Sukses

Persija Jakarta vs Madura United: Striker Asing Macan Kemayoran Punya Target Pribadi

Striker Persija Jakarta asal Bahrain Abdullah Yusuf Helal ingin mencetak gol dan membawa Macan Kemayorang menang atas Madura United pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Abdullah Yusuf Helal sudah kembali berlatih dengan Persija Jakarta. Sebelumnya, striker asal Bahrain itu absen ketika klub ibu kota ini mengalahkan Barito Putera 1-0 pada pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023, Minggu, 11 September.Dia juga tidak bermain karena mengalami cedera ringan saat menang 2-1 atas Bhayangkara FC.

Sekarang, Yusuf berjanji sudah siap membantu Persija Jakarta meraih kemenangan atas Madura United. Laga pekan ke-10 BRI Liga 1 ini akan dimainkan di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, Sabtu (17/9) pukul 20:30 WIB.

"Pertandingan kemarin saya absen karena tidak fit. Kini, saatnya saya membantu Persija untuk meraih kemenangan," ujar Yusuf seperti dikutip dari situs Liga Indonesia Baru.

Tidak hanya itu, pemain bernomor 9 itu juga berjanji menambah pundi-pundi golnya. Saat ini dia baru mencetak tiga gol untuk Persija.

"Tentu saja saya mempunyai target pribadi. Saya ingin selalu mencetak gol dan membawa kemenangan untuk Persija. Termasuk tentunya melawan Madura United," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Madura United waspada

Lini pertahanan Madura United akan mewaspadai penyerang tajam Persija Jakarta Michael Krmencik. Bomber asal Ceko itu menjadi pemain tersubur sejauh ini di tim Macan Kemayoran dengan enam gol.

Selain itu, Krmencik juga sedang on fire. Dari enam gol, empat di antaranya dibuat target man berusia 29 tahun itu pada tiga laga terakhir.

Satu gol ke gawang Barito Putera. Dua gol saat mengalahkan Bhayangkara FC. Dan satu gol lagi saat melawan Arema FC.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengakui Krmencik perlu diwaspadai. Dia berharap anak asuhnya, terutama lini pertahanan bisa tampil lebih solid dan mencegah Krmencik beraksi.

Selain mengantisipasi kontribusi Krmencik, Fabio juga mengimbau Fachruddin W Aryanto dan kolega mampu meredam pemain Persija Jakarta lainnya.

"Striker mereka (Persija Jakarta) memang sedang on fire. Kami harus waspadai itu, termasuk pemain-pemain lain. Saya akan siapkan untuk meredamnya. Kami upayakan bisa lakukan itu nanti di rumah mereka," kata Fabio.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Sabtu, 17 September 2022

16:00 WIB, Persik Kediri vs Arema FC

Live: Indosiar

20:30 WIB, Persija Jakarta vs Madura United

Live Indosiar

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.