Sukses

Tidak Dipilih Timnas Inggris, Striker MU Marcus Rashford Buka Suara

Striker MU Marcus Rashford mengaku tidak siap untuk membela Timnas Inggris di UEFA Nations League. Apakah bakal dipanggil lagi?

Liputan6.com, Barcelona- Timnas Inggris mengumumkan 28 pemain yang akan tampil di UEFA Nations League yang akan dimulai lagi mulai Kamis pekan depan. Pilihan pelatih Inggris, Gareth Southgate cukup mengejutkan.

Dia memilih untuk mencoret striker Manchester United atau MU, Marcus Rashford. Ini membuat Rashford buka suara.

Dia mengaku belum siap untuk main di Timnas Inggris lagi setelah pencoretan namanya itu. Padahal, Piala Dunia 2022 Qatar makin dekat.

Inggris mengumumkan skuad untuk UEFA Nations League. Ini menjadi jeda internasional terakhir sebelum Piala Dunia Qatar bergulir November mendatang.

Rashford sudah tak dipilih Inggris sejak terakhir kali membela Tiga Singa di Piala Eropa 2020. Dia salah satu pemain yang gagal mengeksekusi penalti lawan Italia di final Euro 2020 saat itu.

Badai cedera dan penampilan menurun Marcus Rashford membuat dia dilupakan Gareth Southgate. Kini, meski striker 24 tahun itu kembali bersinar dengan Man Utd, dia tetap tak masuk hitungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dugaan Rashford

 

Rashford memulai musim ini dengan fantastis. Dia mencetak tiga gol dan dua assist dari enam pertandingan Manchester United.

Selain Rashford, pemain MU lainnya yang tak dipanggil yaitu Jadon Sancho. Hanya Harry Maguire dan Luke Shaw yang dipanggil timnas Inggris.

Rashford menduga penampilan bukan alasan dia tidak dipanggil. Dia merasa cedera ringan yang dialaminya saat tandang ke markas Sheriff di Liga Europa jadi penyebab.

"Selamat untuk rekan saya di MU yang dipangil timnas. Dalam hal membela timnas Inggris, setiap pemain ingin membela negaranya, saya juga," tulisnya di akun media sosial.

"Sayangnya, saya tak siap untuk itu karena saya terkena cedera yang mendadak."

 

3 dari 6 halaman

Alasan Southgate

 

Alasan berbeda diungkapkan Gareth Southgate. Dia malah tak menyebut cedera sebagai penyebab dicoretnya Rashford.

Dia sama sekali tak menyinggung soal cedera. Southgate hanya ingin memotivasi pemain yang belum dipanggil.

"Ada beberapa pemain yang ingin kami pertahankan, tapi ini bukan berarti akhir kesempatan buat pemain yang tak masuk panggilan," katanya seperti dikutip Metro.

"Marcus Rashford misalnya yang menunjukkan permainan bagus belakangan ini. Dia pemain yang sudah kami kenal, dia pasti masuk pertimbangan kami," katanya.

4 dari 6 halaman

Diincar Chelsea

Performa Marcus Rashford menurun di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Pemain timnas Inggris itu cuma mencetak gol di Liga Inggris sepanjang musim 2021-22 dan lima gol di semua kompetisi untuk Manchester United.

Akibatnya, Rashford kehilangan tempatnya di skuad utama MU. Pemain berusia 24 tahun itu sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal atau Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2022.

Tetapi, manajer baru Man Utd Erik ten Hag mempertahankannya. Rashford menikmati kebangkitannya musim ini dengan mencetak tiga gol dan dua assist dari enam pertandingan Liga Inggris.

Sebagai striker sentral, Rashford benar-benar memanfaatkan cederanya Antony Martial dan Cristiano Ronaldo yang kini lebih banyak duduk di bangku cadangan untuk menjawab kepercayaan Ten Hag.

Meski demikian, masa depan Rashford bersama juara Liga Inggris 20 kali tersebut masih tanda tanya. Karena, kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada 2023, meski Man United memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya dengan tambahan 12 bulan.

5 dari 6 halaman

Atletico Madrid

Prioritas Marcus Rashford seharusnya menyetujui perpanjangan kontran dengan Manchester United. Namun, Chelsea siap menampung pemain berusia 24 tahun tersebut jika memutuskan untuk mencari padang rumput baru.

Tapi, bukan hanya Chelsea yang ingin menggunakan tenaga Rashford. Atletico Madrid dikabarkan juga sedang memantau perkembangan masa depan pemain timnas Inggris itu di Old Trafford.

Chelsea dan Atletico dapat menawarkan gaji tahunan sebesar 10,5 juta pound jika ingin mendapatkan tanda tangan Rashford. Sementara untuk biaya transfernya, sepertinya tidak mengganggu kedua belah pihak.

6 dari 6 halaman

Peringkat MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League