Sukses

Serba-serbi Persib vs Barito Putera di BRI Liga 1: Dari Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming di Vidio

Persib Bandung bakal bertemu Barito Putera pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung bakal menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (16/9/2022). Sesuai jadwal, kick off dimulai pada pukul 15.30 WIB. 

Pertandingan Persib vs Barito Putera akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar. Selain itu, para pencinta sepak bola Tanah Air juga bisa mengaksesnya lewat tayangan live streaming di Vidio.

Seperti dilansir dari situs resmi Persib, Luis Milla, pelatih Persib, meminta para pemainnya tetap fokus. Pria asal Spanyol itu berharap pasukannya mampu menjaga tren positif dalam dua laga terakhir. Seperti diketahui, Persib baru saja meraih dua kemenangan beruntun melawan Rans Nusantara dan Arema FC.   

"Bagi saya yang terpenting itu adalah keseimbangan," kata Luis Milla. 

"Di awal musim kami sempat bermasalah soal itu. Tapi setelah melawan Arema, tim menunjukkan spiritnya dengan bermain lebih baik dan percaya diri. Penting bagi tim untuk tampil dengan spirit yang sama besok dan fokus selama 90 menit," kata Milla dalam sesi temu media jelang pertandingan. 

Persib memang sempat mengawali masa-masa sulit di awal musim. Di bawah kendali Robert Rene Alberts, Pangeran Biru sangat sulit mendapatkan poin. Akibatnya, Persib sempat tercecer di papan klasemen. Namun saat ini, Maung Bandung perlahan bangkit dan menempati urutan ke-8 dengan 13 poin. 

 

Kebangkitan Persib mulai terlihat saat Persib berhasil mengalahkan Rans Nusantara 2-1, awal September lalu. Performa Maung Bandung semakin meningkat saat bertandang ke markas Arema FC, 11 September 2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan itu, Persib kembali menang dengan skor 2-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Barito Terpuruk

Sebaliknya, tim tamu Barito Putera masih babak-belur hingga saat ini. Kekalahan demi kekalahan yang dialami membuat posisi Rafael Silva dan kawan-kawan terpuruk hingga ke urutan 17 di papan klasemen. 

Barito juga bertolak ke Bandung dengan kondisi terluka. Pada laga sebelumnya, Barito Putera dipaksa menelan kekalahan 0-1 oleh Persija Jakarta saat tampil di kandang sendiri, Stadion Daeng Lehman. 

Meski demikian, Milla enggan terlena. Sebaliknya, dia tetap menganggap Barito sebagai lawan yang tangguh. Menurutnya, Barito memiliki pemain-pemain berkualitas, termasuk dua mantan anak asuhnya saat masih menangani timnas Indonesia, Bayu Pradana dan penyerang sayap Rizki Rizaldi Pora. 

"Kami respek kepada Barito Putera. Kami tahu mereka punya pemain-pemain yang bagus seperti di posisi gelandang, ada Bayu Pradana dan Rizki Pora. Tapi yang penting buat kami adalah untuk bisa melanjutkan penampilan positif dan menjaga konsistensi penampilan setiap pemain," kata Milla menambahkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Prediksi Line Up

Prediksi Susunan Pemain:

Persib (4-2-3-1)

Kiper: R Rahayu

Belakang: D Sato, N Kuipers, R Irianto, H Herdiana

Tengah: Zalnando, R Kambuaya; Ciro, M Klok, F Hariyadi

Depan: David da Silva

 

Barito Putera (4-4-2)

Kiper: A Harlan

Belakang: F Sokoy, Renan Alves, M Firly, N Nurzaidin

Tengah: Mike Ott, L Kamal, B Pradana, R Syaharil

Depan: R Pora, B Lessy

4 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Untuk menyaksikan pertandingan Persib melawan Barito Putera, Anda bisa mengaksesnya lewat tautan ini. 

5 dari 5 halaman

Persaingan BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.