Sukses

Jadwal Liga Inggris: Pemakaman Ratu Elizabeth II, Duel MU Turut Tertunda

Duel MU melawan Leeds United turut tertunda karena adanya pemakaman Ratu Elizabeth II. Ofisial Man Utd kabarnya tidak mendapatkan persetujuan dengan polisi soal pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Jadwal Liga Inggris 2022/2023 belum dilaksanakan sepenuhnya pekan ini. Meski tak ada di kota London, duel yang melibatkan Manchester United atau MU pun turut ditunda penyelenggaraannya.

Liga Inggris membatalkan seluruh laga pekan lalu sebagai tanda penghormatan terhadap Ratu Elizabeth II yang meninggal. Kini tiga dari 10 pertandingan pekan ini masih belum bisa berlangsung seluruhnya demi menjaga kelancaran prosesi pemakaman.

"Tujuh dari 10 pertandingan Liga akhir pekan ini akan tetap dimainkan, sementara tiga lainnya harus dibatalkan karena prosesi pemakaman sang Ratu," tulis pernyataan resmi Premier League.

Big match Liverpool vs Chelsea menjadi satu dari tiga partai yang batal digelar. Duel ini seharusnya berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (18/9/2022), atau sehari sebelum pemakaman.

Duel Manchester United (MU) vs Leeds United juga bernasib sama. Pertandingan yang sejatinya digelar di Old Trafford tersebut juga dibatalkan. Sementara satu pertandingan lain adalah Brighton Hove & Albion vs Crystal Palace.

Bukan cuma ajang domestik, pertandingan Liga Europa Arsenal vs PSV Eindhoven yang berlangsung Jumat (16/9/2022) juga telah ditunda karena kurangnya personel keamanan. Laga itu kini berlangsung pada 20 Oktober, sehingga laga Arsenal kontra Manchester City yang sedianya bergulir 19 Oktober juga ditunda.

Simak jadwal Liga Inggris selengkapnya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 17 September 2022

02.00 WIB: Aston Villa vs Southampton

02.00 WIB: Nottingham Forest vs Fulham

18.30 WIB: Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

21.00 WIB: Newcastle United vs Bournemouth

23.30 WIB: Tottenham Hotspur vs Leicester City

Minggu, 18 September 2022

18.00 WIB: Brentford vs Arsenal

20.15 WIB: Everton vs West Ham United

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ratu Elizabeth II adalah Ratu monarki konstitusional dari 16 negara berdaulat.
    Ratu Elizabeth II adalah Ratu monarki konstitusional dari 16 negara berdaulat.

    ratu elizabeth II

  • Jadwal Liga Inggris