebelum pemakaman.

Pertarungan Manchester United (MU) vs Leeds United juga bernasib sama. Laga yang sejatinya dihelat di Old Trafford pun batal dilaksanakan. Sementara itu, satu pertandingan sisanya adalah duel Brighton Hove & Albion vs Crystal Palace.

Selain kompetisi domestik, keterbatasan personel keamanan jelang pemakaman Ratu juga menyebabkan pertandingan Liga Europa antara Arsenal melawan PSV Eindhoven pada Jumat (16/9/2022) lalu ditunda.

Jadwal baru untuk laga tersebut jatuh pada Kamis, 20 Oktober 2022 sore waktu setempat, atau sekitar Jumat, 21 Oktober 2022 pukul 00.00 WIB. Alhasil laga Liga Inggris Arsenal kontra Manchester City yang sedianya bergulir pada 19 Oktober harus diundur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester City vs Wolves

Meski tanpa Chelsea vs Liverpool, Liga Inggris pekan kedelapan masih akan menyuguhkan partai menarik bagi para penggemar. Salah satunya ialah pertemuan Manchester City dan Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (17/9/2022) pukul 18.30 WIB.

The Citizens dijagokan meraih kemenangan dalam partai tersebut. Pasalnya, anak-anak asuh Pep Guardiola sejauh ini mampu menunjukkan performa menjanjikan di kompetisi domestik.

Manchester City belum sekali pun tumbang oleh lawannya sejak awal pelaksanaan Liga Inggris 2022/2023. Sang juara bertahan hanya sempat bermain imbang, yakni saat melakoni laga kontra Newcastle di pekan ketiga serta menghadapi Aston Villa di matchday keenam.

Walau begitu, Wolves bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Mereka berpotensi memberi perlawanan berarti bagi City berkat kehadiran Diego Costa. Wolves juga tercatat telah dibekali hasil positif usai menang 1–0 atas Southampton di pekan keenam.

Simak jadwal lengkap matchday kedelapan Liga Inggris 2022/2023 pada halaman selanjutnya!

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Kedelapan

Sabtu, 17 September 2022

18.30 WIB: Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

21.00 WIB: Newcastle United vs Bournemouth

23.30 WIB: Tottenham Hotspur vs Leicester City

Minggu, 18 September 2022

18.00 WIB: Brentford vs Arsenal

20.15 WIB: Everton vs West Ham United

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.