Sukses

Dembele Comeback ke Timnas Prancis, Penyerang MU Masih Belum Punya Tempat

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps memanggil 23 pemain untuk masuk menghadapi dua laga melawan Austria dan Denmark.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum tampil di Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar, timnas Prancis terlebih dahulu akan melakoni dua laga di UEFA Nations League 2022-2023 Liga A Grup 1. Pertama, timnas Prancis akan menghadapi Austria di Stade de France, Jumat (23/9/2022) WIB.

Kedua, Prancis akan menghadapi Denmark di Stadion Parken, Senin (26/9/2022) WIB. Untuk menghadapi dua tim tersebut, Prancis telah memanggil 23 pemain ke dalam skuad.

Pelatih Les Blues, Didier Deschamps memanggil 23 pemain untuk masuk Timnas Prancis menghadapi dua laga tersebut. Dari 23 nama tersebut di antaranya ada Olivier Giroud, Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe.

Giroud terakhir kali membela Timnas Prancis pada Maret 2022. Dia sempat tidak masuk daftar dalam empat laga Nations League pada bulan Juni lalu. Pemain AC Milan ini sudah mengemas 48 gol dalam 112 pertandingan bersama Timnas Prancis, terpaut tiga gol dari pencetak gol terbanyak Thierry Henry

Rekannya di Milan, Theo Hernandez dan gelandang Juventus Adrien Rabiot juga masuk daftar. Sedangkan Ousmane Dembele dipanggil kembali ke Timnas Prancis setelah penampilannya yang gemilang untuk Barcelona musim ini. Rekan setim Dembele yakni Jules Kounde juga masuk daftar.

Sementara jelang Piala Dunia Qatar 2022, penyerang bintang Manchester United, Anthony Martial masih belum juga dipanggil kembali ke timnas Prancis hingga saat ini, seperti yang dikutip Daily Star, Kamis (15/9/2022).

Di sisi lain, Martial mengaku masih memiliki impian untuk bisa memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia 2022 mendatang. Untuk itu dirinya akan berusaha untuk segera pulih dan menunjukkan penampilan terbaik. Martial sendiri terakhir kali memperkuat timnas Prancis pada Oktober 2021.

Skuad Prancis

Kiper

Alphonse Areola (West Ham United), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Mike Maignan (AC Milan)

Belakang

Benoit Badiashile (AS Monaco), Jonathan Clauss (Olympique de Marseille), Théo Hernandez (AC Milan), Jules Koundé (FC Barcelona), Ferland Mendy (Real Madrid), Benjamin Pavard (Bayern Munich), William Saliba (Arsenal), Dayot Upamecano (Bayern Munich), Raphaël Varane (Manchester United)

Tengah

Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (AS Monaco), Mattéo Guendouzi (Olympique de Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Aurélien Tchouaméni (Real Madrid)

Depan

Ousmane Dembélé (FC Barcelona), Olivier Giroud (AC Milan), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt), Kylian Mbappé (Paris Saint-Germain), Christopher Nkunku (RB Leipzig)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cedera, Pogba Tetap dibawa ke Piala Dunia Qatar 2022

Paul Pogba menjalani operasi akibat cedera lutut yang membuatnya hampir pasti melewatkan Piala Dunia 2022 Qatar. Pogba dikatakan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, baru akan pulih total pada Januari 2023.

Sedangkan Piala Dunia 2022 tinggal hitungan pekan. Ajang empat tahunan ini dijadwalkan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Meski demikian, mantan gelandang Manchester United ini dikabarkan bakal tetap dibawa oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

Daily Mail melaporkan, Deschamps sangat menghargai kontribusi Pogba terhadap dinamika skuad Prancis sehingga dia mempertimbangkan untuk membawa Pogba ke Qatar, terlepas dari kebugarannya.

Pogba dikatakan memiliki status khusus dalam tim nasional. Sehingga, Deschamps disebut tak sampai hati untuk tidak memasukan nama Pogba di skuad Les Bleus.

Ya, Pogba memang merupakan pemain penting dalam keberhasilan Timnas Prancis menjadi juara pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia turut mencetak gol dalam kemenangan 4-2 melawan Kroasia di final.

Sosok berusia 29 tahun ini juga bagian dari skuad yang memenangkan UEFA Nations League Oktober lalu dan mencapai final Euro 2016.

3 dari 5 halaman

Cedera Lutut

Pogba kembali ke Juventus pada Juli 2022 setelah kontraknya di Manchester United berakhir. Namun, dia belum melakoni comeback keduanya untuk klub Turin itu karena cedera lututnya.

Pogba mengalami cedera lutut di pramusim dan telah menjalani pemulihan untuk memperbaiki masalah tersebut. Awalnya, pemain 29 tahun tersebut diharapkan akan kembali bugar September ini.

Tapi, tingkat kerusakannya baru disadari Senin (5/9/2022) setelah Pogba kembali berlatih.Alhasil, Pogba pun harus menjalani operasi dan istirahat beberapa pekan untuk pemulihan. 

4 dari 5 halaman

Skuad Mengerikan

Jika mengamati pemain mereka di klub-klub Eropa, Prancis diperkirakan datang ke Qatar dengan skuad yang mengerikan.

Deschamps memiliki pemain berkualitas d setiap lininya. Mulai dari kiper ada Hugo Lloris dan penjaga gawang andalan AC Milan, Mike Maignan.

Di posisi bek, ada sejumlah nama top Eropa seperti Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Benjamin Pavard, Raphael Varane, hingga Jules Kounde dan Wiliam Saliba.

Belum lagi di posisi gelandang dengan nama-nama kelas dunia seperti N'golo Kante, Adrien Rabiot, hingga Paul Pogba. Namun, pemain bintang Juventus Paul Pogba terancam absen membela Les Bleus karena mengalami cedera serius sehingga kemungkinan pelatih Prancis mempertimbangkan pemain muda Real Madrid Aurelien Tchouameni masuk ke dalam tim

Kemudian dilengkapi dengan penyerang haus gol seperti Karim Benzema, Kylian Mbappe, Olivier Giroud, hingga Antoine Griezmann.

Dengan skuat bertabur bintang ini, lawan-lawan Prancis pastinya harus memutar otak untuk menghadapi mereka

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 23 November 2022

02.00 WIB: Prancis vs Australia di Al-Wakrah Stadium

Sabtu, 26 November 2022

23.00 WIB: Prancis vs Denmark di Stadium 974

Rabu, 30 November 2022

22.00 WIB: Prancis vs Tunisia di Education City Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.